JANJI HATI

Published On Februari, 04 2015 | By Vido Fransisco Pardede

     Sebuah Film adaptasi dari novel remaja karangan Elvira Natali berjudul “Janji Hati” yang diterbitkan pada tahun 2013. Isi novel yang apik menarik perhatian Rudi Soedjarwo seorang sutradara kawakan Indonesia untuk mengangkatnya ke film layar lebar dengan judul yang sama yaitu “JANJI HATI”.
Film yang diproduksi oleh Rumah Terindah ini bercerita tentang seorang gadis bernama  Amanda Tavari yang diperankan oleh Elvira Natali yang menyimpan cinta pertamanya Revan Tavari yang juga adalah kakak tirinya. Cinta pertama yang berakhir tragis begitu Revan meninggal karena tabrak lari. Sejak itulah hatinya tertutup untuk cinta yang lain, hingga Amanda bertemu dengan dua pria kakak beradik tiri Dava Argianta (Aliando Syarief) & Leo (Guntur Nugraha). Berawal dari hukuman yang diberikan Dava Argianta pria berwatak keras dan kasar kepada Amanda. Hukuman itu malah membawa Amanda bertemu kembali dengan Leo sosok pria yang lembut jauh berbeda dengan adik tirinya itu. Keadaan berbalik saat Dava mulai bisa membuka hati untuk seorang wanita yang sebelumnya tak pernah ia lakukan. Kedekatan mereka pun sempat memunculkan kembali luka lama yang selama ini tertutup rapat. Luka yang kembali hadir setelah Amanda tau bahwa Leo pria yang selama ini bersikap baik kepadanya ternyata sosok yang telah merenggut nyawa Revan cinta pertamanya. Janji Hati yang sempat terucap antara Amanda dan Dava sebelum Amanda benar-benar membuka lembaran baru di Los Angeles.
Proses pembuatan film ini terbilang cukup singkat, adapun bebrapa kendala yang memakan waktu cukup lama. “Kendala – kendala paling cuaca, jarak karena lokasi kita lumayan jauh – jauh dengan schedule syuting yang padat dari seorang Aliando jadi kita harus benar-benar memanfaatkan waktunya Aliando…”ucap Otoy Wijoyo sang Sutradara saat jumpa pers di salah satu pusat perbelanjaan di Pejaten Jakarta Selatan. Film yang disutradari oleh Otoy Wijoyo ini melibatkan murid-murid dari Rumah Terindah yang merupakan komunitas pembelajaran bagi mereka yang ingin belajar akting.
     Peran dari seorang Rudi Soedjarwo pendiri Rumah Terindah sangatlah besar, dengan didikan dan gemblengannya berhasil menghasilkan bakat-bakat muda di dunia per-film-an Indonesia. Terbukti dengan lahirnya bintang muda Aliando Syarief yang sedang naik daun lewat debutnya di sinetron GGS dan Elvira Natali gadis asal Lampung seorang penulis yang mampu beradu akting untuk pertama kalinya di film layar lebar. Dan Guntur Nugraha yang sampai saat ini sudah membintangi 3 film layar lebar. Chemistry pun terjalin dengan baik diantara ketiganya sehingga memudahkan saat mereka beradu akting di depan kamera. Perasaan senang juga diungkapkan Elvira, ”Seru karena rata-rata semua anak-anak tu dari Rumah Terindah tempat aku belajar akting, jadi teman-teman solid pas syuting udah gitu mereka juga umurnya ga beda jauh sama aku masih muda muda, pokoknya kita benar-benar total semua disini jadi aku seneng gitu.”ungkap Elvira sang penulis “Janji Hati”. Tyas Abiyoga yang juga Produser film ini mengatakan bahwa lebih dari 100 anak didik Rumah Terindah bisa berpotensi menjadi artis berbakat seperti layaknya Aliando, Elvira dan Guntur.

     Film ini direncanakan akan tayang regular di bioskop mulai 5 Februari 2015. Walaupun termasuk film remaja, namun film Janji Hati bisa mencakup semua kalangan karena didalam film tersebut menyampaikan pesan bahwa kita harus berani menatap masa depan dan ungkapkan rasa yang ada sebelum semuanya terlambat sampai Janji Hati itu terucap. “VF”


COMMENT


.news-comments powered by Disqus