Majalah Praise #7

Majalah Praise #7

Published On Desember, 09 2012 | By Yusak

Shalom, Musik adalah bahasa universal yang dapat menyatukan semua orang dari berbagai golongan. Tahukah anda bahwa menurut kitab dalam Perjanjian lama sebenarnya musik sudah diciptakan sejak generasi pertama manusia diciptakan, atau sejak zaman sebelum Kristus lahir di dunia? Dan kini musik telah lebih banyak mengalami perkembangan. Dari mulai alat musik yang mengalami perubahan sampai pada alirannya yang memunculkan banyak kontroversi. Sampai kini pun, musik gereja juga mengalami hal tersebut. Hillsong adalah salah satu fenomena musik gospel kontemporer yang bisa membawa satu aliran baru dalam industri musik gereja, karena mereka berhasil membawa sebuah kesegaran baru bagi musik gereja yang berdampak bagi semua orang. Juga grup musik True Worshippers yang sudah 12 tahun berkiprah dan mewarnai blantika musik rohani khususnya di Indonesia. Lalu sebenarnya seperti apa musik kontemporer itu akan kita bahas pada edisi ini, termasuk artikel kejatuhan Lucifer, sang musisi ternama untuk menjadi tugu peringatan para musisi rohani sekarang.

            Dari berbagai ajang pencarian bakat di Tanah Air yang akan selalu memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk menjadi ‘bintang’, dan berhasil menelurkan album-album baru, seperti Kia AFI, Patton Idola CIlik dan Brenda Mamamia, adalah contoh-contoh jebolan ajang pencarian bakat tersebut yang akan memberikan kesaksian menarik bagaimana rasanya dunia entertainment.

            Dalam bermusik pun kita tidak hanya dituntut sekedar bermain saja, tapi juga mencerminkan pikiran Kristus seperti grup band MOC dan Pingkan Tuna yang membagikan inspirasi bermusik mereka. Yang tak boleh dilewatkan adalah kisah lagu “Tak Tersembunyi Kuasa Allah” karya Stuart Hamblen dan “Hatiku Percaya” karya Edward Chen. Terakhir, bagi yang hobi main drum atau yang ingin membuka usaha rekaman bisa menyimak rubrik prospek dan klinik musik.

            Semoga yang kami sajikan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. Selamat Menikmati!

 

Redaktur


COMMENT


.news-comments powered by Disqus