Hanya Nama Yesus

Hanya Nama Yesus

Published On Desember, 10 2012 | By Vido Fransisco Pardede

(Yordan Kurniawan)

Profil Yordan Kurniawan

      Yordan Kurniawan dilahirkan di Cianjur, 23 Juni 1983. Ia adalah anak dari pasangan hamba Tuhan, Pdt. Eries Samuel dan Lidya. Dalam usianya yang relatif muda, ia telah menulis sekitar 30 lagu (hingga tahun 2010). Ada banyak lagu yang telah dikarangnya, antara lain ‘Terlalu Besar’, ‘Tak Pernah Sendiri’, ‘Bersinar’, ‘Beri Puji’, dan lainnya. Tahun 2001, Yordan sempat menjadi pengamen di jalan Dago, Bandung untuk mencari uang. Pelajaran itulah yang membuatnya terus menyadari bahwa Tuhan selalu melihat kegigihan anakNya mengembangkan talentanya. Yordan pernah menjadi best drummer di Festival musik rock se-Jawa Barat. Tapi Yordan juga pernah menghabiskan masa mudanya dengan hal-hal yang tidak baik. Ia pernah hobi menenggak minuman keras. Tapi kini ia sudah tidak melakukannya lagi.

      Seperti yang telah disingung sebelumnya, kini Yordan adalah drumer UX band. Awal karirnya dimulai saat UX band sedang membantu tim praise and worship gerejanya. Lalu salah satu personil UX band yang melihat permainan keyboard Yordan cukup baik, merasa tertarik. Dan grup yang saat itu membutuhkan pemain keyboard segera merekrut Yordan. Tak lama setelah itu, tepatnya 3 bulan kemudian grup ini ditinggalkan oleh drumernya. Sejak saat itu mulailah Yordan menempati posisi drum sampai sekarang. Setelah bergabung dengan UX band, Yordan sering melayani musik ke berbagai  tempat, mulai dari kota-kota di Indonesia sampai ke Amerika, Australia dan Eropa. Ini semakin menambah pengalamannya dalam melayani Tuhan. Meskipun berkarya dalam musik rohani, tapi Yordan sering membantu menjadi additional player (pemain tambahan) di industri musik sekuler, ia juga terlibat dalam pembuatan album penyanyi Sari Simorangkir, Dewi Guna, Edward Chen, Jeffry S. Tjandra, Jeffry Rambing, Wawan Yap, Astrid dan masih banyak lagi.

Terinspirasi dari Buku Bacaan

     Salah satu karya Yordan Kurniawan yang sangat memberkati umat Tuhan, ketika ia menciptakan lagu ‘Hanya Nama Yesus.’ Yordan mendapatkan inspirasi lagu ini ketika membaca buku yang mengisahkan sepasang muda-mudi yang saling mencintai. Yordan menceritakan panjang lebar kepada tim PRAISE tentang asal mula lagu ini.

     Tuhan adalah Pencipta yang sempurna, Dia mengenal pikiran setiap ciptaanNya. Dalam setiap keadaan, Dia selalu hadir dan mengetahui kedalaman hati kita, lebih dari siapa pun termasuk orang yang paling dekat dalam hidup kita. Dia adalah pribadi yang menerima kita apa adanya, selalu setia pada janjiNya sekalipun kita tidak setia terhadap Tuhan. Kesetiaan Tuhan takkan pernah bisa dibandingkan dengan siapapun juga, karena tidak ada pribadi manapun di dunia ini yang sanggup menggantikan cintaNya. Namun terkadang saat badai persoalan menerpa hidup kita, kerap kali kita meninggalkan Dia. Dan berbagai kenyataan pahit yang dialami sering membuat kita jauh dari kasihNya. Padahal hanya dalam namaNya kita menemukan jalan keluar, memperoleh jawaban yang pasti dalam hidup ini dan hanya dalam nama Yesus kita dapat bertahan mengatasi kerasnya hidup ini. Itulah makna yang ingin disampaikan oleh Yordan Kurniawan dalam lagu yang kini banyak dinyanyikan dan berkali-kali masuk dapur rekaman.

     Setelah lagu itu tercipta Yordan pernah menerima email dari seorang Bapak yang merasa diberkati setelah mendengar lagu tersebut. “Ada seorang Bapak yang hampir saja bunuh diri karena ia mengalami kebangkrutan dalam usahanya. Tapi ketika ia mendengar lagu ini, ia mengurungkan niatnya dan meminta pemulihan dari Tuhan. Sekarang ia sudah dipulihkan. Saya bersyukur karena lagu saya bisa menjadi berkat dan kekuatan buat orang lain,” ujar penabuh drum di grup UX band ini. Dalam pelayanan pun Yordan kerap menerima ucapan terima kasih dari orang-orang yang bertemu dengannya, karena lagunya memberkati banyak anak Tuhan di negeri ini.
(Sumber : PRAISE # 8). (Kisah selengkapnya dapat dibaca dalam buku ‘Story Behind The Song’ terbitan YIS production, lengkap dengan foto-fotonya)          

Lirik & chord lagu nya dapat dilihat di SONGS

HANYA NAMA YESUS

Saat tiada jalan hadapi persoalan
Yesus ada di sana dan memberiku jawaban
Pahitnya kenyataan dan tak mampu bertahan
Yesus ada di sana dan memberiku jawaban

Reff :

Hanya nama Yesus, hanya nama Yesus
Hanya nama Yesus, berikanku pengharapan
Hanya nama Yesus, hanya nama Yesus
Hanya nama Yesus berikanku kepastian


COMMENT


.news-comments powered by Disqus