Pdt. Petrus Agung Purnomo Meninggal Dunia

Pdt. Petrus Agung Purnomo Meninggal Dunia

Published On Maret, 16 2016 | By Vido Fransisco Pardede

       Pada hari Senin pagi (14/3/2016), umat Kristen di Indonesia dikejutkan dengan kabar bahwa Pdt. Petrus Agung Purnomo, gembala sidang Gereja JKI Injil Kerajaan Semarang meninggal dunia. Namun berita ini masih simpang siur karena belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga maupun gereja. Pdt.  Petrus Agung sempat diyakini koma sehingga jemaat menggelar doa bersama di Gereja Holy Stadium untuk membangkitkan kembali sang pendeta. Pada Senin malam, akhirnya keluarga, otoritas Gereja JKI Injil Kerajaan, dan jemaatnya berserah atas mangkatnya Pdt. Petrus Agung. Melalui Radio Rhema yang merupakan stasiun radio miliki JKI Kerajaan Allah, pada Senin malam pihak keluarga mengumumkan bahwa Pdt.Petrus Agung telah meninggal dunia, berikut ini adalah pernyataan resminya sebagaimana dirilis dalam Rhemaradio.com :

“Official News dari kel. Pdt. Petrus Agung Purnomo”
Telah menyelesaikan tugas dan kembali ke rumah Bapa di Surga, Gembala yang kami kasihi, Pdt. Petrus Agung Purnomo
Pada hari Minggu, 13 Maret 2016. Pukul 23.00 WIB.
Sore ini, Senin 14 Maret 2016. Pukul 19.00 WIB akan ada doa di Holy Stadium. Jl. Arteri Utara, Komplek Grand Marina, Semarang.
Ibadah Penghiburan : Selasa, 15 Maret 2016. Pukul 10.00 WIB dan Pukul 19.00 WIB.
di Holy Stadium. Jl. Arteri Utara, Komplek Grand Marina, Semarang.
Ibadah Pelepasan Jenazah : Rabu, 16 Maret 2016. Pukul 08.00 WIB.
di Holy Stadium. Jl. Arteri Utara, Komplek Grand Marina, Semarang.
Jenazah dimakamkan : Pukul 09.00 WIB
di Heaven Hill Memorial Park.
Terimakasih untuk doa dan dukungannya.
Tuhan Yesus memberkati.

Penyebab kematiannya saat in belum bisa dipastikan oleh medis, namun ada beberapa pihak yang menyebutkan bahwa Pdt.Petrus Agung Purnomo mengalami serangan jantung. Kematiannya terasa begitu mengejutkan jemaatnya, mereka tidak percaya Pdt. Petrus Agung sudah meninggal. Hingga ribuan jemaat JKI , mengadakan doa bersama untuk kebangkitan beliau. Jenazah Pdt. Petrus Agung Purnomo dimakamkan di pemakaman elit Heaven Hill Memorial Park. Seribuan jemaat JKI Injil Kerajaan sudah memadati kompleks pemakaman tersebut sebelum Pdt. Petrus Agung Purnomo tiba di sana. Heaven Hill Memorial Park merupakan salah satu pemakaman mewah di Jawa Tengah dengan luas mencapai 10 hektare yang berlokasi di Kawengen, Ungaran Timur. Beliau telah menyelesaikan tugasnya di dunia sebagai seorang Gembala dan pembawa pesan Tuhan. Kini telah dipanggil Tuhan salah satu dari 6 Hamba Tuhan JKI/Bahtera (Yusak Tjipto, Nanik Susanti, Petrus Hadi Santoso, Iin Tjipto, Daniel Tjipto dan Petrus Agung Purnomo) dan meninggalkan keluarga serta domba-dombanya.

RIWAYAT HIDUP
      Pdt. Petrus Agung Purnomo adalah seorang Gembala Senior dari gereja JKI Injil Kerajaan di Semarang. Petrus Agung Purnomo dikenal melalui kegiatan sosial yang sudah banyak ia lakukan. 

Dan merupakan salah satu tokoh Pendeta di Tanah Air. Beliau juga termasuk salah satu orang yang mendapat penghargaan Honoris Causa, sebuah gelar penghargaan Profesor yang prestisLahir di Semarang pada 20 Maret 1962, dari sebuah keluarga yang sederhana, anak pertama dari tiga bersaudara. Petrus Agung Purnomo mendapat panggilan Tuhan untuk menjadi hamba-Nya disebuah KKR yang 1-2 Maret 1979 disaat ia masih kelas 1 SMA. Dan melanjutkan kuliah sejarah di Universitas Diponegoro, keputusan ini tidak biasa diambil pada kalangan pemuda yang ingin menjadi hamba Tuhan yang pada umumnya menempuh jalur sekolah Alkitab bila ingin menjadi Pendeta.

          Lahir baru pada usia 17 tahun, dan setelah menyelesaikan pendidikan kesarjanaannya, ia mengabdikan dirinya sepenuh waktu menjadi seorang hamba Tuhan, Injil membawanya keseluruh Indonesia, bahkan dunia. Tahun 1991, merintis JKI Injil Keraajaan di Semarang, dan Tuhan berkati dengan pertumbuhan yang luar biasa, Gedung gereja Holy Stadium dibangun dalam anugerah Tuhan dengan kapasitas 12.000 tempat duduk. Tuhan memberkati luar biasa sehingga pelayanan di gereja dia berkembang menjadi alat perubahan & transformasi masyarakat. Radio Rhema, Sekolah Kristen Terang Bangsa, Akademi Entrepeneurship, TSOA, LBH Mawar Sharon, dll adalah kepanjangan tangan dari pelayanan yang ada. Para misionari dari JKI Injil Kerajaan hari ini ada di Vietnam, Kamboja & pulau Palau di Pasific.

Biarlah penghiburan dan pengharapan terus menyertai keluarga bahkan seluruh jemaat JKI Injil Kerajaan. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!

(VFP/Dari Berbagai Sumber)-MajalahPraise

Nama              : Pdt. Dr. Drs. Petrus Agung Purnomo
Istri                 : Tina Astari Soenaryo
Anak-anak       : Kezia Samantha Purnama
                           Samuel Elisa Purnama
                           Hadassah Gloria Purnama


COMMENT


.news-comments powered by Disqus