NARNIA & THE VICTORIANS (NTV) ‘The Sweetest News’

NARNIA & THE VICTORIANS (NTV) ‘The Sweetest News’

Published On Desember, 15 2012 | By Vido Fransisco Pardede

Jakarta, 17 November 2012
           Mungkin asing bagi kita dengan nama artis Narnia, namun wanita kelahiran Jawa Timur ini sangat akrab di mata para pemirsa setia ajang ‘Indonesian Idol’, dengan karakter suara jazz yang dimilikinya. Ya..Nania ‘Idol’, juara 3 ‘Indonesian Idol’, 2004. Nama Narnia merupakan nama lahir yang diberikan orang tua dan sesuai dengan akte kelahirannya, “Dan sekarang saatnya balik ke nama asli dengan balik juga ke jatidiri yang sebenarnya,” tutur wanita yang pernah berkolaborasi dengan musisi dari kancah musik jazz Indra lesmana.
           Kini di bawah bendera Blessing music, Narnia tampil dalam format band dengan nama NARNIA & VICTORIANS (NTV), yang terbentuk pada tahun 2011, lewat proses panjang dari konsep, materi, gonta-ganti anggota dan sebagainya ini, meluncurkan album pertamanya yang bertajuk The Sweetest News’. Ada yang unik pada band ini, karena sebenarnya band ini bukan merupakan band rohani melainkan band sekuler, namun album perdana yang diluncurkan pada hari Sabtu, 17/11/2012, di T.B Immanuel jl. Proklamasi, Jakarta Pusat, merupakan album natal atau album rohani dan tidak seperti band sekuler lainnya yang mengeluarkan album sekuler dahulu, baru album rohani (religi).
             Di balik kisah tersebut ternyata NARNIA & VICTORIANS (NTV), digawangi oleh : Narnia Yusuf (Vocal), Kevin Ridge (Guitar), Joe B’ Jo (Bass), Audi Birama (Drums), tertantang oleh sang producer Jesse Lantang untuk membuat album natal di saat menjelang hari bahagia, lahirnya sang Juruslamat, “kita dibentuk  tidak untuk menjadi band rohani, tapi kita ditantang untuk membuat album natal oleh produser kita..,” ungkap Narnia yang juga pernah nyanyi bareng artis Internasional seperti, Dave Coz pada Java Jazz 2006 dan keith Martin ini. Adapun alasan kenapa album tersebut diberi tajuk ‘The Sweetest News’, Jesse Lantang menjelaskan, bahwa, “Itu adalah tema dari natal itu sendiri, bahwa natal setiap tahun yang kita dengar adalah good news, ya..kabar baik untuk umat manusia, ya..dengan adanya Juruslamat yang lahir itu adalah “The Sweetest News”, yang sampai hari ini, dan sudah berabad- abad kita tak pernah bosan mendengarnya..”
            Band yang mengusung genre Hard Rock, Blues dan Jazz ini membawakan tiga lagu dalam album tersebut di saat peluncurannya, yaitu : The Sweetest News, Stella Mary, dan God Rest ye Merry Gentlemen. Dengan serempak para pengunjung toko langsung berkumpul menyaksikan penampilan mereka.Tarikan suara Rock Narnia sempat memukau para pengunjung dan wartawan yang hadir saat itu, “Aku memang dari dulu awalnya Rock, dari kecil memang sudah dicekokin sama orang tua Rock”  ucap Narnia di sela acara tersebut. Album yang dibalut dalam kemasan keren ala Blessing Music ini berisikan CD 8 lagu (3 lagu baru dan 5 lagu public domain), dan DVD.  Lirik-lirik yang terdapat dalam album tersebut seluruhnya berbahasa Inggris, karena sesuai dengan visi dari NARNIA & VICTORIANS yang ingin mewarnai dunia musik Indonesia dan mancanegara dengan menjadi bagian dari hidup banyak orang, melalui lirik-lirik (bahasa Inggris) lagu NARNIA & VICTORIANS yang berbicara dan memberi Inspirasi tentang kehidupan sehari-hari. Perlu diketahui juga bahwa NARNIA & VICTORIANS (NTV) akan mengeluarkan album sekulernya yang rencana akan direlease awal tahun 2013 lewat Hidden Tresures Record dan CATZ Record.
            Tak terlepas dari itu semua, adapun orang-orang yang terlibat dalam keberhasilan sehingga album ‘The Sweetes News’ bisa hadir di tengah kita bahkan dunia Internasional, seperti Jesse Lantang & Heri Santosa (Blessing Music) selaku Executive Producers, Andi ‘Atis’ Eric Manuhutu selaku pencipta lagu The Sweetest News yang menjadi judul dari album tersebut, cuplikan penampilan Narnia bisa dilihat juga di http://youtube/o_LMAMMYq5k 

Sumber : www.majalahpraise.com

 


COMMENT


.news-comments powered by Disqus