Johan Honga

Johan Honga

Published On Desember, 17 2012 | By Vido Fransisco Pardede

GAGAL DI AFI JUNIOR KARENA SUDAH PUNYA ALBUM

PERNAH INGIN JADI PILOT

            Sejak masih kecil Johan Honga sudah belajar musik, saat kelas 2 SD ia sudah belajar vocal dan keyboard, padahal Johan saat itu punya cita-cita ingin menjadi pilot. “Karena dulu rumah aku deket bandara jadi aku cita-citanya ingin jadi pilot. Kalau lihat pilot kayanya gimana gitu. Tapi sekarang udah nggak pengen lagi. Gara-gara aku iseng-iseng nyanyi, terus ada yang kasih saran supaya aku les vocal, terus aku coba, sekarang jadi keterusan,” katanya.

            Bulan November 2009 lalu Johan sudah meluncurkan album keduanya yang berjudul ‘KasihMu terbesar’. “Saya menyadari kalau kasih Tuhan itu kasih yang paling besar walaupun teman mengasihi, keluarga mengasihi saya tapi kasih Tuhan itu yang paling besar,” jawabnya saat PRAISE menanyakan judul album miliknya.

            Saat ini Johan masih duduk di kelas 7 Sekolah Dian Harapan, Jakarta Barat tapi ia sudah sering melayani Tuhan dimana-mana, ia juga melayani pujian sebagai singer dan kolektan di gerejanya, Gereja Tabernacle Family, Jakarta Utara.

            Karena sudah diberi talenta menyanyi oleh Tuhan, Johan sering mengikuti berbagai lomba menyanyi sejak ia masih TK dan ia sering keluar menjadi pemenangnya. Johan bukan hanya pintar menyanyi tapi juga berprestasi di Sekolahnya. Ia selalu mendapat rangking pertama sejak kelas 1 sampai kelas 6. Selain itu Johan juga pernah tercatat sebagai siswa teladan se-Provinsi Banten.

TIDAK SEDIH GAGAL DI AFI JUNIOR

            Kadang-kadang apa yang kita inginkan tidak selalu kita dapatkan. Itulah yang dialami Johan saat ia mendaftarkan dirinya di AFI Junior tahun 2008 lalu. Tapi perjalanannya di AFI Junior tidak semulus apa yang direncanakan. Karena saat itu ia sudah mengeluarkan album pertamanya di tahun 2006 yang berjudul ‘Tuhan Pelindungku’. “Di audisi pertama aku lolos 20 besar tapi saat audisi ke dua aku nggak lolos, karena ada yang komplain aku sudah punya album. Jadi aku gagal saat 12 besar. Tapi aku nggak sedih kok karena aku percaya Tuhan punya rencana yang jauh lebih indah,” ujar anak pertama dari dua bersaudara pasangan Ali Sarcas dan Yenilia.

            Suatu hari Johan bertemu dengan Om Handoyo (red: Produser Hosana Record) lalu beliau menyarankan untuk membuat album kedua, orangtua Johan pun menyetejuinya. Sejak itu Johan mulai dan orangtuanya mulai menyiapkan materi untuk album kedua dan belajar vocal agar lebih baik lagi.

            Sebelum memulai album perdananya, Johan pernah menjadi pembawa acara kuis “Let’s and Go”, “Saint Seiya” dan “News Kids” di stasiun televisi anak Space Toon. Johan juga pernah mewawancarai Presiden SBY di Taman Mini Indonesia Indah dalam rangka Hari Anak Nasional.

            Dalam album keduanya ini, Johan merasa sangat senang dan bangga karena ia bisa bekerja sama dengan orang-orang hebat.  “Untuk album ini aku dibantuin sama Om Cendy Luntungan, Om Jeffrey Tahalele, Om Henry Lamiri dan lainnya,” katanya.

10 lagu yang terdapat di album Johan ini, yakni ‘KasihMu Terbesar’, ‘Ada Kuasa Dalam NamaMu’, ‘Sentuh Hatiku’, ‘Semua Baik’, ‘Pujian BagiMu’, ‘Jesus You `Re Number One’, ‘Memuji Tuhan’, ‘Lihat Hatiku’, ‘Allahku Perkasa’ dan’ Puji Yesus Sang Raja’. Di album ini, Johan juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung penuh dalam setiap langkah serta adiknya, Juan yang juga ikut duet dalam album ini. (min / Praise #11 / 2010)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus