Paramore

Paramore

Published On Desember, 18 2012 | By Vido Fransisco Pardede

SCREAMING HALLELUJAH !!

“ This Time We’re Not Giving Up, Lets Make It Last Forever

Screaming Hallelujah !!, We’ll Make It Last Forever “ – Paramore

       Pesona dari Hayley Williams memang sangat menawan, membuat banyak anak muda terkagum-kagum padanya, tak heran banyak pria yang berteriak “I Love You, Hayley..!!” pada saat PRAISE menghadiri konsernya di Pantai Karnaval Ancol bulan Agustus silam. Frontwoman dari Paramore ini memang cantik dan sangat enerjik di setiap penampilannya. Kepiawannya mengolah nada-nada yang tinggi membuatnya layak disejajarkan dengan vokalis-vokalis cewek seperti Gwen Stefany dan Avril Lavigne yang sudah mendahuluinya untuk vokalis yang mendapatkan predikat Lady Rock.  

        Paramore terbentuk pada tahun 2004 di Tennessee, Amerika. Dengan mengusung genre Alternative Rock/Christian Rock. Band yang berpersonil Hayley Williams (Vokal), Josh Farro (Guitar), Taylor York (Additional Gitar), Zac Farro (Drum) dan Jeremy Davis (Bass) ini telah merilis tiga album yaitu All We Know Is Falling (2005), Riot (2007) dan Brand New Eyes (2009). Berkat single-singlenya di album Riot yang berjudul Missery Business dan Hallelujah, Paramore mulai dikenal khalayak musik dunia karena banyak menorehkan kritikan positif dari para kritikus musik Amerika..

        Pada tanggal 29 September 2009, Paramore merilis album ketiga mereka yang berjudul "Brand New Eyes" dan hari itu bertepatan dengan hari ulang tahun gitaris mereka, Josh Farro. Pada album ini, Taylor York yang tadinya hanya sebagai additional player, kini telah menjadi anggota tetap Paramore, sehingga kali ini mereka merilis album dengan lima orang personil. Paramore menyatakan bahwa album ini telah mempererat hubungan mereka sebagai band dan sebuah keluarga, setelah sebelumnya sempat banyak terjadi perselisihan dan hampir mengundang keretakan. Karena itulah mereka memberi nama album ini "Brand New Eyes" yang menggambarkan sudut pandang baru dari setiap personil, dan dari album ini mereka berhasil merilis lima single yaitu Ignorance, Brick By Boring Brick, The Only Exception, Careful, dan Playing God.

SONG CAN CHANGES THE WORLD ? ONLY GOD KNOWS !

         Di dalam setiap lirik lagunya, Paramore juga banyak memberikan suntikan inspirasi religius kepada semua pendengar setia musik mereka, agar Family (sebutan untuk fans Paramore) dapat selalu bertahan dan tetap melangkah dalam menjalani hidup ini. Seperti di dalam lirik lagu Hallelujah, Paramore mengapresiasikan tentang jiwa yang kuat dan tegar menghadapi segala masalah, dan selalu bertahan walau berjalan dalam dunia yang tak mengenal kasihan. Karena saat kita melihat ke atas, Tuhan akan melihatnya ke bawah, “This Time We’re Not Giving Up, Let’s Make It Last Forever, Screaming Hallelujah !!, We’ll Make It Last Forever “ (Kali ini kita tidak menyerah, Mari kita membuatnya bertahan selamanya, Berteriak Halleluya!!, Kami akan membuatnya bertahan selamanya). Begitu juga di dalam lagu Playing God, Paramore menceritakan apa yang mereka yakini, pada apa yang mereka percayai yaitu Tuhan,. Seperti di dalam lirik “You don`t have to believe but the way I, way I see it, Next time you point a finger I might have to bend it back or break it, break it off, Next time you point a finger I`ll point you to the mirror”, dalam lirik ini, Paramore seperti mencoba menberi pengertian, bahwa saling menghargai satu sama lain adalah bentuk dari pemahaman yang benar untuk segala budaya buruk Amerika, seolah mengajak semua orang untuk tidak menunjuk dan mengacungkan jari tengah mereka, tetapi apabila perlu, tunjuklah ke depan cermin, hingga kita sadar bahwa kita bukan siapa-siapa. Di balik semua hal baik dan positif yang mereka tuangkan dalam setiap liriknya, band yang di bawah naungan label Fueled by Ramen ini, berharap lagu-lagu mereka dapat merubah dunia menjadi lebih baik, walaupun semua itu terdengar klise, tetapi mereka akan terus mencobanya lagi dan lagi. Apakah sebuah lagu dapat merubah dunia ?  Maybe, Only GOD Knows. *(JR / Praise #21 / 2011)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus