KGPC CHRISTMAS CELEBRATION KONSER “HEART OF CHRISTMAS” 2012

Published On Desember, 20 2012 | By Yusak

Jakarta, 18 Desember 2012

Natal Kelapa Gading Praise Center (KGPC) yang diadakan pada 18 Desember 2012 kali ini dikemas dalam format konser musik oleh OIL (One In Love) Band dengan Worship Leader Viona Paays dan Glenn Sahetapy. Acara yang dimulai pk 19.00 wib dengan thema “Heart of Christmas” ini digebrak dengan 4 lagu bernuansa Natal yang diaransemen ala OIL Band tanpa putus, di’bumbui’ dengan rap. Terdengar keren dan kreatif.

            Sebagaimana tradisi Natal, candle light diadakan di tengah acara yang diiringi lagu ‘Oh Holy Night’. Dilanjutkan dengan testimony oleh Sisi ‘Idol’ yang menceritakan kenapa bisa masuk babak spektakuler Indonesian Idol tahun 2006, dimana tanpa sengaja, Tuhan sudah siapkan mentalnya ketika bekerja di suatu club musik yang tak disukainya. 2 lagu yang dibawakan cukup memukau 150 an jemaat yang memenuhi ruangan di Ruko Bukit Gading Mediterania blok AA No 1-2, di bilangan Kelapa Gading, Jakarta.

            Acara ini semakin ‘hot’ (baca : semangat), ketika 6 personil tim Barry Likumahuwa Project mempersembahkan beberapa lagu Natal yang dipoles dengan nuansa semi jazz: Hai Mari berhimpun, Gloria In Exelsis Deo, Joy To The World. Apalagi ketika Barry (Bassit) dan Henry (Guitarist) ber ‘action” di sela lagu memainkan jemarinya yang lincah, menggapai nada-nada untuk mengimprovisasi di interval lagu, membuat pengunjung yang dari berbagai latar belakang denominasi gereja terpukau kagum dan menyambut dengan tepuk tangan.

            Kotbah dalam acara ini disampaikan oleh Pdt. Gilbert Lumoindong dengan gayanya yang ‘kocak’ yang memaknai Natal dalam 4 hal : 1. Natal adalah alasan kita berubah ke yang lebih baik. 2. Natal membuat kita harus lebih berani pada hal yang positif. 3. Natal artinya membangun suatu kehidupan yang memberkati banyak orang. 4. Natal merupakan perjuangan untuk meraih mimpi.

            Pdt. Henry Salakparang, yang menjadi MC, memandu umat dari awal acara  hingga door prize, dengan celetukan-celetukannya yang lucu namun bermakna tentu membuat hadirin tetap fresh mengikuti perayaan Natal hingga usai. Sesuai dengan visinya, KGPC kiranya menjadi berkat dan perekat bagi semua denominasi gereja di Kelapa Gading khususnya, dan OIL sebagai home band menjadi kepanjang tanganan KGPC untuk berekspansi memberkati banyak gereja di Indonesia dan mancanegara, termasuk Negara Israel, karena pada 20 Desember 2012, OIL akan konser di Betlehem. Vini, Vidi, Vici… datang, lihat dan menang !! (Pis/www.majalahpraise.com)


COMMENT


.news-comments powered by Disqus