Samuel AFI

Samuel AFI

Published On Desember, 14 2012 | By Vido Fransisco

“Yesus Menemani saat menyanyi di Panggung “

     Tuhan telah memberikan kado yang sangat istimewa kepadanya. Kado itu merupakan kunjungan pertamanya ke Jenewa, Swiss beberapa waktu lalu dalam rangka mengikuti kegiatan seni budaya yang diadakan atas kerjasama Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) , DepBudPar, PBB, Dan PTRI Jenewa serta mendapatkan  dukungan dari berbagai pihak di tanah air.

     Selain itu di selengggarakan pula pameran lukisan karya Herry Dim dalam rangka memperingati United Nations Children,s  Day, 20 November 2008 , dan berada dalam satu rangkaian dengan Pagelaran Teater Tanah Air yang bertemakan “ perdamaian “ (peace) di markas PBB Jenewa.

    Bila ditanya, anak Indonesia mana yang tak kenal Samuel Dharmawan atau Samuel AFI Junior? Tentu saja, nama ini tak asing lagi bagi anak anak Indonesia. Ia adalah anak yang menjadi pemenang  kontes Akademi Fantasia Indosiar (AFI) Junior Edisi Pertama yang ditayangkan Indosiar. Penampilannya saat itu tidak saja mengundang rasa gemas, tetapi juga kekagumaan. Pasalnya, tarikan suaranya telah memasuki kategori “ luar biasa “ yang belum tentu bisa dicapai penyanyi dewasa.

     Simak saja ketika Samuel membawakan lagu “ you raise me up” milik Josh Groban Dan Bunda ( Melly Goeslaw ). Nada- nada tinggi yang meliuk liuk digapainya dengan mudah. Tak heran jika ia memenangkan simpati penonton.

     Kemenangan itu membawa Samuel ke dapur rekaman. Hanya dalam waktu singkat lahirlah album Salam bagi sahabat yang menjagokan tembang “ sahabat sejati” ( duet Samuel dan Albert ). Ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Dalam kurun waktu satu minggu saja, album tersebut telah meraup angka penjualan 125.000 kopi.

     Harus diakui, ini merupakan sebuah prestasi yang menarik dan patut dihargai. Apalagi, pehobi olahraga sepakbola dan baca buku ini merupakan seorng anak yang memiliki potensi luar biasa sebagai penyanyi. Bahkan, banyak yang memprediksi albumnya akan meraih sukses yang luar biasa.

     Kini, Sam sapaan manisnya telah menjadi anak yang sangat terkenal tetapi rendah hati. Terbukti, saat PRAISE berkunjung ke rumahnya di bilangan Grogol Jakarta Barat, ia begitu antusias menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan kepadanya.

     Tentu saja, kemenangannya di AFI Junior pada tahun 2004 telah membuat kedua orangtuanya bangga. Tak hanya itu, teman temannya pun senang atas keberhasilan Sam menjadi juara pertama di ajang kreatifitas anak Indonesia, padahal persaingan di ajang tersebut ketat.

     Namun, Tuhan mempercayakan anak laki laki kelahiran Banjarmasin 28 Mei 1995 ini menyabet gelar juara 1 di AFI Junior 2004. Tapi, apa yang telah diperoleh Sam saat ini tak lantas membuatnya puas. Betapa tidak , Sam kini semakin sering berlatih dan terus berlatih. Tentu saja hal ini di lakukan tanpa harus mengorbankan waktu belajarnya. Maka dari itu, orang tua yang merangkap sebagai Managernya selalu mendampingi kapanpun dan di manapun ia memiliki jadwal menyanyi agar waktu belajar dan menyanyi tak terganggu.

     Saat ditanya kiat kiatnya untuk mempertahankan prestasinya, anak dari pasangan Andreas Stefanus Dharmawan dan Dina ini, mengatakan jangan pernah lelah untuk berdoa dan berlatih. “ Sam serahkan semua kepada Tuhan Yesus Kristus. Karena Yesus lah yang telah menemani Sam selama menyanyi di depan panggung “ ungkapnya tersipu malu

     Di tengah tengah kesibukannya yang kini semakin melambung tinggi, siswa kelas 2 SMP Kolose Kanisius ini tak pernah lupa untuk mengucap syukur kepada Tuhan atas kasih dan lindunganNya salami ini. Ini dibuktikan melalui saat teduh yang rutin di lakukannya setipa pagi. Walau sering kali rasa letih menghampirinya, namun ia mengimaninya, dengan bersaat teduh secara rutin maka Tuhan akan terus menjaga dan melindungi, juga memelihara sukacita di dalm hidupnya. (Vin / Praise #4 / 2009)
Sumber: www.majalahpraise.com        
    


COMMENT


.news-comments powered by Disqus