SONNE MUSIK               "IBADAH DAN KONSER ROHANI"

SONNE MUSIK "IBADAH DAN KONSER ROHANI"

Published On Oktober, 31 2014 | By Vido Fransisco Pardede

 Praise, Jakarta 25 Oktober 2014

             Sekolah musik yang terletak di kawasan Jakarta Pusat ini berbeda dengan sekolah musik lain pada umumnya. Karena selain mengajarkan keahlian dalam bermusik, Sonne Musik juga mengajarkan karakter kepada setiap anak didiknya. Menurut kamus psikologi kata karakter adalah kepribadian ditinjau dari titik tolak etis atau moral, seperti kejujuran seseorang, dan biasanya berkaitan dengan sifat-sifat yang relatif tetap.  

             Mungkin kali ini tim Praise dapat kembali mengingatkan para pembaca tentang arti kenapa dinamakan Sonne Musik. Pada majalah Praise edisi  18 dijelaskan kepada kami kalau kata Sonne (Jerman) memiliki arti Matahari. Sekolah musik yang awalnya buka  dikawasan BSD (Bumi Serpong Damai) ini memiliki nama PMC (Peter Music Community.) Atas masukan dari beberapa kerabat, maka nama PMC resmi diganti dengan nama Sonne, dengan harapan kelak Sonne dapat berdiri kokoh dan menjadi terang di industri musik.

BERDAMPAK POSITIF

             Ajaran karakter yang diterapkan ternyata berdampak efektif dalam setiap individu para murid yang tampil pada acara Ibadah dan Konser Rohani, yang diadakan oleh Sonne Musik  pada hari Sabtu tanggal 25 Oktober 2014 di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hal ini tampak jelas terlihat dari penampilan para murid dengan mempertunjukan kepiawaiannya baik dalam seni olah suara maupun memainkan alat musik. Sikap hormat dan penuh santun diperlihatkan dengan memberi salam dan membungkukkan badan sebelum mulai penampilan, merupakan salah satu sikap yang harus diutamakan dalam setiap pelaku dunia hiburan guna menghormati penonton yang hadir, hal ini dilakukan oleh para anak didik Sonne Musik dengan rasa penuh sikap percaya diri yang tinggi. “..untuk memajukan Sonne Musik bukan hanya dalam skill, tapi juga di dalam karakter..” jelas Peter Tanuwijaya selaku pemilik Sonne Musik.

             Pada acara Ibadah dan Konser Rohani  yang turut diramaikan oleh bintang tamu seperti , Rere Regina, The Lollipopi, Paduan suara GSJA Kebon Kosong, dan komedi sulap oleh team COMIC, acara bertambah semarak dengan tampilnya beberapa murid untuk mempertunjukan hasil yang diperoleh selama sekolah di  Sonne Musik. Sesuai dengan tema acara “Generation of Worship”, firman Tuhan disampaikan lewat hambanya Ps. Joey Israel dengan mengambil ayat Aliktab dari Yohanes 4 : 23 yang tertulis demikian “Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.”

             Penyerahan sertifikat diserahkan oleh para guru sebelum Sonne Musik minta agar para hamba Tuhan yang hadir pada acara tersebut berdoa bagi murid yang lulus tahun 2014.

KESIMPULAN

             Maka para rekan semua yang ingin terjun dalam dunia show biz, baik dunia peran ataupun musik, dimana bagi sebagian orang dalam benaknya tebersit suatu kata yang memiliki arti dunia pertunjukan yang dapat menghasilkan uang. Oleh karena hal inilah dunia seni dan kemampuan sesorang mulai “tersekat” oleh sesuatu yang biasa disebut dengan “uang”. Namun di Era Informasi Global saat ini, sungguh tak dapat dipungkiri bahwa seorang individu dengan bakat dan karakter baik dapat menjadikan kesempatan ini sebagai sumber penghasilan tanpa ada yang membatasi bakat dari setiap individu. Sebagai  langkah awal guna mewujudkan mimpi lewat bakat yang kita miliki, bagaimana jika Anda mengajak anak-anak, teman, saudara/i, bahkan diri Anda ke Sonne Musik guna mengasah bakat dan pembentukan karakter baik dalam diri.

            Selamat atas suksesnya acara Ibadah dan Konser Rohani yang diadakan Sonne Musik, juga kepada anak didik yang telah berhasil mendapatkan sertifikat kelulusan..sukses selalu..(DVD)


COMMENT


.news-comments powered by Disqus