Launching Album : Barry Likumahuwa ‘An Urban Christmas’

Published On Desember, 15 2012 | By David

Jakarta, 15 Desember 2012
          Di dasari kerinduan untuk membuat album Natal yang mewakili pihak keluarga, Barry Likumahuwa anak dari Benny Likumahuwa salah satu musisi senior Indonesia, mengeluarkan album Christmas pertamanya yang bertajuk ‘An Urban Christmas’, ”Saya dan ayah dari dulu kepengen sekali punya album natal, entah saya atau ayah saya, pokoknya ada album Christmas yang berasal dari keluarga Likumahuwa,” ucap Barry. Lewat Blessing Music, album yang proses pembuatannya dikerjakan secara cepat ini diluncurkan pada Sabtu, 15 Desember 2012 bertempat di TB. Immanuel, Jl. Proklamasi 76, Jakarta Pusat. “Semua orang tahu genre musik yang Barry gemari dan sisi kapasitas seorang Barry. Genre yang seperti itu (jazz) mayoritas ada di Disc Tarra, dan adanya album Christmas Barry itu merupakan sesuatu yang baru buat kita, kebetulan Blessing juga belum banyak koleksi album Christmas”  tegas Harry Santosa selaku pimpinan Blessing Music.
           Lagu-lagu yang terdapat dalam album Christmas ini memang beda dengan kebanyakan album natal lainnya, pasalnya lagu-lagu dalam album ‘An Urban Christmas’ ini banyak dibawakan pada saat malam Natal, karena ”Saya pengen menyajikan sesuatu yang berbeda, saya pengen natalan tahun ini orang dapat mendengarkan album ‘An Urban Christmas’  yang bisa dinikmati oleh siapa aja, kapan saja dan dimana aja,…saya lebih memaknai natal sebagai hari kelahiran Yesus, makanya lagu-lagu pilihan saya lagu-lagu yang biasa dinyanyikan pada malam natal, seperti : Hai Mari berhimpun, Gita Surga Bergema, Have Yourself A Merry Little Christmas, dan lainnya” , tandas pria kelahiran 14 Juni 1983 ini.        
           Di tengah ramainya pengunjung acara peluncuran album tersebut, suasana semakin meriah ketika Barry mempertunjukan kepiawaiannya dalam memainkan bass guitar  berduet dengan sang ayah dalam memainkan alat musik Flute. Mendengar dan melihat penampilan mereka, sontak para pengunjung dan fans dari Barry yang hadir saat itu berdecak kagum dan memberikan tepuk tangan yang meriah. Di sela-sela acara peluncuran tsb, PRAISE ONLINE menanyakan arti musik buat seorang Barry Likumahuwa dan ia pun menjawab : “Musik sebenarnya hidup saya dan hidup saya memang untuk musik, tapi lain dari itu, musik itu sendiri adalah sebuah bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap Tuhan juga, apalagi musik itu merupakan bagian dari komunikasi langsung kepada Tuhan terlebih di gereja dengan Praise and Worship yang utama.”
          
Selamat atas diluncurkannya album ‘An Urban Christmas’ dan biarlah setiap orang percaya dapat lebih memaknai Natal dalam arti yang sesungguhnya, seperti yang diharapkan melalui album ini. (DVD/TAS)

Sumber  : www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus