Verse of The Day "VOD"

Verse of The Day "VOD"

Published On Desember, 12 2012 | By Vido Fransisco Pardede

Gospelosophy

Ayat Alkitab

            Dari sekedar sering pelayanan bersama-sama atau nongkrong bareng akhinya berdirilah sebuh grup musik yang dapat menjadi berkat dan memberi inspirasi bagi orang lain, khususnya anak muda. Verse Of The Day (VoD) terbentuk dari sekupulan anak muda yang terdiri dari Toar Pelenkahu (Drums), Dendy T (Keyboard), Brian Jonathan (Bass) dan Andri Yosua (Gitar).

            Nama VoD dipilih mereka karena mereka tidak hanya ingin sekedar bermain musik tapi juga memberitakan Injil. “Kita mau lagu-lagu kita jadi ayat hari ini buat setiap orang. Kalau orang baca Alkitab kan belum tentu bisa inget ayat-ayat di alkitab terus, melalui band ini kita mau ayat-ayat Alkitab bisa diingat dengna lebih mudah. Karena lagu-lagu kita benar-benar berasal dari Alkitab,” ujar sang penabuh drum VoD.

            Bulan april 2008 VoD sudah meluncurkan album perdananya yang berjudul ‘Gospelosophy’. Judul ini dipilih untuk lebih mencerminkan warna dan cirri khas VoD yang benar-benar ingin membuat Injil sebagai filosofi anak-anak Tuhan karena dapat menjadi kekuatan dan jawaban dengan kata-kata Alkitab jika ada orang yang mendengarkan lagu-lagu mereka.

Bukan Sekedar Band

            Kebersamaan yang dimulai sejak tahun 2007 membuat mereka telah semakin paham dalam membentuk sebuah band. Dan seiring dengan berjalannya waktu VoD juga telah merekrut beberapa orang sebagai singer, yaitu Thony Ronaldo, Yolanda dan Devina.

            VoD bukan hanya sekedar sebuah band rohani tapi juga sebuah tim praise and worship, karena mereka juga kerap melayani sebagai tim pemuji untuk memimpin sebuah ibadah dari awal sapai akhir. Hal ini terbukti dengan diundangnya VoD sebagai delegasi Indonesia dalam Konferensi Youth Asia Pasifik, sebuah acara yang dihadiri sekitar 1500 anak muda dari 29 negara, di Malaysia beberapa waktu.

            Dalam album ini VoD membuat sendiri lirik dan lagu-lagu mereka. Tidak hanya lagu tapi juga mereka memberikan beberapa alunan instrumental yang menjadikan VoD lebih mempunyai cirri khas. Grup yang bergenre gospel, RnB, Fusion dan Jazz ini banyak ter-influence dari musisi Israel Houghtoun. Mereka juga pernah menerima kesaksian dari orang-orang yang sudah mendengar lagu mereka. “Waktu kita manggung di sebuah kampus ada yang bilang sama kita merasa dikuatkan dengan lagu kita pas denger lagu “Berjalanlah BersamaKu’. Dia lagi menghadapi ujian dan desperate banget, tapi dengna lagu itu dia merasa Tuhan bersama-sama dengan dia dan merasa dikuatkan. Ada juga kesaksian dari Belanda, di sana ada yang diberkati dengan lagu ‘AnugerahMu’ mungkin dia merasa kita nggak layak untuk menghampiri Tuhan. Sebenarnya kan Tuhan malah menunggu kehadiran kita,” kata Toar yang juga diiyakan oleh teman-temannya.

            Selain memiliki kesamaan jenis musik dalam personil band yang pernah menjadi runner up dalam AOG Youth Festival, Maret 2009 ini juga punya kesamaan lain yaitu profesi yang dijalani semua personilnya sama. “Kita semua guru les musik,” jawab Dendy yang pernah belajar musik pada Bapak Yusak I. Suryana.

            Sebagai karya ciptaan Tuhan yang telah dianugerhai talenta musik, maka VoD ingin mengembalikan talenta yang mereka miliki bagi Tuhan. “Haleluya intinya untuk memuji dan  meninggikan Tuhan. Kan sudah selayaknya kita mengagungkan Tuhan dan cara yang kita lakukan adalah dengan album ini. Karena semua dari Tuhan dan untuk Tuhan,” kata mereka kompak

            Perkembangan musik yang semakin maju di Indonesia khususnya di jalur rohani sangat mendukung eksistensi band mereka yang kini sudah berhasil menjual ribuan keeping dalam waktu yang cukup singkat. “musik rohani kita sudah begitu bagus. Semua influence musik sudah masuk ke Indonesia. Misalnya waktu ke Malaysia kemarena bagi kita musik sudah biasa di Indonesia, tapi bagi mereka terlalu wah, karena mereka belum sampai ke sana,” komentar Andri, sang gitaris yang juga terlibat dalam beberapa grup band gospel lain. (min / Praise #10 / 2010)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus