Pure Band

Pure Band

Published On Desember, 11 2012 | By Vido Fransisco Pardede

Rabu, 27 Agustus, Tim PRAISE telah menunggu kedatangan personil band yang menamakan dirinya PURE BAND. Mereka telah janjian mau datang ke "markasnya" PRAISE di Kelapa Gading pukul 19.00 WIB. Empat personilnya datang dan masih menunggu rekan yang lain yang baru pulang kerja. Setelah lengkap, wawancara dengan PURE BAND pun dimulai.

PERJALANAN MENJADI GENERASI BINTANG

Bermula dari sekelompok anak muda yang bergereja di bilangan Rajawali-Kemayoran, lahirlah sebuah band dengan nama PURE.  PURE Band didirikan pada tahun 2005 dengan visi “BE A STAR”, ‘Menjadi Generasi Bintang’. Menjadi generasi bintang menurut mereka bisa diaktualisasikan melalui talenta-talenta yang mereka punya, dalam hal ini bermusik. Nama PURE BAND sendiri baru dicetuskan pada saat mereka mengikuti sebuah festival musik kampus di Trisakti (PURE jadi finalis lho…..walau tak menjadi juara). Band yang digawangi oleh Yola pada Vocal, Yohan pada Vocal yang merangkap Gitaris dan penulis lagu, Albert pada Bass, Andri pada Gitar dan Billy pada Drum, mengusung warna musik akustik dengan sedikit sentuhan jazz. PURE sudah merilis album pertama pada tahun 2008 ini berupa mini album berisi 5 (lima) lagu hits (walau lima lagu tapi the best semua, kata mereka).

Band yang Sarat Dengan Ideologi

Bukan kebetulan dan sembarangan mereka menamakan grup band mereka PURE yang artinya murni/tulus. Sebab makna PURE bagi mereka lebih kepada sikap hidup dan cara hidup. Pesan Tuhan yang mereka tangkap adalah supaya memiliki hati yang murni dalam melakukan aktivitas pelayanan mereka dalam bermusik, untuk itu mereka membentuk grup musik diawali dengan komitmen bahwa hubungan yang solid satu sama lain jauh lebih penting dari bermusik itu sendiri. Jadi mereka sudah saling mengenal karakter dan sifat satu sama lain, sisi buruk & baiknya (Red : Semoga semakin solid ya…)

Pengalaman yang Berkesan

Aktivitas dan pelayanan PURE BAND lumayan banyak. Mulai dari mengisi acara pada salah satu radio Kristen di Jakarta, sampai pelayanan langsung ke kota-kota kecil di Pulau Jawa. Apalagi dalam waktu dekat grup band ini akan mengisi acara di "Indonesian Musik Gospel Rally". Banyak moment istimewa selama mereka melayani Tuhan. Dari "menikmati" akomodasi yang seadanya di Bogor, sampai mendapat pelayanan dan sambutan yang istimewa waktu melayani di kota Tegal, yang penting bisa menjadi berkat dimana mereka berada dan tetap menjaga kemurnian hati.

Harapan dan Mimpi

PURE memiliki harapan dan mimpi untuk bisa selama mungkin eksis dalam bermusik sebagai bentuk pelayanan mereka terhadap Tuhan. O,ya rupanya diam-diam mereka sekarang sedang mengumpulkan materi lagu-lagu yang akan dimuat pada album ke dua mereka (Red : waduh...berarti tiap tahun satu album nih...!?). Kali ini kurang lebih berisi 11 lagu. Jadi bukan mini album lagi ya?!. Rencananya album ke dua ini akan dirilis tahun depan (tahun 2009). Kita tunggu deh...!!!  (Praise #2 / 2008)


COMMENT


.news-comments powered by Disqus