Launching Album "Hidupku AnugerahMu" Kezhia B Sirait

Published On Oktober, 22 2013 | By Vido Fransisco Pardede

Jakarta, majalahpraise.com

"Jangan sampai kita menjadikan musik rohani itu seperti musik pop sekuler  saja, dan menghilangkan message yang disampaikan dalam setiap liriknya, “tegas Kezhia Binta Sirait kepada tim PRAISE ONLINE usai melaunching album rohani perdananya.

     Mulai mengenal musik di usia 4 tahun, dan mulai mempelajari vokal saat menginjak usia 15 tahun di salah satu sekolah musik, gadis kelahiran Jakarta, 3 Agustus 1988 ini juga tercatat sebagai Sarjana Musik dari Fakultas Musik Indonesia Pelita Harapan lulusan tahun 2010. Memang tidak diragukan lagi talenta dan bakat yang telah tertanam dalam diri Kezia, walaupun  lama bergelut di dunia tarik suara, musik, dan juga menjadi komposer muda, tetapi itu semua tidak membuat Kezhia terburu-buru untuk membuat album rohani, “membuat album rohani bukan suatu hal yang mudah karena ada pertanggung jawabannya kepada Tuhan, jadi harus sudah matang secara suara dan mental,” jelas Kezhia.

     Dengan persiapan yang cukup memakan banyak waktu sekitar 6 bulan, dan dengan kematangan olah vokal Kezhia, akhirnya Kezhia meluncurkan album rohani perdananya pada 19 Oktober 2013, bertempat di Restoran Penang Bistro, Jl. Kebon Sirih raya No.59, Jakarta Pusat. Album yang bertajuk “Hidupku AnugerahMu” ini merupakan wujud rasa syukur Kezhia atas talenta yang telah ia terima dan atas anugerahNya, “bagaimana lewat talenta yg sudah Tuhan berikan kepada saya, saya boleh kembalikan untuk kemuliaan nama Tuhan, sehingga lewat album ini banyak orang diberkati,” ujarnya. Di bawah bendera Blessing Music, album perdana Kezhia ini berisikan 10 Lagu dimana 5 lagu diantaranya merupakan ciptaan Kezhia sendiri. CD album perdana putri sulung dari pasangan Pdt. Bigman Sirait dan Greta Mulyati ini dicetak kurang lebih sebanyak 1000 copy. Dan seluruh hasil dari penjualan album ini murni akan digunakan untuk pelayanan.

     Dalam kesempatan itu, Kezhia juga menyampaikan kerinduannya agar lewat album rohani perdananya ini banyak orang dikuatkan dan dicerahkan setelah mendengar setiap lagu dalam albumnya. Aransemen musik pop dibalut dengan nuansa jazz cukup memanjakan telinga kita saat mendengar setiap lirik dalam lagu yang ada di album tersebut. Saat launching berlangsung, Kezhia menunjukkan kebolehannya dalam menyanyi dengan membawakan 2 lagu ciptaannya yang berjudul “Hidupku AnugerahMu” yang juga merupakan tema dari albumnya dan lagu “Deep in My Heart”.

“Musik bagi saya sebagai salah satu bentuk ekspresi diri aku secara pribadi, jadi untuk mengekspresikan diri lewat musik, “jawab Kezhia kepada tim PRAISE ONLINE saat ditanya soal arti musik.

“Tiada kata yang dapat mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan atas anugerahNya yang ajaib, Saya bersyukur atas kesempatan yang luar biasa untuk berkarya mengisi waktu hidup ini. Memang perjalanan hidup ini tidak mudah dilewati. Namun, bersama dengan Tuhan segalanya menjadi indah, “ujarnya. (majalahpraise.com / Vido F & DVD)

 


COMMENT


.news-comments powered by Disqus