Sandra Dewi

Sandra Dewi

Published On Desember, 10 2012 | By Vido Fransisco Pardede

“Aku Cinta Yesus”

     Parasnya yang cantik mampu membuat fansnya jatuh cinta. Apalagi, gadis kelahiran 8 Agustus 1983, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, ini memiliki pribadi yang sangat menarik, ramah, periang dan penyayang. Dia adalah Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri atau yang sering disapa Sandra Dewi. Meski termasuk pendatang baru di dunia entertainment, perempuan yang dikenal masyarakat lewat aktingnya di Quickie Express bersama dengan Tora Sudiro dan Aming, ini tak lantas membuatnya pesimis mengingat para pendatang baru di dunia ini sangat menjamur. Hal ini, bahkan semakin menyemangatinya untuk mempersembahkan sesuatu yang terbaik bagi keluarga tercinta.

Lika-liku mengawali karier

     Awal kiprahnya, yakni hijrah ke Jakarta tahun 2001 untuk melanjutkan kuliah di London School of Public Relations. Putri pasangan Andreas Gunawan Basri dan Chatarina Erliani, ini mengawali kariernya melalui Miss Enchanteur 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat. Tetapi saat itu, ia memutuskan untuk konsentrasi kuliah.

     Lulus kuliah, Sandra sempat bekerja di sebuah perusahaan swasta. Namun nasib berkata lain. Tuhan mengijinkannya untuk mengasah kemampuan di dunia entertainment. Gadis berdarah Palembang, Tionghoa, Sunda, dan Belanda ini mulai memutuskan total di dunia hiburan sejak menjadi juara dua Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan 2006. Di mana, salah satu dari jurinya sutradara BERBAGI SUAMI, Nia Dinata. Nia pula yang kemudian menawari Sandra untuk mengikuti casting dan mendapat peran sebagai Lila di QUICKIE EXPRESS. Lewat film ini, ia terpilih sebagai bintang Pendatang Baru Terfavorit versi Indonesian Movie Award (IMA) 2008. Mengingat sepak terjangnya di dunia yang telah membesarkan kiprahnya, Sandra mengakui ini tak mudah. “Aku selalu bekerja keras untuk memperoleh hasil yang maksimal. Soalnya, aku tak ingin membuat khalayak kecewa di kala aku sedang berakting di layar kaca. Untuk itu, aku selalu terbuka untuk menerima respon dan kritikan dari masyarakat agar bisa introspeksi diri untuk memperoleh hasil yang lebih baik lagi dari sebelumnya”, tandasnya.

     Lalu, bagaimana Alumnus London School, Jurusan Public Relation ini membagi waktu antara jadwal syuting yang teramat padat, waktu khusus bersama Tuhan Yesus (saat teduh) dan pelayanannya, keluarga juga teman-temannya? Perempuan cantik ini menjawab dengan sederhana. “Aku cinta Yesus. Ia sangat mengetahui betapa sibuknya aku. Kendatipun, aku tak lantas melupakan waktu khusus bersama-Nya. Maka dari itu, dengan tidak melalaikan waktu khusus bersama Yesus (saat teduh), maka aku tak merasa sendiri melakukan aktivitas sehari-hari yang penuh tantangan. Untuk itu, aku selalu berusaha menjaga hal ini sesibuk apapun agar selalu dilindungi oleh-Nya. Sebaliknya, Yesus sangat mengasihiku. Betapa tidak. Ia selalu menjaga dan memelihara aku di tengah hingar bingarnya kehidupan artis yang kulakoni sekarang. Hasilnya, imanku tetap teguh kepada Kristus. Di samping itu, untuk membagi waktu kepada keluarga, teman-teman dan aktivitas lainnya, aku sih fleksibel aja. Mereka sangat mengerti tentang kondisi kerjaku. Bilamana punya waktu, aku pasti memberikan waktu pada orang-orang yang kukasihi,” ungkapnya ceria.

Senang menyanyi lagu rohani

Pasalnya, gadis yang hobi makan ini, senang sekali menyanyi lho… Apalagi ia senang sekali menyanyi lagu rohani. Diakuinya, kalau sedang melantunkan lagu rohani dan merasakan kalimatnya, ada rasa haru yang menyelimutinya. Betapa tidak. Tuhan selalu baik pada umatNya. “Di sini, aku merasakan betapa luar biasa kasih Tuhan kepada umatNya. Meskipun kita sering membuat Tuhan sedih, namun Ia tetap mengasihi dan memaafkan kita,” katanya saat ditemui PRAISE di sela-sela syuting.

Adapun satu di antara penyanyi lagu rohani yang disukai oleh artis yang telah memerankan beberapa sinetron, seperti Cinta Indah, Hidayah, Elang, dan Kejamnya Dunia ini adalah Darlene (Hill Song). (Praise #3 / 2008)


COMMENT


.news-comments powered by Disqus