MAJALAH PRAISE # 22

MAJALAH PRAISE # 22

Published On Desember, 10 2012 | By Yusak

Shalom, Tanpa terasa kaki kita sudah memasuki tahun yang baru, tahun 2012. Suatu tahun yang diramalkan banyak peristiwa yang buruk dan menakutkan. Bahkan di penghujung tahun ini, diperkirakan ada badai matahari, yang menurut kalender suku Maya disebut kiamat.

Lepas dari benar-tidaknya semua ramalan itu, bagi mereka yang menyebut dirinya orang Kristen, orang percaya seharusnya tidak usah resah apalagi takut. Alkitab mengingatkan umatNya bahwa di dunia ini kita hanya sebagai perantau, karena rumah kita yang sebenarnya adalah di Surga. Tuhan Yesus berjanji “Apabila Aku telah pergi ke situ (rumah Bapa) dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempatKu, supaya di tempat dimana Aku berada, kamupun berada.” (Yoh 14:13). Pertanyaan pentingnya adalah apakah nama Saudara sudah tercatat dalam kitab kehidupan Anak Domba (Luk 10:20) ?

Itulah sebabnya, PRAISE di awal tahun fenomenal ini mengangkat kisah di balik penulisan lagu Kalau Bunyi Sangkakala (When The Roll IS Called Up Yonder) dalam rubrik Story of Musician. Selain itu bagi mereka yang sedang berada dalam kebuntuan, kisah lagu Kau Pasti Buka Jalan karya Joseph S. Djafar, kiranya dapat menjadi kenyataan hidup kita.

Nah, mengingat dunia yang sudah semakin tua dan jahat ini, mari jadikan Tuhan Yesus sebagai Big Boss kita, seperti pengakuan Astrid Tiar di Cover Story kali ini. PRAISE juga menyajikan profil dan kesaksian beberapa orang yang kehidupan dan perjalanan imannya bisa menjadi inspirasi dan motivasi kita, seperti Joseph S. Djafar yang mengatakan “Semua yang ada pada saya adalah mukjizat;” kesaksian Ben Kristijanto, personil dan frontman Bread of Stone bagaimana Tuhan mengubahnya dari sebongkah ‘batu’ menjadi ‘roti’ yang dapat memberkati banyak orang; Mona ‘Idol’ yang meraih sukses karena kegigihannya; Jessica Yo yang berhasil melihat ‘Pelangi Kasih’Nya; tak ketinggalan dari Mancanegara sebuah grup band Newsboys yang walaupun banyak bongkar pasang personil masih tetap eksis bahkan meraih banyak penghargaan; serta Yoo Ye-Eun, gadis cilik yang buta namun jago main piano.

Bagi yang menyukai bacaan yang edukatif, ada berbagai artikel seperti ‘Ibadah Israel Sebelum Zaman Musa’, di Music Lesson akan dikupas Ilmu tentang Harmoni yaitu akor-akor dasar dalam permainan musik; ada juga Tips bagaimana membuat anak suka dan mau belajar musik. Yang berjiwa interdenominasi, pada edisi ini kita mau kenal sejarah dan liturgi gereja Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), dan masih banyak berita lain yang menambahkan wawasan Saudara akan perkembangan musik rohani.

Khusus bagi mereka yang mau menambahkan perbendaharaan lagu baru, bisa mencari di rubrik Request.

Akhirnya, selamat berjalan bersama Tuhan di tahun ini. Kiranya berkat dan kemenangan selalu mengiringi perjalanan iman kita.


COMMENT


.news-comments powered by Disqus