R.I.P Jimmy Philip - "Pencipta Lagu Berkat Anak Cucu"

R.I.P Jimmy Philip - "Pencipta Lagu Berkat Anak Cucu"

Published On Februari, 17 2014 | By Vido Fransisco Pardede

BEGITU BESAR KASIH ALLAH PADA KITA
DIBERKATILAH ANAK CUCU KITA DI MANA-MANA
TUHAN MENGUBAH MISKIN DAN MENJADIKAN KAYA
DIA MERENDAHKAN DAN MENINGGIKAN JUGA

REFF:
BERBAHAGIALAH BAGI ORANG YANG PERCAYA
ANAK CUCUNYA PASTI TIDAK AKAN MEMINTA-MINTA
KAR’NA ALLAH MENGGENAPI FIRMAN-NYA
TIADA YANG MUSTAHIL BAGI ORANG PERCAYA

 

Pastinya Anda tau lirik lagu diatas, yang sering dinyanyikan... ya benar judulnya "Berkat Anak Cucu" !!! tapi taukah Anda siapa penciptanya???

          Jimmy Philip, seorang pelayan Tuhan yang setia melayani sepanjang hidupnya. Lagu yang tercipta berdasarkan kisah nyata yang Jimmy dan Istri alami, waktu itu mereka secara ekonomi mengalami kesulitan--.(selengkapnya bisa anda lihat di Artikel Story Behind The Song yang akan datang)
          Lahir 62 tahun yang lalu, dengan latar belakang yang sederhana. Walaupun hanya seorang lulusan STM tetapi Tuhan memberikan talenta yang luarbiasa kepada dirinya. Siapa sangka beliau bisa merancang gambar bangunan besar yang tidak kalah dengan hasil dari seorang arsitek. Juga berbakat dalam dunia musik, dengan mahir memainkan alat-alat musik seperti gitar, trompet, saxophone dan lainnya. Jimmy memulai pelayanan di GIA (Gereja Isa Almasih)  Dr. Cipto, Semarang pada tahun 1982, sebagai pemain Gitar, dan beliau juga bergabung dalam Group “The Apostle Band” yang diketuai oleh Paulus Law Tung Sing, dan sempat rekaman album yang berjudul "Dialah Singa Dari Yehuda".
Bersama istrinya (Ev. Elizabeth Philip), beliau melayani jiwa-jiwa yang haus akan Tuhan, mereka juga dipakai Tuhan sebagai penyalur kesembuhan bagi orang-orang sakit pada suatu acara KKR yang mereka adakan. Kehidupan dengan sang istri sangat harmonis, melayani berdua bersama hingga ke luar negeri, beliau mendampingi dan menuntun istrinya yang buta kemanapun sang istri menginjil hingga ke luar negeri seperti Amerika, Australia, Singapura dan tempat-tempat lainnya.
          Kini Tuhan telah memanggilnya untuk pulang ke Rumah Bapa. “Dua hari sebelum beliau jatuh sakit, beliau meminta The Apostle Band untuk latihan di rumahnya,” tandas Pdt. Jairus Hasugian salah satu Sahabat Jimmy P (Pembina rohani dan pemain keyboard The Apostle Band). Tak disangka, beliau terjatuh di lantai rumahnya, membuat sang istri kawatir apalagi dengan kondisi istri yang tidak bisa melihat. Akhirnya beliau dilarikan ke Rumah Sakit Tlogorejo Semarang. Sempat dirawat selama 1 minggu dan dokter juga belum bisa mendiagnosa penyakit yang beliau alami. Semua usaha telah dilakukan, namun Tuhan berkehendak lain, hari Senin 10 Februari 2014 Tuhan memanggilnya pulang ke Rumah Bapa. Pemakaman dilakukan pada hari Jumat 14 Februari 2014 di Mount Carmel Ungaran. Semasa hidupnya, beliau menjadi dampak yang besar bagi banyak orang, rasa kehilanganpun sangat dirasakan oleh istri, keluarga dan sahabat.Tentu kami sangat kehilangan teman sepelayanan dan sahabat, pantaslah jika di hari terakhirnya para pendeta-pendeta di Kota Semarang dan sekitarnya bahkan hamba-hamba Tuhan dari luar negeri juga hadir untuk menghadiri, karena kedekatannya dengan beberapa orang-orang penting semasa hidupnya sehingga pejabat-pejabat negara juga menghadiri proses pemakamannya”, ungkap Pdt. Jairus Hasugian kepada PRAISE via phone.
          Waulaupun kini beliau telah tiada, namun karyanya tidak akan pernah dilupakan banyak orang di sepanjang masa, terlebih bagi mereka yang telah merasakan kebaikan dari Jimmy Philip. Pelayanan yang selama ini dilakukannya tak akan pernah sia-sia, banyak jiwa-jiwa dimenangkan. "VF"


COMMENT


.news-comments powered by Disqus