Putri Siagian

Putri Siagian

Published On Desember, 17 2012 | By Vido Fransisco Pardede

MAU MENJADI PENYANYI PROFESSIONAL

HOBBYNYA BERNYANYI

     Putri Siagian, Gadis kelahiran Jakarta yang berdarah Batak ini memiliki bakat menyanyi sejak kecil.  Kedua orang tua Putri yaitu Partimbul Siagian dan Iton Sastra Marianti Simatupang, selalu mendukung apa yang menjadi pilihan putrinya sejak usia 5 tahun. Mereka melihat potensi yang besar dalam diri anak tunggalnya dalam bidang bernyanyi, sehingga mereka memberikan kepercayaan kepada putrid kesayangannya itu, untuk mengembangkan dan menyalurkannya.

     Menyanyi adalah kesenangannya sejak lama dan untuk meningkatkan kualitas suaranya, ia banyak mengikuti les olah vokal dengan beberapa guru berpengalaman. Bahkan ketika Putri duduk di sekolah dasar, ia sempat merilis beberapa album dan di antaranya diberi judul Bapa Yang Kekal, album ini cukup menarik karena Putri berduet dengan Charles Simbolon (trio ambisi) yang dikabarkan telah meninggal belum lama ini karena sakit. Selain itu Putri juga sempat menjuarai ajang festival-festival di sekolah-sekolah. Semua itu menunjukkan betapa besar kecintaannya pada bidang menyanyi, “Menjadi penyanyi professional adalah cita-citaku sejak kecil, dan aku tidak akan berhenti mengejarnya“ tegas remaja yang sekarang menimba ilmu di sekolah Kristen Advent 1 Jakarta ini ketika ditemui PRAISE.

PRESTASINYA DI MAMAMIA SHOW

     Impiannya menjadi sang biduan professional bukanlah isapan jempol semata, hal tersebut terbukti ketika salah satu TV swasta Indonesia, mengadakan acara realita yang diberi nama Mamamia Show. Dinamakan Mamaia Show karena dalam lomba nyanyi tersebut, manajer dari semua pesertanya adalah mamanya sendiri. Soal penilaian acara ini cukup unik. Karena biasanya pemenang dipilih melalui SMS atau dinilai langsung oleh juri, maka di dalam acara ini peserta dinilai oleh 100 orang penonton yang bertindak sebagai juri yang dinamakan Juri Vote Lock. Tak tanggung-tanggung, gadis berparas manis ini sukses menjadi finalis Mamaia Show di tahun 2010. Ia sempat tereksekusi, tetapi mendapatkan Wild Card untuk masuk 5 besar dan akhirnya mencapai Grand Final.

     Remaja yang bernama lengkap Putri Rama Novianti Siagian memulai karirnya di dunia hiburan Indonesia sejak berumur 13 tahun. Namun mulai dikenal publik setelah mengikuti mamamia show. Karena kepiawaiannya mengolah vokal dengan baik, perempuan penggemar Mariah Carey ini, hampir saja menjuarai program tersebut walaupun akhirnya dinobatkan hanya sebagai Runner up di bawah sang juara Dika dari Lampung. Saat itu Putri di duetkan dengan Tompi untuk menyanyikan lagu Sedari dulu. Walaupun hanya menjadi Runner up, Putri sudah sangat bersyukur dan itu sudah menjadi prestasi yang cukup membuatnya bahagia, karena usahanya selama ini tidak sia-sia.

     Remaja kelahiran 10 November 1996 ini sekarang banyak menjajaki karirnya dengan menjalani pelayanan di gereja-gereja di Indonesia. Sebagai rasa terima kasih yang begitu dalam atas talenta yang diberikan Tuhan, Putri merencanakan merilis album rohani batak yang akan diproduksi keluarganya sendiri dengan dukungan mama dan papa, Putri yang sekarang berumur 15 tahun ini, akan terus mengejar impiannya untuk menjadi Penyanyi Professional. *(Jr / Praise #20 / 2011)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus