Keith Martin

Keith Martin

Published On Desember, 19 2012 | By Vido Fransisco Pardede

Because Of JESUS

Because of You, my life has changed, thank you for the love and joy You bring. Because of You, I feel no shame, I`ll tell the world it`s because of You.“  – Keith Martin

                        Kami media dari majalah PRAISE siang itu mendatangi kediaman dari Singer - Songwritter dan Multi Instrumentalist Keith Martin yang berada di salah satu apartemen kawasan Kelapa Gading. Penyanyi R’&B’ yang populer dengan lagu Because Of You’ ini adalah seorang pribadi yang sangat humble dan humoris, dia langsung menyapa dengan hangat saat kami tiba di depan pintu apartemennya, ‘Heii What’s up Dude’ ucapnya sambil tertawa, lalu kami siap memulai exclusive interview dengannya.

Music Is a Soundtrack In My Life

                        Keith Martin adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu R`&B` yang sangat berbakat dalam memainkan berbagai macam instrumen musik. Keith lahir di Washington DC pada 22 September 1966, sebagai anak kedua dari tiga bersaudara. Di masa mudanya, Keith banyak mendengarkan lagu-lagu dari Glenn Louise, Jimmy Jam, Terry Lewis dan Stevie Wonder. Jazz dan musik gospel sangat mempengaruhi perkembangan bermusik Keith. Dia mulai mengasah bakatnya pada usia yang sangat dini, ketika umur 10 tahun dia telah mempelajari cara memainkan piano, drum dan bernyanyi. Di masa remaja, Keith juga banyak menghabiskan waktunya untuk menulis lagu.

                        Pada tahun 1992, Keith bekerja sama dengan Boyz II Men untuk membuka pintu perjalanan karir musiknya di Amerika Serikat. Salah satu personil Boyz II Men, Michael McCary melihat bakat bagus dari Keith dalam menulis lagu, lalu membawa dan memperkenalkannya pada perusahaan rekaman Sony yang sebelumnya telah memproduksi album-album dari Boyz II Men. Akhirnya sesuatu yang diharapkan Keith menjadi kenyataan, debut albumnya yang berjudul It`s Long Overdue diproduksi oleh Sony di tahun 1995. Album ini membuahkan kesuksesan dengan berada dalam jajaran tertinggi Top R&B/Hip-Hop Albums, Billboard Hot 100, Hot R&B/Hip-Hop Singles & Tracks.

Trust In Jesus And You Never Be Alone

                Penyanyi dan sekaligus pencipta lagu ‘Because of You’ ini bercerita kepada majalah PRAISE, bahwa makna dari kata ‘You’ di dalam lagu ‘Because Of You’ adalah panggilannya untuk Tuhan Yesus. Because of You, my life has changed, thank you for the love and joy You bring. Because of You, I feel no shame, I`ll tell the world it`s because of You. (Karena Kau, hidupku telah berubah, terima kasih atas kasih dan sukacita yang Kau bawa. Karena Kau, aku merasa tidak malu lagi, aku akan memberitahu dunia itu karena Kau). Lagu yang telah dikenal seluruh dunia ini memang sangat fenomenal dan dapat disejajarkan dengan lagu yang dimiliki oleh Josh Groban dengan judul ‘You Raised Me Up’, yang sering dipakai sebagai soundtrack perayaan natal atau hari-hari besar umat nasrani di dunia. Sebagai artis papan atas dunia, Keith tidak pernah merasa dirinya besar dimata dunia. karena ia berpendapat, hal yang ia dapatkan sekarang itu hanyalah sebuah little gift yang diberikan Tuhan padanya. Ketika majalah PRAISE melontarkan pertanyaan, How Close Are You To Jesus Christ, Keith? Dia langsung menjawab  “So close, my mate! Cause, I`m not around family all the time, I`m not around people that I can talk to all the time, so He has to be everything to me . So, Trust in Jesus and you never be alone” ucapnya dengan bangga.

My Mom Is My Influence

Ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam membesarkan anak. Menjadi seorang ibu berarti Anda harus menyadari bahwa memelihara, membimbing dan mendidik anak-anak membutuhkan kerja keras. Anda tidak bisa memanjakan mereka. Tapi terkadang Anda harus membiarkan mereka melakukan sesuatu meski akibatnya jelek agar mereka dapat belajar bagaimana menghadapi kegagalan. Begitu juga dengan Keith, saat majalah PRAISE menanyakan siapa orang yang berpengaruh dalam hidupnya, dia menjawab “Definitely, My Mom, she is greatly influenced in my life, specially in spiritual or musical”. Keith sangat dekat dengan ibunya, baginya ibu adalah figur paling penting dalam perkembangannya di dunia musik. Kebetulan juga Keith terlahir dalam keluarga yang mencintai musik, ibu dan ayahnya adalah seorang penyanyi di gereja dan setiap minggu selalu melayani Tuhan dengan bernyanyi,  alhasil mereka menurunkan bakat bernyanyi kepada Keith dan anak-anaknya yang lain.

Indonesia Is Great

Pada tahun 2004, Keith dikontrak oleh salah satu label rekaman ternama di Asia, EMI. Bahkan Keith diminta untuk menjadi produser dan menetap di Manila, Filipina. Pada periode itulah Keith akhirnya diminta menciptakan beberapa lagu untuk artis papan atas Indonesia, Agnes Monica. Keith menciptakan dua buah lagu dengan bahasa Inggris dalam album Agnes Monica yang diberi judul ‘Whaddup A?!’, lagu itu berjudul ‘Get up’ dan ‘I’ll light a candle’. Keith  berduet dengan Agnes Monica dalam lagu ‘I’ll light a candle’ dan lagu tersebut cukup laris di pasaran dan memperoleh Triple Platinum di Indonesia dan Malaysia. Sekitar tahun 2010, Keith banyak menetap di Indonesia dan banyak bekerjasama dengan artis-artis papan atas tanah air, seperti Maribeth dan Dira sugandi. Maribeth, penyanyi kelahiran Filiphina yang populer dengan lagu ‘Denpasar Moon’ ini menginginkan Keith bekerjasama dengannya untuk melahirkan dua single untuk albumnya yang akan datang, Keith juga mengaku mereka memang sudah cukup lama saling mengenal satu sama lain, tepatnya saat Keith tinggal di Filipina. Lagu yang mereka hasilkan itu berjudul Remind the Some. dan I Miss Your Kiss. Keith sebagai Composer dan Maribet menuliskan liriknya. Keith sangat senang bisa berada di Indonesia, dan di setiap kedatangannya ke Indonesia, ia selalu disambut dengan hangat oleh para Hard Fans karena lagu-lagu melankoli dan romantis yang dibawakannya. Tak heran jika dia betah berada di Indonesia, bahkan untuk memantapkan karir musiknya di Indonesia Pemuda yang mempunyai nama asli, Keith Eric Martin, baru saja bergabung dengan record company yang namanya sudah cukup besar di Indonesia, Nagaswara. It`s all because of my opportunity to grow in the music world. Nagaswara have a great idea to cultivate myself, as a producer and musician. So Nagaswara that opened me up here” tegasnya.

“Put all of your hope in God, and not with your own understanding, so that God will make our life straight and when you confess your sin and accept Jesus in your heart, and believe God in your heart, he will justify you and you will be saved.”(Taruh semua harapan Anda pada Tuhan, dan bukan dengan pengertian Anda sendiri, maka Allah akan membuat hidup kita lurus dan ketika Anda mengakui dosa Anda dan menerima Yesus dalam hati Anda, dan percaya Tuhan dalam hati Anda, ia akan membenarkan Anda dan Anda akan diselamatkan).* ( Jr / Praise #20 / 2011)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus