Pre-WOW Concert 2015 with Aboda

Published On Juni, 10 2015 | By Vido Fransisco Pardede

Berawal dari kesadaran yang melihat banyaknya orang percaya, bahkan termasuk pemimpin gereja, yang tidak sungguh-sungguh memahami apalagi mempraktekkan esensi penyembahan yang biblikal. Padahal penyembahan, sebagai keintiman dengan Allah Tritunggal, adalah poros dan tujuan akhir dari kehidupan kita, baik secara individual maupun korporat. Akibatnya, penyembahan kita menjadi sangat berpusat pada diri sendiri (self-centered worship) dengan mengutamakan selera, minat, dan kesukaan kita. Bahkan, kita seringkali kehilangan gairah kerinduan, sukacita partisipasi, kuasa transformatif, dan perspektif kemuliaan Tuhan yang merupakan visi penyembahan. Di sisi lain, kita sulit menemukan sumber daya (resources) yang cukup kompeten untuk menolong gereja supaya kembali pada isi hati Allah tentang penyembahan.

Dengan anugerah Allah, MCWR (Mentoring Center for Worship Renewal) didirikan oleh Ev. Jimmy Setiawan sebagai upaya rendah hati untuk menjawab kebutuhan itu. Nama Mentoring Center for Worship Renewal diterjemahkan menjadi Pusat Pembimbingan Pembaharuan Penyembahan. Kata “Pusat” menyiratkan harapan bahwa lembaga ini kelak menjadi “resource” utama bagi gereja Protestan di Indonesia dalam hal teologi penyembahan. Kata “Pembimbingan” merujuk pada apa yang dilakukan oleh lembaga ini. Lembaga ini hanyalah menolong dan menuntun. Lembaga ini tidak berpretensi bahwa memahami teologi penyembahan yang biblikal akan otomatis mengantar kita pada pengalaman penyembahan yang kaya. Pemahaman yang biblikal merupakan salah satu langkah yang tidak tergantikan. Namun, untuk mencapai pengalaman penyembahan yang kaya dan indah, setiap anak Tuhan harus memiliki komitmen dan kesungguhan dalam mempraktekkannya. Kata “Pembaharuan” janganlah diartikan semata-mata perilaku, bentuk, dan gaya ibadah yang serba baru. Pembaharuan penyembahan seringkali dapat terjadi justru dalam konteks tradisi ibadah yang sudah lama berlangsung. Ketika cara kita memahami penyembahan dan bagaimana kita seharusnya bersikap dalam penyembahan diperbaharui maka ini pun merupakan pembaharuan penyembahan! Pembaharuan penyembahan tidaklah identik dengan penggantian sesuatu yang tradisional dengan sesuatu yang lebih kontemporer. Pembaharuan penyembahan yang sebenarnya berhubungan dengan perubahan paradigma dan sikap hati. Akhirnya, kata “Penyembahan” menunjukkan ruang lingkup lembaga ini.

Bertempat di GKBJ Jemaat Samanhudi di bilangan Jakarta Pusat, Jumat 05 Juni 2015, Ev. Jimmy Setiawan selaku founder MCWR memperkenalkan Musik Jazz sebagai musik penyembahan dalam acara Pre-WOW (The Wonders of Worship) Concert 2015 JAZZ HYM NALS with Aboda. “Bagi saya musik Jazz bukan sekedar genre musik yang lahir sekitar dalam kurun 1 abad terakhir di Amerika Serikat, tapi lebih dari musik bagi saya jazz adalah sebuah ilustrasi, kiasan, sebuah simbol dari Tuhan.” Ungkap Jimmy Setiawan. Acara ini juga dibarengi dengan konser dari band rohani yang kental dengan gaya Jazz nya, yaitu ABODA Band. Band yang beranggotakan 4 kakak beradik ini menyuguhkan beberapa instrument lagu dari album mereka seperti “Safe In The Arms of Jesus”, “He Keeps Me”, “Turn Your Eyes Upon Jesus” dengan balutan musik jazz yang indah didengar. Lantunan Musik Jazz itu seakan menyampaikan pesan dari setiap lagu Hymne yang dibawakan oleh keempat personil Timotius Noya (keyboard / piano), Fanuel Noya (drum), Filemon Noya (gitar), Clement  Noya (bass). Konser ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan album baru mereka yang bertajuk “Aboda in Jazzhymnals” yang.

Sesuai dengan visinya supaya setiap orang Kristen menjadi penyembah yang dicari Allah dan mengalami perubahan hidup yang ilahi melalui penyembahan (Yohanes 4:23-24), MCWR akan membagikan prinsip dan filosofi penyembahan yang biblikal melalui kelas pembinaan, seminar, dan penerbitan dalam acara “The Wonders of Worship Conference (WOW)” 2015 yang rencana akan diadakan mulai 24 September 2015 selama 3 hari dalam bentuk Workshop di GKBJ Jemaat Samanhudi Jakarta Pusat. Yuk bagi anak-anak muda khususnya yang rindu ingin menjadi penyembah Tuhan yang benar, bisa mengikuti acara ini info selengkapnya bisa menghubungi Sdri. April di 0896 5300 9006 / Ovelia 0813 2515 2494. (VFP & NRD)

.


COMMENT


.news-comments powered by Disqus