MAJALAH PRAISE # 21

MAJALAH PRAISE # 21

Published On Desember, 10 2012 | By Yusak

Sebelumnya kami dari segenap redaksi majalah PRAISE mengucapkan Selamat hari Natal bagi seluruh umat nasrani di Indonesia, semoga di tahun ini kebahagiaan Natal dapat kita rasakan di dalam hati, jiwa dan hidup kita.

Di momen menyambut kelahiran Yesus Kristus ini, PRAISE mengangkat tentang kesuksesan seorang Momo yang tak lain adalah frontwoman dari band Geisha yang kini sedang menikmati berkat Tuhan atas kepopulerannya di blantika musik Indonesia. PRAISE juga membahas rahasia jitu yang dimiliki oleh pencipta lagu rohani ternama Jonathan Prawira, tentang bagaimana cara menciptakan lagu yang dapat memberkati banyak orang, dapat disimak di rubrik Lebih Dekat. Kiprah Posan Tobing yang pernah menjadi Drummer dari band rock Kotak ini cukup sukses di dunia musik tanah air, ternyata di balik kesuksesannya itu, ia adalah seorang pribadi yang tak pernah lupa berdoa dalam melakukan segala hal dalam hidupnya, PRAISE mengulasnya dalam rubrik Testimony. Di rubrik Testimony juga, Pdt. Henry Salakparang membuka lembaran lama dalam hidupnya untuk menjadi berkat bagi pembaca sekalia. Penyanyi cilik yang sedang mengawali karirnya di dunia musik rohani ini sempat mengalami kecelakaan yang cukup parah, tetapi karena kebaikan Tuhan pada dirinya, dalam kecelakaaan tersebut Riska Oktaviani dan sekeluarga tidak mengalami luka sedikitpun, dan penyanyi yang sempat menjuarai banyak kontes nyanyi di seluruh Indonesia ini dapat melanjutkan karirnya di dunia musik, kesaksiaannya dapat dibaca di rubrik Just For Kids. Pria kelahiran Jogjakarta yang sempat menjadi runner up dari kontes bergengsi Akademi Fantasi Indonesia (AFI) di tahun 2004 ini, Alvin Kurniawan telah melahirkan album yang dibertajuk Bersinar terang, keinginannya untuk menjadi terang bagi Indonesia dapat dibaca dalam rubrik New Comer. The Lion Of Judah, band indie yang mengusung aliran musik Grunge/Altenative Rock ini menjelaskan bahwa musik Rock tidak selalu sesat dan jahat, ceritanya dapat dilihat dalam rubrik Indie Zone’s. Di rubrik Macanegara, PRAISE mengulas tentang band-band rock luar negeri yang mengangkat nilai-nilai prophetic di dalam lirik-liriknya, sebut saja Angels & Airwaves dan Paramore, dua band ini seperti menyiram para pendengar musik dunia dengan motivasi yang baik dan benar, dan itu dapat menjadi inspirasi bagi pendengar musik rock untuk bisa menjadi seorang pribadi yang baik. Tidak ketinggalan Tony Melendez yang mahir dalam bermain gitar, walaupun tanpa tangan.

Pada Edisi yang ke 21 ini, PRAISE banyak memberikan ajaran-ajaran yang baik lewat history-history kristiani yang dapat memberikan edukasi untuk kita lebih mengenal dan mengetahui sejarah di dunia Kristen. Misalnya di rubrik Story Of Musician, proses penciptaan lagu ternama berjudul O Little Town Of Bethlehem yang diciptakan oleh Philiph Brooks memiliki cerita yang cukup panjang, kisahnya dapat menjadi sebuah bacaan yang menarik . Dalam rubrik Sejarah musik gereja, akan diulas sejarah gereja GMIM dan liturginya dan kita akan tahu sejarah alat musik Seruling,  dalam rubrik Asal Usul. Bagi yang mau tahu, apakah musisi rohani zaman sekaang bisa disamakan deengan para Imam Lewi zaman Perjanjian Lama, dapat disimak dalam rubtik Artikel.  Dan sebagai bacaan ringan ada juga cerita tentang sejarah Santa Claus yang cukup ngetrend di setiap hari Natal tiba, kali ini dibuat perbandingan dengan Tuhan Yesus yang lahir malam Natal, dan semua itu akan disajikan dengan sangat cermat.

Bagi mereka yang suka menyanyi, sejumlah lagu-lagu Natal, siap membantu anda menambah perbendarahaan lagu Anda, lenhkap dengan lirik dan chordnya. Semoga PRAISE dapat selalu memberkati para pembaca setia melalui bacaan-bacaan yang informatif, edukatif dan inspiratif.

 

 Happy Merry Christmas 2011 for All and God bless you !!


COMMENT


.news-comments powered by Disqus