RHAPSODY of LOVE The Journey of Robert & Lea

Published On Januari, 18 2013 | By Yusak

Jakarta, 12 Januari 2013

Perjalanan musik rohani di Indonesia dengan segala pasang surutnya, telah melahirkan sejumlah pencipta lagu, penyanyi, grup musik dan label rohani. Peranan mereka sangat besar terutama dalam mewarnai musik rohani di Indonesia. Karena ada beberapa dari mereka yang layak untuk mendapatkan gelar sebagai legenda musik rohani di Indonesia atas dedikasi, pengabdian, kemampuan berkarya sehingga dapat menjangkau bangsa-bangsa dan melintasi zaman.

            Hal inilah yang dilakukan oleh pasangan legenda musisi rohani Indonesia Robert & Lea, dengan urapan Tuhan atas mereka maka lewat karya musik dan lirik yang mereka ciptakan dapat menjadi berkat bagi gereja-gereja di Indonesia bahkan mancanegara. Nama Robert & Lea terkenal lewat lagunya yang berjudul ‘Di Bawah Kepak SayapMu’ yang sempat menjadi hits di blantika musik Indonesia pada akhir 1980 hingga awal 1990-an.

            Selama 30 tahun berkarya, Robert & Lea telah menghasilkan ratusan lagu dan album. Tema album yang diciptakannya pun bervariasi seperti cinta kasih, keintiman bersama Tuhan ataupun pasangan (Deeper in Love, Falling in Love, First Love), ucapan syukur (Thank You), hingga cinta negeri (Bless Indonesia) serta untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus (Precious One, Rumah Damai) , beberapa lagu mereka, seperti Deeper in Love (Th 2000) telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, yakni : bahasa Mandarin, Spanyol, Korea, Jepang dan Ibrani.

Konser Rhapsody Of Love

            Guna mewujudkan salah satu kerinduan Robert & Lea yang dipersembahkan untuk menjadi berkat bagi Indonesia, sekaligus persembahan atas 30 tahun pelayanan mereka dan juga peringatan atas pernikahan perak mereka, maka pada tanggal 12 Januari 2013 mereka mengadakan press conferences untuk mempersiapkan  konser yang akan diadakan pada 17 Januari 2013. Konser yang merupakan ‘The Journey Of Robert & Lea’ ini diberi thema ‘Rhapsody Of Love’. Grand Ballroom Hotel Melia Jakarta dipilih sebagai tempatnya dan keistimewaan dari konser ini, bukan hanya karena diiringi orchestra pimpinan Widya Kristanti dan Aminoto Kosin dengan pertunjukan theatrical dance saja, tetapi ada 30 lagu terbaik yang dibawakan oleh Robert & Lea serta sejumlah artis dan public figure, seperti : Choky Sitohang, Carlo Saba, J.E Awondatu, Matthew sayersz,Olive Latuputty, Rhea Arella, Monita Tahalea, mantan Pangdam Jaya Mayjen TNI (purn) Darpito Pudyastungkoro, dll.

            Konser ini bercerita tentang latar belakang terciptanya sebuah lagu, mengenal siapa Robert & Lea, pelayanan mereka, ketekunan kehangatan dan kasih sebuah keluarga dalam melayani Tuhan. Cinta sepasang suami istri dan orang tua dari tiga orang putra dan putri bernama Raguel, Kezia dan Ashley ; keramahan dan kelembutan seorang gembala dimana saat ini Robert & Lea mengembalakan jemaat New Wine International Church Jakarta, semua akan tersaji secara apik dan rapih dalam konser tersebut, jadi hadirilah konser ‘Rhapsody Of Love’  (The Journey Of Robert & Lea) yang jatuh pada hari kamis, 17 Januari 2013 ini. (DVD & VF) Sumber : www.majalahpraise.com

 


COMMENT


.news-comments powered by Disqus