PATTON “IDOLA CILIK”

PATTON “IDOLA CILIK”

Published On Desember, 15 2012 | By Vido Fransisco Pardede

SEMPAT MENDAPAT RAPOR MERAH

“SEMUA ITU ANUGERAH TUHAN”

     Pentas idola cilik garapan RCTI ternyata mendapat respon positif di kalangan pemirsa, khususnya anak-anak di seluruh penjuru tanah air. Tahun lalu, acara yang juga digandrungi oleh orang dewasa ini sukses melahirkan penyanyi cilik bernama Rizky Patrik Egetan (Kiki) sebagai jawara Idola cilik 1. Sedangkan tahun ini, gelar itu disabet oleh Debo yang tampil gemilang dalam ajang grand final dan menyandang gelar juara Idola Cilik 2. Sementara, posisi runner up direbut oleh Patton dan layak menjadi “bintang” setelah mengalahkan ribuan anak pesaingnya dalam audisi idola cilik 2 di Jakarta.

      Patton Otlivio Latupeirissa, begitulah nama lengkapnya. Setelah menjadi bintang, bocah yang biasa disapa Patton ini namanya semakin bersinar saja. Dengan rendah hati, ia berkata, apa yang diraihnya itu bukanlah sesuatu yang instan, tetapi dilandasi dengan ketekunan. Bahkan putra bungsu kelahiran Makasar 29 Oktober 1999 ini tak sungkan mengungkapkan bahwa pencapaiannya itu juga merupakan anugerah Tuhan dalam hidupnya. “Awalnya saya harus mengikuti audisi dan bersaing dengan ribuan anak-anak untuk lomba ini. Ya, puji Tuhan saya bisa menjadi seperti ini karena anugerah Tuhan,”ujarnya bangga ketika ditemui usai perhelatan Idola Cilik di kawasan Kemayoran beberapa waktu lalu.

     Dalam setiap penampilannya, Patton selalu didampingi oleh sang mama (mama Merry Kabilaha) yang kerap memberikan dukungan secara penuh—agar dapat menghibur semua para sobat cilik dan dapat tampil maksimal. Dengan suara lembut dan sesekali dibalut dengan falseto yang menjadi karakter dan  ciri khasnya, Patton menjadi salah satu finalis yang layak diperhitungkan untuk menjadi bintang di kancah idola cilik. Tak pelak, suara dan kharisma Patton mampu menyedot perhatian dan menjadi “idola” semua umur khususnya pecinta idola cilik.

     Selain piawai dalam dunia tarik suara, Patton juga memiliki hobi seperti anak-anak sebayanya. Misalnya; merakit robot gundam, nonton film horor dan berenang. Ketika ditanya siapa orang yang paling disayang? “Mama. Iya, saya sangat dekat dan sangat sayang mama,” kata penyuka mie hokkian ini singkat.

SEMPAT MENDAPAT RAPOR MERAH

     Mama Merry mengisahkan suasana yang sempat tegang ketika menyaksikan anaknya tampil dan harus mendapat rapor merah. Hal ini juga dialami oleh Patton. Ketika itu, setelah lolos masuk dalam 7 besar, Patton kembali beraksi untuk bisa bertahan dan masuk ke dalam 6 besar pentas idola cilik 2. Pada penampilannya tersebut Patton tampil dengan membawakan lagu “Harmoni” (karya Padi) dan tidak salah jika para komentator memberikan nilai lebih untuknya, lantaran dia tampil tampil sangat memukau dan begitu menghayati setiap kata dalam lagu tersebut. Namun, ternyata ketika pembagian rapor bayangan Patton harus mendapatkan rapor merah tetapi dia terlihat tenang, dan saat di berikan kesempatan tampil kembali, Patton tidak menyia-nyiakan. “Dengan lagu Cinderela Patton tampil begitu memukau dan mendapat berjuta pujian dari komentator. Kemudian, Puji Tuhan, setelah melewati masa menegangkan di pembagian rapor, akhirnya Patton bisa lolos ke tahap 6 besar bersama Obiet (Yogyakarta), Cakka (Yogyakarta), Debo (Bandung), Oik (Semarang), Rahmi (Aceh), dan Abner finalis asal kota Manado yang harus tersisih karena mendapat polling SMS terendah. Dan sejak di Idola cilik 2 Patton mengalami kemajuan yang sangat pesat,” cerita mama Merry dalam press rilis  beberapa waktu lalu. (stevano / Praise #7 / 2009)
Sumber: www.majalahpraise.com

Data Pribadi

Nama Lengkap           : Patton Otlivio Latupeirissa
Tempat/Tanggal Lahir : Makasar 29 Oktober 1999
Mama                       : Merry Kabilaha
Papa                         : Adolf Latuperissa
Hobby                       : Makan Mie, berenang dan menyanyi
Prestasi                     : Runner up Idola Cilik 2


COMMENT


.news-comments powered by Disqus