KGPC together with Trinity National Plus School 12 Anniversary Celebration

Published On Juni, 25 2015 | By Vido Fransisco Pardede

          Kelapa Gading Praise Centre (KGPC), bukanlah Gereja, namun tempat berkumpulnya orang-orang yang rindu mencari TUHAN dan yang mau secara “FREE” to praise & worship HIM. persekutuannya tidak dibatasi oleh aliran atau denominasi tertentu (Oikumene), tapi yang pasti tidak sesat. Bahasa kerennya “ngeFlow” aja bersama Roh Kudus. Sejak didirikan pada 01 Mei 2003 oleh Bpk. Marzuki Widjaja, KGPC mempunyai visi untuk memberkati dan memperlengkapi anak – anak Tuhan agar menjadi berkat bagi sesama dan gereja dimana mereka beribadah. Sesuai dengan motonya “The place that you will be blessed” KGPC memiliki kerinduan supaya jemaat Tuhan dapat mengalami perjumpaan dengan Tuhan lewat pujian dan penyembahan serta melalui Firman Tuhan yang disampaikan oleh Hamba-Hamba Tuhan baik dari dalam maupun luar negeri. Ada beberapa acara yang diadakan oleh KGPC yaitu, Persekutuan KGPC setiap Kamis jam 19.00 WIB yang dikemas dalam bentuk Praise & Worship dan Firman Tuhan, selain itu ada juga Doa Semalaman yang diadakan satu bulan sekali pada hari Jumat (minggu akhir) jam 22.00 WIB. Selang dua bulan sejak didirikannya, lahirlah Trinity National Plus School yang diharapkan menjadi sebuah wadah untuk membentuk anak menjadi calon pemimpin yang beriman dan berkarakter ilahi. Bertempat di gedung yang sama, tepatnya di Jl. Boulevard Bukit Gading Raya, Komplek Ruko Bukit Gading Mediterania AA 1-2 Kelapa Gading Permai – Jakarta Utara. Trinity membuka kelas Toddler (2-3 th), Nursey (3-4 th), Kindergarten I (4-5 th), Kindergarten II (5-6 th).

          Bertempat di Gedung KGPC lt.2, kamis 18 June 2015, KGPC & Trinity memperingati perjalanannya selama 12 Tahun ini sejak 2003 dengan acara “KELAPA GADING PRAISE CENTRE together with TRINITY NATIONAL PLUS SCHOOL 12 Anniversary Celebration”. Acara ini dikemas dengan ibadah Praise & Worship oleh Tim OiL Band, band bentukan dari KGPC yang sudah melintang di dunia musik Rohani Indonesia, dan persembahan 2 pujian dari penyanyi sekaligus pencipta lagu rohani Sari Simorangkir.

          Mengambil nats Alkitab dalam Ibrani 5:11-14 & 1 Kor 13:11 dengan tegas Pdt. Johny Jaya menyampaikan pesan Tuhan mengenai kedewasaan rohani yang harus dimiliki oleh setiap anak-anak Tuhan terlebih oleh pelayan Tuhan yang mengambil bagian baik di atas mimbar maupun di bawah. Dengan tegas Pdt. Johny Jaya mengatakan “menurut saya guru sekolah minggu tidak boleh mengajar sekolah minggu sebelum dia baca Alkitab sampai habis, Anda tidak boleh jadi singer kalau baca Alkitabmu belum benar, maaf saya tidak ingin menyinggung siapapun tapi ini Firman Tuhan anda harus dengar setuju tidak setuju saya hanya menyampaikan ini Firman Tuhan. Anda yang main musik anda tidak boleh main musik dulu di gereja atau dalam sebuah pelayanan sebelum anda bereskan dulu baca Alkitabmu, masuk dulu ke kamarmu baca alkitab dulu yang benar lalu kau melayani Tuhan.” Beliau juga berharap dengan ulang tahun yang ke 12 dari KGPC itu ada tanda-tanda kedewasaan, begitu juga dengan halnya kita harus menjadi dewasa di dalam kerohanian dan tidak lagi minum susu melainkan makan makanan yang keras dalam Firman Tuhan.

         Di sela acara Bpk. Marzuki Widjaja mengucapkan syukurnya dan menceritakan sejarah perjalanan terbentuknya KGPC dan Sekolah Trinity, berawal dari pimpinan Tuhan yang memberikan tempat yang awalnya hanya untuk office, tetapi setelah melewati proses dan tantangan yang cukup lama sehingga dengan sepakat dimulailah sebuah persekutuan yang diberi nama Kelapa Gading Praise Centre pada awal Mei 2003, dan selang 2 bulan tanpa latar belakang pendidikan, namun dengan hati yang rindu supaya tempat KGPC menjadi berkat terlahirlah Sekolah Trinity National Plus School. “kita patut bersyukur sekali lagi Tuhan sudah menyatakan kebaikanNya buat Kelapa Gading Praise Centre dan Sekolah Trinity, 12 tahun Tuhan sudah bawah sampai hari ini perjalanan yang cukup panjang.”ucapnya.

          Tak lengkap rasanya kalau ulangtahun tanpa hadirnya Kue Ulang Tahun yang identik sebagai perayaan ulangtahun. Acara penyalaan lilin dan tiup lilin oleh anggota KGPC serta ditutup dengan doa. Suasana menjadi cair saat Pdt. Henry Salakparang mulai mengeluarkan celetukan-celetukannya yang lucu namun bermakna yang membuat jemaat & tamu undangan tak bisa menahan tawa. Sesi yang ditunggu-tunggu, sesi Doorprize yang berupa voucher dan sesi pemberian penghargaan untuk team KGPC dan para pengajar Sekolah Trinity yang sudah setia mendidik anak-anak. Selamat untuk KGPC dan Trinity, Tuhan memberkati pelayanan KGPC & Trinity. “VFP”


COMMENT


.news-comments powered by Disqus