Launching Album: "Voyage" PURE Band

Published On Mei, 16 2013 | By Vido Fransisco Pardede

Jakarta, 25 April 2013

            Pure terlahir dari sebuah kerinduan guna menjadi berkat bagi generasi ini melalui musik yang mengalir di tiap masing-masing personilnya dengan menjaga kemurnian hati di hadapan Tuhan.
            Lewat komunitas Youth di GBI Rajawali, Yohan, Albert dan Billy yang mengawali pelayanan bersama dalam tim Prophetic kerap kali melayani dan bermusik bersama. Sesuai dengan tema bulanan dan tema retreat Youth tersebut Yohan menciptakan lagu berjudul “Be A Star”. Pada tahun 2005 mereka mengikuti ajang lomba band di Trisakti dengan mengikut sertakan Yola dan Nadya sebagai vokalis serta Andri sebagai gitaris. Dari sana mereka mulai sering bermusik bersama di gereja dan event lain sebagai sebuah grup band. Merekapun mulai secara aktif menciptakan lagu. Namun Nadya memutuskan untuk mengundurkan diri, sejak saat itu Pure resmi terbentuk dengan personil tetap : Yola, Yohan, Albert, Andri, dan Billy.

Launching Album “Voyage”
           
Perjalanan panjang yang dilalui grup band Pure, dan penyertaan Tuhan yang mengiringi langkah grup band ini untuk tetap setia dalam menjaga kemurnian hati, telah berhasil meluncurkan album ke-3 nya yang berjudul “Voyage”
            Dengan mengambil tempat di kawasan Sunter, Jakarta Utara, peluncuran album Pure “Voyage” berjalan dengan lancar. “Voyage sendiri memiliki arti Journey atau perjalanan, eksistensi kita, perjalanan kita yang di rangkum dalam satu album,” jelas Yohan Christian Dhirmanto. Dihadiri oleh ramainya tamu undangan yang hadir saat itu Pure membawakan lagu-lagu yang terdapat dalam album tersebut, sekaligus memperkenalkan personil barunya Thirza (keyboardist).   
          Di bawah bendera Levites Production, album yang memiliki 10 lagu di dalamnya diciptakan oleh tiap masing masing personil, dan terdapat sebuah kisah dalam setiap lagu-lagunya. Gaya musik dalam album “Voyage” bersifat kontemporer dan Easy listening, sehingga sangat layak untuk dimiliki oleh setiap kalangan.
           
 Kisah Album ‘Pure’
           
Pada tahun 2008 dengan bekal lagu-lagu yang mereka ciptakan dan visi bersama guna menjadi berkat bagi generasi muda, Pure memutuskan untuk membuat mini album Pure “Selftitled” yang dirilis pada akhir tahun 2008 dengan bantuan Jusuf Winardi sebagai produser, lewat single “Ku Dipilih” dan “Ku S’karang MilikMu”
            Kemudian pada tahun 2010, Pure merilis album keduanya dengan full album version dari album pertama mereka, juga lewat Jusuf Winardi dan Yoane Theodora sebagai produser dengan konsep musik yang ceria, lewat single “Yang Ku Mau” dan “PesonaMu”  featuring Rhea UX album “Forward” diluncurkan.
            Di akhir tahun 2010, Pure menambah personil baru Thirza Paramitha Henry sebagai keyboardist, meski berawal dari gereja yang sama, dengan masuknya Andri (Morning Star Indonesia) dan Thirza (Salt and Light Community Church), membuat Pure menjadi grup band Interdenominasi.

            Selamat buat Pure atas diluncurkannya album ke-3 “Voyage”, semoga visi dalam menjaga kemurnian hati untuk menjadi berkat bagi setiap generasi melalui musik dapat terus tertanam dalam jiwa, sehingga dapat menjadi berkat bagi banyak umat dan diberkati, sukses selalu. (DVD, VF)


COMMENT


.news-comments powered by Disqus