Tommy Kyllonen alias Urban D

Tommy Kyllonen alias Urban D

Published On Desember, 13 2012 | By Vido Fransisco Pardede

Menjangkau Anak Muda dengan Hip Hop

               Tommy Kyllonen atau yang lebih dikenal sebagai Urban D (Disciple) memulai pelayanan anak muda di Tampa, Flo. yaitu Crossover Community Church pada tahun 1996. Awalnya hanya dengan 14 remaja, ia dan istrinya mendirikan pelayanan Youth yang berbasis pada HipHop yang akhirnya dalam jangka waktu 6 tahun, berkembang hingga 200 anak di setiap ibadahnya. Pada Januari tahun 2002, Tommy menjadi gembala dan mempunyai visi menjangkau anak muda dengan Hip Hop.

             Tommy menggabungkan musik, tarian, visual arts, media dan menyampaikan pesan yang relevan dalam bentuk penyembahan tanpa mengesampingkan Firman Tuhan. Perkembangannya sangat signifikan. Terjadi kenaikan dari 40 anak menjadi 400 anak hanya kurang dari 4 tahun. Pelayanan anak muda ini menjangkau ribuan gereja dan kampus untuk bergabung dengan pelayanan anak muda.

            Tommy juga menjadi pelopor konferensi pelayanan HipHop yang bernama Flavor Fest. Festival ini mengundang gembala, pengurus Youth, pemimpin dan artis dari berbagai belahan dunia untuk berkumpul dan membuat jaringan (networking) serta melengkapi mereka untuk menjangkau budaya HipHop ini. Tommy juga membawakan acara Flavor Fest Hip-Hop Series di INSP (INSP adalah suatu program TV kabel yang disaksikan jutaan orang di Amerika).

            Urban D telah menghasilkan 5 album hip hop sejak tahun 1996 dan telah keliling dunia antara lain Amerika, Jerman, dan Jepang Inggris dalam rangka menjadi pembicara atau bernyanyi dalam konferensi. Karena panggilannya dalam bidang yang jarag ditemui yaitu pelayanan melalui HipHop telah membawa Tommy hingga ia dapat menjadi pembicara di lebih dari 50 gereja dalam bentuk konferensi Ibadah Youth dan workshop, di antaranya : Purpose-Driven Church dan Purpose-Driven Worship conferences, Compassion Works, National Religion Writers Conference, Youth Specialties, Urban Youth Workers Institute, 4 Square Next Generation conference, Florida Baptist youth conferences, The Holy Hip-Hop Awards dan GMA Week.

            Tommy juga seorang penulis, ia menerbitkan SOULMag (http://twitter.com/soulmag) juga beberapa buku dan artikel dalam REAL Biblezine. Saat ini Tommy, Lucy istrinya dan anak-anaknya tinggal dan melayani di daerah Philadelphia. (Pis/dari berbagai sumber / Praise #8 / 2009)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus