Soft Launching “ Praise Online” Present LIVE PRAISE AND WORSHIP with VOD (2)

Published On November, 22 2012 | By Yusak

Jakarta, 22 November 2012

Pujian dan penyembahan merupakan bagian penting dalam sebuah ibadah di setiap gereja, karena turut memberi warna dalam ibadah dan keseharian hidup para jemaat. Pemahaman dan pembawaan yang salah dalam setiap pujian dan penyembahan akan menggiring kita ke dalam ‘kesesatan’. Inilah tujuan majalah ‘PRAISE’ hadir di tengah kita pada 31 Juli 2008 silam, dengan penyebaran mencakupi seluruh persada nusantara.

            Kini dengan berkembangnya teknologi dan luasnya pengetahuan masyarakat tentang penggunaan internet, maka pada hari Kamis, 22 November 2012, majalah PRAISE mengadakan soft launching ‘PRAISE ONLINE’ (www.majalahpraise.com) dalam bentuk Live Praise and Worship oleh VOD (Verse of the Day), salah-satu band yang pernah diwawancara PRAISE (PRAISE #10) bertempat di GKRI Kasih Karunia, Jakarta Barat.

            Adapun alasan dari peralihan majalah ‘PRAISE’ (cetak) ke majalah ‘PRAISE Online’, ialah: (1) Majalah (PRAISE) ONLINE lebih cepat terbit (dari segi waktu), karena tidak memerlukan proses cetak dan proses pendistribusian ke seluruh Indonesia, (2) Majalah (PRAISE) ONLINE lebih luas pemberitaannya (penyebaran informasinya), karena bisa diakses bagi mereka yang berada di luar Indonesia, (3) Majalah (PRAISE) ONLINE lebih praktis untuk dibaca karena bisa diakses melalui smart phones, gadgets, laptop, dan electronic devices lainnya dimana dan kapanpun, cukup hanya meng klik menu yang tersedia di dalamnya kita sudah mendapatkan informasi yang kita butuhkan, (4) Majalah (PRAISE) ONLINE tidak hanya berisikan gambar, tulisan, dan audio saja melainkan kita juga dapat melihat wawancara dan liputan acara yang sedang berlangsung lewat video. “Prediksi ke depan bahwa akan semakin sedikit keberadaan majalah dengan kertas sebagai bahan bakunya di Indonesia karena Online Magazine Indonesia sendiri telah berkembang guna memenuhi kebutuhan khalayak dalam mengkomsumsi berita dan informasi terbaru melalui proses digitalisasi media cetak ke dalam bentuk online,” kutipan para pakar dari berbagai bacaan di internet. Apalagi Online Magazine Indonesia semakin berkembang dengan ditambahnya kedudukan media online di Indonesia yang pada saat ini telah mendapatkan Undang-Undang pokok pers yang resmi, yakni UU Pokok Pers no. 40.

            Acara yang dimulai tepat pukul 19.00 WIB itu sesak dipenuhi oleh para jemaat dan tamu undangan yang hadir. Band lokal (band gereja) tampil sebagai awal dari acara tersebut, karena pihak gereja memiliki kerinduan bagi para jemaat dan generasi pemuji di gerejanya dapat di bangkitkan dan dikembalikan guna menjadi pemuji & penyembah yang sejati, “ Kita ingin para jemaat dibangkitkan.., dan kita ingin bekerjasama dengan ‘PRAISE’ (www.majalahpraise.com),” jelas pak Aman, selaku majelis GKRI Kasih Karunia. Suasana bertambah meriah dan lebih bersemangat ketika VOD tampil sebagai band utama dalam acara tersebut. Diisi Thony Ronaldo sebagai Worship Leader, Toar Palenkahu (drum), Dendy T (keyboard), Brian Jonathan (bass) dan Andri Yosua (gitar) band yang akan mengeluarkan album kedua dan akan diluncurkan sekitar bulan Februari 2013, membawakan lagu-lagu yang dapat membangkitkan dan memacu kita untuk lebih menjadi sosok pemuji & penyembah yang benar dan berkenan di hadapan Tuhan. Salah satu lagu yang dibawakan berjudul ‘How Great Thou Art’ ciptaan Carl Boberg yang diaransemen ala VOD band yang mengusung genre gospel, RnB, Fusion dan jazz ini.

            Peresmian ‘PRAISE’ ONLINE dinyatakan sah setelah pak Yusak I Suryana S.Th selaku pimpinan dari ‘PRAISE’ ONLINE dan YIS production, meresmikannya secara langsung di hadapan jemaat dan para undangan yang hadir saat itu dengan diiringi gemuruh musik oleh VOD. Dilanjutkan dengan presentasi ‘PRAISE’ ONLINE oleh Dr.Titus Suwignyo MA selaku dewan redaksi ‘PRAISE’ ONLINE dan pembagian door prize yang dipersembahkan oleh pendukung acara, seperti : Blessing Music, Sonne School of Music, Levites production, Sekolah Musik Indonesia, Central Musik Indonesia, Radio Heartline, Hosana record, Immanuel book store, TB Metanoia, L.A.I (Lembaga Alkitab Indonesia), Asuransi Prudential, Bread of Stone, Oil (One in Love), YIS production.

            Adapun komentar dan harapan mereka tentang diluncurkannya www.majalahpraise.com yang sempat ditanyakan oleh tim “PRAISE’ ONLINE :

Heri Santosa (Blessing Music) : “ Memang ide yang bagus, harus dimulai terebosan baru seperti ini karena media online sekarang lebih diminati, teknologi sudah maju, rasanya ini juga bisa jadi peluang karena tidak terbatas ruang geraknya dan akan lebih luas  lagi. Harapan saya sebagai orang label akan rasa dibantu juga dengan adanya ‘PRAISE’ ONLINE ini, karena mau tidak mau produk kita juga akan ambil bagian untuk menambah materi”

Aman Gomora (GKRI Kasih Karunia)  : “Ini suatu langkah yang maju dan berani, karena akan menjangkau banyak orang dengan system online dan otomatis  dalam waktu yang bersamaan kita bisa buka dan tidak ada   batasan, menjangkau hampir semua usia dan semua  kebutuhan mereka yang berkenaan dengan musik mereka  bisa lihat di sana dan mereka juga bisa lihat event seperti  konser (rohani) ataupun acara lainnya. Ini sebuah sarana  yang baik buat mitra. Ini langkah awal dan kita bersyukur  bisa bekerjasama dengan ‘PRAISE’ ONLINE, mungkin  langkah berikutnya kita bisa bikin lagi yang lebih besar dan menjangkau lebih banyak lagi”

Sammy Burhani  (Radio Heartline)  : “ Saya nggak nyangka ternyata masih ada majalah yang berjuang untuk bertahan tapi pindah ke Online, setahu saya  ‘PRAISE’ majalah biasa (cetak), dan saya bersyukur majalah PRAISE’ pindah ke online karena bisa dinikmati oleh banyak  orang dan bisa menyesuaikan dengan zaman. Harapan  saya supaya ‘PRAISE’ ONLINE bisa menjadi berkat dimana-mana dan semakin banyak orang tahu,

 Suksesnya peluncuran ‘PRAISE’ ONLINE (www.majalahpraise.com) merupakan langkah awal bagi tim ‘PRAISE’ ONLINE untuk dapat mempersembahkan yang terbaik dan sama seperti harapan banyak orang ‘PRAISE’ ONLINE akan tetap hadir di tengah kita dan dapat dinikmati oleh banyak orang dan dapat menjadi berkat bagi kita semua, selamat menikmati. (DVD/TEAM) 


COMMENT


.news-comments powered by Disqus