Majalah Praise #8

Majalah Praise #8

Published On Desember, 09 2012 | By Yusak

Shalom,

 

            PRAISE hadir kembali untuk pembaca di seluruh Tanah Air. Pada edisi kali ini, PRAISE menyajikan musik Hip Hop dan latar belakangnya. Mungkin banyak dari kita yang menilai Hip Hop adalah genre musik yang glamour, dari sisi penampilannya ditambah video klip musik ini, serta gaya hidup artis-artis Hip Hop yang lekat dengan hedonisme duniawi, sehingga stempel negatif diberikan banyak orang tua. Tapi ternyata ada beberapa musisi yang memakai musik Hip Hop untuk media pelayanan mereka guna menjangkau banyak anak muda kepada Tuhan. Dari mancanegara PRAISE masih mengangkat fenomena Hillsong dalam musik kontemporer rohani, sebagai musisi kelas dunia tapi dapat mengalami perpecahan. Dan pencipta lagu ‘I Know Who Holds Tomorrow’ yaitu Ira Stanphill yang dalam usia 79 tahun sudah membuat kurang lebih 550 lagu dan menjadi berkat bagi banyak orang.

            Sejarah Musik Gereja kali ini, membahas sejarah musik pada zaman Kristus, yang pasti akan menambah pengetahuan kita akan musik pada zaman itu. Tak lupa juga PRAISE menyajikan ulasan mengenai arti kata ‘Sela’ dalam kita Mazmur yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

            Yang tak boleh dilewatkan adalah kabar terbaru dari penyanyi Mike Mohede dan Edward Chen, di mana mereka memulai karir dunia tarik suara dengan perjuangan yang tak mudah.

            Untuk lebih mendekatkan kita pada musisi rohani Indonesia, PRAISE menghadirkan Jordan Kurniawan, sebagai pencipta lagu dan pemain drum grup band UX. Lagu karangannya yang berjudul “Hanya Nama Yesus” pun dikisahkan dalam Story Behind The Song.

            Semoga yang kami sajikan kali ini dapat menambah pengetahuan akan dunia musik rohani, menjadi berkat dan kekuatan juga menambah keimanan kita dalam mengikut Tuhan, terutama dalam memuji dan menyembahNya.

 


COMMENT


.news-comments powered by Disqus