Laras Octaviany

Laras Octaviany

Published On Desember, 11 2012 | By Vido Fransisco Pardede

GENGGAM ERAT TANGANKU

Sadarkah, kalo kita memiliki Kekasih, yakni Tuhan Yesus Kristus? Ia tidak pernah meninggalkan kita dan selalu siap genggam erat tangan kita di kala senang maupun susah”.

        Ungkapan bijak ini berasal dari seorang gadis manis bernama Laras Octaviany. Ia baru saja mengeluarkan album rohani pertamanya yang berjudul “Genggam Erat Hatiku“ diproduksi oleh Maranatha Record. Sebetulnya, ini bukan kali pertama ia mengeluarkan album rohani. Waktu masih kelas 5 SD saja, Laras pernah mengeluarkan album rohani anak-anak dengan judul “Ku Datang Bersujud” yang diproduksi oleh Solideo Record.

Kini, ia kembali mengeluarkan album. Di sini sudah kelihatan bakat menyanyinya. Bahkan, setelah sekian lama tak pernah mengeluarkan album rohani, ia pun mengambil kesempatan untuk bergabung dengan Elfa’s Jazz dan Pop Singer sejak tahun 2002 hingga sekarang.

Bergabung dengan Elfa’s             

        Untuk latihan sendiri, penyuka makanan Sushi Tei (Japanese Food…red) ini rutin latihan vocal satu jam setiap harinya, dan satu minggu sekali latihan bersama Elfa’s Singer. Tak heran bila bersama Elfa’s Singer, Laras mendapat banyak pengalaman di dunia tarik suara, mulai dari mengasah teknik vokalnya yang dilatih langsung oleh bang Elfa Secioria hingga mengikuti perlombaan menyanyi dan menyabet berbagai kejuaraan di berbagai negara seperti, Korea, Jerman, China, dan Austria.

Tentang Album Perdananya

        Adapun motivasi gadis kelahiran 14 Oktober 1988, untuk membuat album ini merupakan kerinduan dan rasa syukur untuk melayani dan memuliakan Tuhan dengan talenta yang dimilikinya. Ditanya mengenai judul albumnya “Genggam Erat Hatiku”, sambil menyanyikan lirik pertamanya “Kasih Bawaku……” Laras mengatakan bahwa Tuhan bukan sekedar Bapa, Teman tetapi juga Kekasih kita. “Kebanyakan, anak muda sekarang khan kalau curhat tuh cuma sama pacar atau teman. Padahal kita gak sadar, kalau kita mempunyai Kekasih yang selalu siap menggenggam erat tangan kita, yakni Tuhan Yesus Kristus”, ungkapnya gembira. Masih seputar album pertama terkait design covernya yang sempat disinggung pada saat peluncuran album perdananya yang sedikit “Nakal”. Ia hanya menjawab ringan, album ini disesuaikan dengan segmentasi pasar untuk kalangan anak muda yang kehidupannya cheerfull (ceria), tentu dibarengi juga dengan custom-custom yang colorfull. Lalu, bagaimana dengan pendapat Gembala Sidang Bapak Gilbert Lumoindong tentang hal ini? Laras yang saat ini berjemaat di Glow Fellowship Centre, dengan semangat mengatakan, ooh… pastinya album tersebut di acc (disetujui…red) langsung.

Prestasi di Dunia Musik

        Ternyata, Laras juga pernah ikut ajang adu bakat di Indonesian Idol lho… Wah, ini luar biasa seru. Meski hanya masuk 39 besar, tapi hal ini malah membuatnya semakin termotivasi untuk melebarkan sayapnya di dunia adu bakat menyanyi. Lihat saja, ia pernah meraih juara pertama kategori Penyanyi dalam kontes “Caring Colours Care for your Dreams too”.

        Selain itu, bersama Elfa’s Singer ia pernah meraih Gold Medal pada Festival Isola D’el Sole, Grado, Italy, Grand Champion di peringkat kedua, World Choir Olympic, Busan, Korea, dan Bremen, Germany pada peringkat ketiga di Xiamen, China. Terakhir, ia mendapat juara pada peringkat kelima di Graz, Austria. Masih banyak prestasi yang telah dituai melalui bakatnya menyanyi. Tapi, tetap Laras mengatakan bahwa semua itu adalah anugerah yang sudah Tuhan berikan dan harus dikembalikan lagi untuk memuliakan nama-Nya.

Pelayanan

         Di gereja, Laras juga melayani sebagai Singer. Kenapa Singer? Lantas, kenapa ia tak mengambil pelayanan sebagai Song Leader? Dengan rendah hati, ia menjawab bahwa baginya, menjadi Singer ataupun Song Leader itu sama saja. Intinya, dengan hati yang ikhlas ia melayani Tuhan dengan suara yang dimilikinya. Meski demikian, gadis penggemar Doen Moon ini ada keinginan melayani sebagai Worship Leader.

         Kini, ada satu proyek yang sedang digarapnya. Tentu saja, proyek ini sedang dalam perencanaan dengan para musisi yang tergabung dalam Glow Fellowship Centre (wah kita tunggu ya Laras…red).

         Gadis yang sekarang ini aktif pelayanan sebagai Anggota Choir di GBI Jemaat GLOW Fellowship Centre, juga melakukan pelayanan ke gereja-gereja GBI, GKI, GKY, GKJ, HKBP, GKBJ, GSJA, dan KKR-KKR di beberapa daerah.

         Selain menyanyi, Laras juga ternyata melayani sebagai Pianis di GKP Jemaat Seroja. Semua ini, dilakukannya sebagai bentuk  ungkapan syukur kepada Tuhan atas talenta yang diberikan kepadanya dan akan dikembalikan lagi kepada Tuhan agar senantiasa menjadi berkat di manapun ia berada. Inilah yang menjadi landasan motivasi pelayanan putri dari Timotius Soenardi dan Christina Elly.

         Kedepan, Laras berharap musik rohani tidak lagi monoton dan lebih bisa diterima khalayak, khususnya di kalangan anak muda. Sehingga, musik rohani bisa lebih bervariatif dan penuh warna seiring dengan keinginan anak muda sekarang. (Gdt/Nababan / Praise #3 / 2008)


COMMENT


.news-comments powered by Disqus