Olin "Idola Cilik 2"

Olin "Idola Cilik 2"

Published On Desember, 17 2012 | By Vido Fransisco Pardede

MENYANYI UNTUK MENGHILANGKAN LAPAR

JUARA PORSENI

            Jika Tuhan sudah mempunyai rencana dan waktu yang tepat bagi anak-anakNya maka apapun yang terjadi pasti indah pada waktunya. Itulah yang terjadi pada Fridollin Djorebe salah satu finalis Idola Cilik 2 RCTI. Lahir dan dibesarkan di lingkungan yang sedang dilanda konflik antar agama membuat Olin kehilangan keceriaan sebagai anak yang sedang bertumbuh. Olin harus tinggal di barak pengungsian di Tobelo,Ambon dan melewati hari-hari di sana dengan penuh penderitaan. Selama berada di tempat itu Olin sering menyanyi untuk menghilangkan rasa lapar dan juga ketakutannya pada hujan dengan harapan agar ia segera melupakan rasa laparnya itu lalu tertidur.

            Tapi di tengah masa-masa suram itu Tuhan tidak pernah tinggal diam. Seorang Ibu panti asuhan Eklesia Ambarawa, Jawa Tengah yang bernama Ibu Karina berhasil menemukan Olin yang saat itu sudah tidak bisa menempuh pendidikan karena sekolah Olin hancur akibat konflik yang terjadi di Ambon tahun 1999-2000 lalu.

            Dalam kasih sayang keluarga besar panti asuhan Eklesia, akhirnya Olin bisa mengasah bakat menyanyinya. Saat itu ia mengutarakan niatnya kepada ibu panti untuk mengikuti Idola Cilik di RCTI, ibu panti pun setuju dengan syarat ia harus berhasil menjuarai Porseni (perlombaan antar panti asuhan). Dan ia berhasil menjadi juara dalam acara itu. Kemudian Olin mendaftar Idola Cilik di Yogyakarta.

REKAMAN ALBUM ROHANI

            Banyak kendala yang harus dilalui oleh pelajar kelas 7 SMP Cakra Buana ini untuk meraih mimpinya menjadi penyanyi. Tapi Tuhan pun lagi-lagi tak pernah meninggalkan Olin. Saat tampil di audisi Idola Cilik penampilan Olin sangat menyentuh hati seorang ibu, karena peristiwa yang dialami Olin di Maluku. Hingga ia bermaksud mendukung baik materi maupun moral agar Olin bisa terus melaju di Idola Cilik. “Waktu itu saya lagi nonton audisi itu di mobil. Saya lihat Olin dan hati saya langsung tergerak. Lalu saya mencari tahu keberadaannya untuk men-support dia,” ujar bunda Uku yang kini menjadi ibu angkat Olin ketika ia memutuskan untuk tinggal di Jakarta.

            Meski hanya menjadi 10 besar Idoal Cilik, tapi Olin masih tetap eksis di dunia musik. Terbukti dengan hadirnya album ‘Tak Pernah Tertidur’, di bawah naungan Maranatha Record sebagai distributor album yang berisi 10 lagu menampilkan suara Ambon khas Olin

            Album ini juga dipersembahkan Olin kepada seluruh anak-anak yang saat ini berada di panti asuhan, agar mereka tidak berhenti bermimpi menjadi siapapun, karena Tuhan tak pernah tertidur dan pasti selalu mempedulikan anak-anakNya.

BERSAMA SAHABAT

            Selain menelurkan album rohani, Olin juga ikut meramaikan album kompilasi Idola Cilik 2 bersama para peserta Idola Cilik lainnya. Tidak hanya itu saja, Olin terpilih menjadi duta Palang Merah Indonesia melalui ‘Suara Sahabat’ sebagai salah satu artis cilik yang ikut menyuarakan pesan kemanusian bersama para penyanyi lain, di antaranya adalah Nugie, Sigit Wardhana, Rida ‘RSD’, Tere dll dalam album ‘Bersama Sahabat’ yang dirilis November 2009.

            Ajang Idola Cilik tak hanya membuat nama Olin dikenal masyarakat tapi juga memberikan pengalaman dan pelajaran berharga bagi dirinya dalam hidup ini, seperti teman-teman baru yang ia dapatkan sekarang, salah satunya adalah peserta Idola Cilik lain yaitu Bastian (red: profilnya akan diulas diedisi berikutnya) yang kini menjadi sahabatnya. Olin juga membalas sendiri setiap pertanyaan yang datang dari penggemarnya di facebook ‘Laskar Olin’ yang ia kelola sendiri.

            Kini, setelah mengetahui panggung dunia musik Tanah Air, Olin masih tetap bercita-cita menjadi penynayi, dan tak akan mengubah keinginannya itu apapun yang terjadi. Seperti Michael Jackson dan Ariel ‘Peter Pan’ yang sukses di dunia musik, ia pun ingin menjadi seorang musisi terkenal dalam dunia ini.

            Sebelum menutup perbincangan dengan PRAISE yang ditemui di MOI, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Olin berpesan kepada pembaca. “Untuk teman-teman yang senasib dengan Olin jangan putus asa ya, karena Tuhan selalu campur tangan dalam hidup kita,” ujar artis kesayangan Ketua PMI -Mar’ie Muhammad- ini. (ras / Praise #9 / 2009)
Sumber: www.majalahpraise.com

 


COMMENT


.news-comments powered by Disqus