Launching Album "Christmas With Billy Simpson"

Published On Desember, 13 2014 | By Vido Fransisco Pardede

Maknai Natal dengan Album

"CHRISTMAS WITH BILLY SIMPSON"

JAKARTA, PRAISE ONLINE

          Billy Simpson setelah terpilih sebagai juara pertama The Voice Indonesia langsung melambungkan namanya di industri musik Indonesia bahkan luar negeri. Bakat yang dimiliki oleh lelaki 27 tahun ini tak bisa dianggap sebelah mata, di balik suara emasnya itu Billy juga mahir memainkan bas, gitar, piano. Kecintaannya pada musik ia ekspresikan dalam setiap lirik-lirik lagu, dan sudah banyak lagu yang sudah Billy ciptakan.
          Setelah sukses dengan album perdananya yang berjudul “Lukisanku”, Billy Simpson sekali lagi menunjukkan eksistensinya di dunia musik rohani dengan merilis album Natal bertajuk “Christmas With Billy Simpson” yang diluncurkan pada 11 Desember 2014 di salah satu restoran di bilangan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan. Sebagai album kedua dan lagu rohani natal pertamanya ini, “Christmas With Billy Simpson” bermaterikan lagu natal klasik yang diaransemen ulang oleh Billy Simpson, Lucky Barus, Andriyanto. Ada 1 lagu merupakan ciptaannya sendiri yang berjudul “Storyline” dimana lagu itu Billy bercerita tentang bagaimana manusia dapat mengubah storyline (red: jalan kehidupan) dengan mempererat hubungan-hubungan yang orang miliki tidak hanya dalam konteks sepasang kekasih saja tetapi hubungan antara suami istri, anak orang tua, pertemanan, sanak saudara dan lain sebagainya. Dapat mengantar para pendengar ke tahun yang baru dengan mentalitas yang lebih kuat agar dapat memiliki hubungan yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, merupakan harapan dari Billy di lagu Storyline ini. Proses penggarapan album ini pun bisa dibilang sangat singkat, dengan waktu 1,5 bulan Billy Simpson dibantu oleh tim berhasil menyelesaikan album natal ini. “Awal-awalnya panik dan sempat bilang nggak keburu dan ditunda di tahun depan, tapi setelah semua pihak setuju dan mensupport akhirnya saya garap dan selesaikan album ini, karena saya tidak sendiri saya dibantu orang-orang yang hebat di sekeliling saya. “jelas Billy Simpson.
          Berisikan lagu-lagu natal berbahasa Inggris, album ini diharapkan bisa go international dan menembus pasar global. “Album Christmas Billy Simpson ini sudah sangat diterima oleh masyarakat Indonesia karena itu adalah salah satu bukti nyata dari Billy Simpson melalui album ini. Menurut saya album Christmas ini merupakan salah satu album yang sangat bepotensi di pasar Indonesia dan global ” ungkap Peter dari Universal Music Indonesia. Album natal yang bernaung dibawah label Universal Music Indonesia  ini pun diakui sudah mencapai peringkat dua di iTunes Store Indonesia. Berbeda dengan album pertamanya, di album keduanya ini Billy menggandeng penyanyi-penyanyi lainnya seperti Regina Ivanova di lagu “White Christmas”, Sidney Mohede di lagu “O Come All Ye Faithful”, dan di lagu “The First Noel” Billy berkolaborasi dengan JPCC CHOIR dan John Luki, Umbu Kaborang, Winny Jessica, Ryan Valentinus & Alfres Agus di lagu “Go Tell It On The Mountain”
          Selamat untuk album terbaru Billy Simpson ini, biarlah melalui lagu-lagu di album ini para pendengar bisa semakin memaknai arti momen “CHRISTMAS”. (VFP & KS / majalahpraise.com)


COMMENT


.news-comments powered by Disqus