Karina Pramana

Published On Agustus, 14 2015 | By Vido Fransisco Pardede

        Dibalik masalalu ada sesuatu rencana yang indah dari Tuhan

          Kali ini Tim PRAISE berkesempatan untuk bertemu dengan seorang gadis berparas cantik dan anggun. Karina Pramana begitu nama lengkapnya, gadis kelahiran Solo ini tidak hanya terlihat cantik namun juga ramah. Ditemani oleh sang Mama, kamipun memulai obrolan.

DIVONIS MENINGGAL DUNIA
          Pasti semua manusia pernah sakit, bahkan terkadang Tuhan mengijinkan sakit-penyakit menyerang tubuh kita. Namun apakah kita tahu apa maksud dari Tuhan? Apakah kita akan tetap bersyukur ataukah malah menyalahkan Tuhan? Tetapi yang harus kita sadari bahwa Tuhan mempunyai rancangan yang damai sejahtera dalam hidup kita. “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11). Hal ini lah yang terjadi dalam kehidupan Karina, dimana sejak ia dilahirkan sudah menderita infeksi tenggorokan yang mengharuskan ia terbaring di rumah sakit selama 1 bulan. “Sakitnya infeksi tenggorokan sama juga sakit di perut, campak, dan setiap hari tiada hari itu tanpa sakit, bahkan ke dokter hampir dua hari sekali untuk ganti obat  dan selama perjalanan hidupnya sudah divonis 3 kali mau meninggal.”ungkap Sang Mama. Cinta seorang ibu dan ketulusan doa yang selalu dipanjatkan kepada Sang Maha Kuasa untuk kesembuhan Karina terus terucap dimulutnya. Dan seiring berjalannya waktu, kuasa doa dan Novena yang dijalankan, Tuhan mendengar seruan tulus sang ibu, Karina berangsur membaik hingga sekarang telah pulih.


BERTALENTA
           Apa yang terjadi di hari depan tidak ada seorangpun yang tahu, demikian juga yang bisa digambarkan dari Karina. Dimana di masa kecilnya sudah hampir 3 kali maut ingin menjemput karena penyakit yang dideritanya, namun justru dibalik itu semua Tuhan memberikan hadiah sepesial berupa A Natural Golden Voice kepada anak ketiga dari pasangan Vincentius Budiwan Pramana dan Virginia Tosca ini. Rasa syukur pun terucap dari sang mama “Saya bersyukur kepada Tuhan, karena selain Karina diberikan kesehatan juga diberikan yang luar biasa banyak.” Semua tak lepas dari perjuangan dan doa orang tua dan keluarga, hingga Karina pulih dari penyakitnya. Karina pun kaget ketika ia mendengar cerita masa kecilnya dari sang mama, “Aku kaget karena waktu kecil sudah 3 kali aku hampir meninggal karena sakit, tapi yang lucunya itu ternyata dulu aku sempat sakit tenggorokan tapi malah sekarang nyanyi ternyata dibalik masalalu ada sesuatu rencana yang indah dari Tuhan, jadinya tanda bersyukurnya adalah selalu bernyanyi bagi Tuhan.”
          Sejak di usia 6 tahun, Karina telah serius meniti karir nya di dunia tarik suara sebagai Penyanyi Cilik dan semenjak itulah Karina memperoleh pengalaman untuk berkolaborasi dengan penyanyi Sekuler maupun Rohani Indonesia seperti Elfa’s Singer, Hedi Yunus, Ari Lasso, Vina Panduwinata, Lea Simanjuntak, Eka Deli, Christopher Abimanyu, Judika Sihotang, Binu Sukaman, Aning Katamsi, Delon Idol, Yuni Shara, Kridayanti, Ruth Sahanaya, Lisa Aryanto, Edo Kondologit, Rio Febrian, Ello, Diana Nasution, Once Mekel, Nikita, Maria Shandi, Regina Ivanova dan masih banyak lagi. Berbagai prestasipun telah ia peroleh sejak ia kecil, berawal dari ajang kompetisi bernyanyi “Bintang Cilik” pada tahun 1999 di Makasar  Karina menjadi Juara Pertama, berlanjut dalam ajang “Tangga Bintang Cilik”, “Nyanyi Pop Daerah” dan “Pesta Bintang” pada tahun 2000. Tak hanya dalam kompetisi bernyanyi, Karina juga mengoleksi penghargaan dalam ajang kompetisi model “Model Busana Merah putih” dan ajang “Busana Jas” pada tahun 2000. Berbagai penghargaan lainnya juga ia dapatkan menambah koleksinya dengan menyanyikan beberapa Jingle dalam sebuah Iklan Televisi Nasional. Bahkan Karina sudah dari kecil sering tampil di dalam berbagai acara televisi, seperti saat berduet dengan Yuni Shara pada tahun 2001 dalam acara SLI 008. Atas prestasinya itu Karina mendapatkan kesempatan untuk Ikut berpartisipasi dalam acara Galla Dinner BKPM di Seoul Korea pada Juli 2012 bersama Elfa`s Singer dan Hedi Yunus. Jiwa seni Karina memang tak diragukan lagi, tak hanya di dunia tarik suara, modeling, dan musik piano, Karina juga menggeluti dunia Fotografi dan Animasi bahkan Album terbarunya tersebut design nya hasil karya Karina.

PUJAAN HATIKU DAN SEINDAH PELANGI SECERAH MENTARI
          Semua pencapaian  di dunia sekuler maupun rohani telah banyak ia terima dan semua itu tak lepas dari Kemurahan Tuhan, Karina mengekspresikan rasa syukurnya tersebut dengan melayani pujian-pujian di berbagai Gereja sejak usianya masih 8 tahun hingga sekarang. Dan semenjak itulah Karina yang kini menjadi dewasa semakin menanjakkan karirnya di blantika musik Indonesia. Tercatat hingga sekarang ini Karina telah mengeluarkan beberapa album sekuler maupun rohani. Karina yang kini merupakan Mahasiswi Design Comunications Visual Of Animation di Universitas Bina Nusantara semakin mengepakkan sayapnya dengan memperkenalkan Album Gospel terbarunya pada akhir tahun 2014 lalu. Berisi 2 single berjudul "Pujaan Hatiku" dan "Seindah Pelangi Secerah Mentari", Gadis yang mengidolakan Mariah Carey ini ingin menyampaikan pesan lewat Album terbarunya, bahwa apa yang kita rencanakan dan inginkan tidak selamanya sejalan dengan Rancangan Tuhan, namun dibalik itu semua pasti Tuhan akan memberikan sesuatu yang lebih indah dari apa yang kita inginkan. Berbalut suara classic yang merdu dipadukan dengan aransemen musik yang lembut, membuat lagu dari album ini semakin syadu untuk didengar.
          Sesuatu yang indah akan  kita dapatkan bila kita mau ikut proses yang telah Tuhan berikan dalam hidup ini. Tetap percaya kepadaNya dan jadikanlah Dia Pujaan Hati karena  Rencana-Nya yang indah Seindah Pelangi dan Secerah Mentari telah ditetapkan dalam hidup kita sejak sebelum kita dijadikan. “VFP”


COMMENT


.news-comments powered by Disqus