Riska Oktaviani

Riska Oktaviani

Published On Desember, 17 2012 | By Vido Fransisco Pardede

KEAJAIBAN SELALU ADA

          Kehidupan terus berjalan seiring waktu yang perlahan terlewati dari setiap menit yang kita jalani, di situlah tempat di mana berkat Tuhan harus selalu kita syukuri, because Tomorrow Never Knows!!

BERKAT PALING INDAH

     Riska Oktaviani Theo adalah berkat paling berharga yang pernah dimiliki oleh Karhie Theo Dore dan Ariasuri. Sebagai ayah dan ibu, mereka selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka, khususnya Riska, anak bungsu mereka yang cantik dan lucu ini, dipersiapkan untuk menjadi penyanyi di masa depan. Saat PRAISE mendatangi kediamannya di daerah BSD Tanggerang, terlihat banyak thropy yang tersusun dengan rapih di atas rak, menjelaskan bahwa anak ini memang sangat berprestasi. Sang ibu mengaku, bahwa dari kelas 4 SD, anak perempuannya yang mengidolakan Agnes Monica ini telah banyak memberikan kebanggaan di hatinya dengan banyak menjuarai festival-festival di seluruh Indonesia. Hal itu yang membuat kedua orang tuanya, memutuskan untuk mendukung Riska sepenuhnya di dalam musik, agar dia bisa menjadi penyanyi yang dapat menyalurkan berkat demi kemuliaan Tuhan.

     Di saat umurnya yang masih terbilang sangat belia, Riska sedang memfokuskan dirinya untuk membagi waktu antara pelajaran musik dan pendidikan formilnya, dan itu bukanlah hal yang mudah untuk anak seumurannya, tetapi dengan selalu berdoa dan dukungan dari kedua orang tuanya, sejauh ini Riska dapat menanganinya. Anak perempuan kelahiran 18 oktober 1998 ini juga banyak mengikuti les vokal di beberapa tempat les musik ternama di Jakarta. Dengan adanya segala kegiatan musiknya, Riska dapat semakin mengembangkan bakatnya di dalam musik dan siap memuliakan nama Tuhan Yesus.

     Di tengah perjalanannya dalam menggali bakat musiknya, pada akhir 2010 anak yang saat ini sedang menimba ilmu di SMP Efata ini sempat mengikuti salah satu festival yang diselenggarakan oleh Fresh Music, festival ini dikhususkan untuk mencari penyanyi-penyanyi cilik berbakat yang dipersiapkan untuk mengisi di album kompilasi natal, dan Riska berhasil menjadi juara favorit dalam festival CST (Christmas Song Talent) tersebut. Setelah berhasil masuk dalam album kompilasi, tawaran untuk menggarap solo album pun datang pada Riska, Fresh Music menawarkan sebuah kontrak album yang direncanakan tahun ini akan rilis. Memang dapat diakui, bahwa Riska memiliki potensi yang besar untuk menjadi penyanyi berbakat, dengan segudang prestasi yang ia miliki di umurnya yang masih belia, ia akan menjadi berkat paling indah yang pernah dimiliki kedua orang tuanya.

I BELIEVE IN MIRACLE

            Firman Tuhan selalu mengajarkan bahwa mujizat itu akan nyata jika kita memiliki kepercayaan padaNya dan iman walau hanya sebesar biji sesawi. Begitu juga dengan apa yang dialami oleh keluarga Riska, Pada tanggal 26 September 2011, saat keluarga ini hendak berkunjung ke rumah kerabat dekatnya di daerah Cijantung, mereka mengalami kecelakan beruntun di sepanjang tol Pondok Pinang. Kecelakaan ini mengakibatkan 4 mobil saling bertabrakan, dan mobil keluarga Riska tepat di mobil paling belakang. Karena laju kecepatan mobil yang tinggi (Sekitar 100 Km per jam), semua mobil yang bertabrakan mengalami kerusakan yang cukup serius, semua orang sekitar yang melihat kejadian tersebut menyangka para korban takkan terselamatkan, karena melihat keadaan mobil yang rusak berat. Tetapi Tuhan selalu melindungi orang-orang yang percaya padaNya, tidak satupun dari keluarga Riska yang berada di mobil mengalami luka yang parah. Sang ibunda Riska menjelaskan kronologisnya, “Mobil saat itu sedang melaju cukup kencang di tol Pondok Pinang untuk mengarah ke Cijantung, waktu itu kami sedang mendengarkan beberapa lagu Riska yang beberapa bulan lagi akan dirilis, kebetulan lagu itu berjudul ‘Keajaiban Selalu Ada’. Saat di pertengahan lagu terputar, mobil di depan kami berhenti dengan mendadak, karena mobil dalam kecepatan tinggi jadi supir kami tidak sempat untuk menghentikannya, dan tragedi pun terjadi. Kami mengalami shock yang tinggi, di sela kejadian itu kami sekeluarga memanggil-manggil nama Tuhan Yesus untuk meminta pertolonganNya. Tetapi itulah baiknya Tuhan, kami saling melihat satu sama lain, ternyata semua dari kami tidak mengalami apa-apa. Terima kasih Tuhan Yesus telah melindungi kami“  kesaksian  ibunda Riska pada PRAISE.

Pengalaman buruk yang dialami keluarga Riska, diakui ibunda Riska sebagai teguran yang diberikan Tuhan pada mereka, “Mungkin kami pernah berbuat salah pada seseorang yang kami tidak sadar itu sebuah kesalahan. Tragedi ini kami anggap sebagai teguran Tuhan pada kami, dan melalui kejadian ini kami akan lebih mendekatkan diri pada Tuhan, Karena Mujizat atas kecelakaan yang kami alami adalah semata-mata kebaikan Tuhan pada kami, dan lagu dari anak kami (Riska) yang berjudul ‘Keajaiban Selalu Ada’ menjadi rhema bagi kami sekeluarga” Tegasnya lagi. *(JR / Praise #21 / 2011)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus