Singer Gospel Festival 2014 & Launching Album "Indah Pada Saatnya" Evelyne

Published On September, 06 2014 | By Vido Fransisco Pardede

SONG’S FESTIVAL

 “SINGER GOSPEL FESTIVAL 2014”

 

Praise, Jakarta 31 Agustus 2014

              Bakat adalah kemampuan dasar seseorang untuk belajar dalam tempo yang relatif pendek dibandingkan orang lain, namun hasilnya justru lebih baik. Bakat merupakan potensi yang dimiliki oleh seseorang sebagai bawaan sejak lahir. Namun banyak juga orang yang memiliki bakat tidak tahu cara menyalurkan bakat yang mereka miliki dengan tepat. Berbagai media televisipun mulai gencar mencari para pemilik bakat tersebut, seperti , Indonesian Idol (RCTI), X Factor Indonesia (RCTI), The Voice Indonesia (Indosiar), Indonesia Mencari Bakat (Trans TV).

           Melihat kebutuhan tersebut Best Management (CV. Berkat Sejahtera) dan Global Creative Management, mengadakan SONG’S FESTIVAL “SINGER GOSPEL FESTIVAL 2014”, yang memiliki maksud dan tujuan untuk memperkenalkan lagu-lagu pujian dan penyembahan yang baru, serta menumbuhkan para penyembah-penyembah generasi baru, dan lagu yang dinyanyikan dan diperdengarkan dapat menjadi berkat untuk banyak orang.

           Acara yang diikuti ratusan peserta dengan batas usia dari 13-45 tahun ini cukup meriah, karena selain mendapat peluang untuk rekaman peserta juga berkesempatan untuk meraih uang tunai dengan total Rp 15 Juta, Tropi, Piagam, dan Bingkisan menarik. Walau peserta banyak  yang memiliki pengalaman sebagai Worship Leader (WL), ramainya pengunjung dan supporter membuat rasa canggung tetap terpancar dari wajah dan penampilan setiap peserta. Dengan menyisakan 33 peserta di babak final (30 Agustus 2014), pesertapun satu persatu mulai tereliminasi, sehingga hanya tersisa sepuluh peserta di babak Grand Final (31 Agustus 2014). Di kedua babak ini para peserta wajib membawakan salah satu dari lima pilihan lagu yang terdapat dalam album Evelyne Meidita yang bertajuk “Indah Pada Saatnya”  yaitu, “Indah Pada Saatnya(Cipt. Josh Raharjo)”, “Ku Tak Sendiri (Cipt. Josh Raharjo)”, “Di Atas S’gala Pemenang (Cipt. Josh Raharjo)”, “Ku Tak Ingin Lepas (Cipt. Moan Hutapea) dan “Because I Love You (Cipt. Necky Pelokang). Lewat penilaian juri yang memiliki keahlian dalam bidang musik seperti,  Josh Raharjo, Hanny Pankarego, dan Ippix, maka keluarlah nama-nama pemenang dari ajang tersebut , juara 1 diraih Marcellina, juara 2 Septiandi Aldin, juara 3 Calvin dan di juara harapan 1 kaleb, harapan 2 Cavella, dan harapan 3 Helena.   Semarak acarapun bertambah dengan hadirnya para bintang tamu di antaranya : Jonathan Prawira, Pingkan Tuna, Jefta Roby, Hanny P (Hosana Singer), dan Evelyne Meidita. Terselenggaranya acara Festival ini juga turut didukung oleh:  MOI (Mall of Indonesia), Bank Artha Graha, Praise Online (www.majalahpraise.com), dan YIS Production.

           Lewat kesempatan baik ini pula Best Record meluncurkan album perdana Evelyne Meidita yang bertajuk “Indah Pada Saatnya”, Lewat pesan singkat Evelyne Meidita menjelaskan bahwa lagu yang berjudul “Indah Pada Saatnya” dipilih sebagai tema karena “Tuhan mengajarkan kita untuk harus bersabar dan kalau Tuhan sudah berkenan pasti semuanya akan indah pada saatnya. Adapun alasan mengapa album ini diluncurkan bersamaan dengan acara festival tersebut, “ Jadi setelah kita selesai membuat album ini dan sudah didistribusikan di toko-toko rohani, kita sepakat tidak hanya di Industri musik saja, tetapi kita membuat sebuah pergerakan dimana supaya album ini tidak hanya didengar tetapi juga bisa dinyanyikan oleh banyak orang, supaya pada saat orang menyanyikan artinya sudah tertanam dalam hatinya dan kata-kata dalam syairnya itupun bisa membuat imannya bertumbuh” ungkap Natan Manik selaku pihak Best Record di sela berlangsungnya acara.

            Album yang berisikan 10 lagu selain diciptakan oleh Josh Raharjo, Reuben Morgan, Moan Hutapea, Necky Pelokang, juga dari Nyanyian Kidung Baru (NKB) dan Kidung Jemaat(KJ). Proses pembuatannyapun tergolong cepat, pasalnya selain menguasai musik, piano pada khususnya, Evelyne Meidita juga pandai dalam bernyanyi, “Puji Tuhan aku tuh bisa musik, jadi kalau mas Josh kasih lagu..aku langsung bisa..sekali dua kali dengerin take ..sekali dua kali dengerin take, jadi sehari bisa dapet 3 sampai 4 lagu.

            Selamat atas suksesnya acara Song’s Festival  “Singer Gospel Festifal 2014” dan para juaranya, biar apa yang telah diraih saat ini dapat lebih memotivasi para peserta untuk lebih mengerti dan belajar dalam mengembangkan bakat menyanyi yang ada dalam diri, sehingga dapat bersyukur dan melayani Tuhan lebih dari sebelumnya..GBU. (DVD,VF)   

 

 




COMMENT


.news-comments powered by Disqus