Glory & Trivena

Glory & Trivena

Published On Desember, 12 2012 | By Vido Fransisco Pardede

JESUS NEVER FAILS

Tuhan Yesus yang baik
Terima Kasih untuk pemberianMu yang indah
Lagu-lagu yang indah didengar
Yang memberkatiku, menjamah hidupku
Yang memberikan kekuatan disaat aku lemah
Yang memberikan aku penghiburan diwaktu susah
Yang membuat aku bersyukur atas rasa cintaku
Yang memberikan motivasi untuk lebih lagi di kehidupan ini
Terima kasih Bapa

       Kata-kata di atas adalah gambaran ucapan terima kasih kepada Tuhan Yesus yang ditulis Glory & Trivena, karena telah mempertemukan mereka dengan Keith Martin sekaligus membuka pintu karir mereka di dalam dunia musik rohani. Duo singer yang baru saja menelurkan debut album mereka dan diberi judul ‘Jesus Never Fails’ akan memeriahkan dunia musik rohani. Glory & Trivena, sepasang suami istri yang kompak bekerjasama di dalam musik dan membangun sebuah chemistry yang Tuhan berikan pada mereka. Chemistry itu akan menghadirkan sebuah kekuatan, dan kekuatan itu akan melahirkan sebuah nyanyian-nyanyian yang indah.

BELAHAN  JIWA

     ” Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging. Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu. Lalu berkatalah manusia itu: "Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki" (Kejadian 2 : 21 – 23). Ayat itu menjelaskan bahwa dalam kehidupan ini, setiap lelaki akan mencari seorang pasangan yang ideal untuk menjalani kehidupannya dan berharap menemukan bagian yang hilang dari tulang rusuknya, yaitu seorang perempuan. Seperti yang dialami oleh duo singer ini, mereka seperti layaknya soulmate yang dipertemukan Tuhan.

     Bernama lengkap Glory Sihotang dan Trivena Rahmi Handayarni. Kisah cinta mereka layaknya seperti cerita dari Penyair tersohor William Shakespeare yang berjudul Romeo & Juliet, tapi bedanya mereka dikaruniakan Tuhan untuk memiliki cerita yang bahagia, sedangkan Romeo & Juliet tidak. Selain sama-sama seorang penyanyi, mereka berdua juga seorang  guru musik di Willy Soemantri Music School (WSMS) Jakarta. Hidup bersama dalam satu atap, bekerja bersama dalam satu perusahaan dan bernyanyi bersama dalam satu koridor yang  membawa visi yang mulia, yaitu melayani dan membesarkan nama Tuhan Yesus. Pria yang lahir pada 2 Oktober 1977 dan wanita yang lahir pada 14 Oktober 1981 ini berpendapat bahwa kehidupan yang mereka dapatkan adalah berkat terindah yang Tuhan berikan, mereka dapat saling mendukung, membangun dan melengkapi satu sama lain, itu adalah salah satu hal yang sangat diimpikan oleh semua pasangan di dunia ini.

JESUS NEVER FAILS

      Diberi judul Jesus Never Fails, awalnya Mimi (Begitu panggilan akrab Trivena) mendapat inspirasi dari lagu yang pernah ia dengarkan. Lagu itu menyebutkan ‘Jesus Never Fails, He Never Fails’, dari situlah wanita yang juga singer di Gereja CWS kelapa gading ini mulai memikirkan kata-kata itu tanpa henti, dan memutuskan untuk menciptakan sebuah lagu tentang itu. Wanita kelahiran Sukabumi ini adalah seorang pencipta lagu yang cukup produktif, dengan memiliki hobi menulis tentang semua kejadian dalam hidupnya yang dituangkan pada buku hariannya, Mimi dapat menjadi seorang penulis lagu yang berpotensi. Istri dari Glory Ini dulu pernah bermimpi dan berharap pada Tuhan untuk mempertemukannya dengan penyanyi idolanya yaitu David Foster, tetapi itulah Tuhan, Ia sangat tahu apa yang harus Ia berikan pada anakNya, Glory & Mimi tidak bertemu dengan David Foster tetapi ia bertemu dan malah berkolaborasi dengan penyanyi mancanegara yang populer dengan lagu ‘Because Of You’, Keith Martin (Profilnya dapat dibaca di Profil). Kolaborasi dengan Keith Martin seperti mimpi bagi Glory & Trivena, awal mereka pertama kali bertemu, saat di loby apartemen mereka yang kebetulan Keith juga tinggal disana. Mereka saling berkenalan dan bercerita, lalu Keith menawarkan lagu ciptaannya untuk mereka nyanyikan, dari situlah hubungan mereka berlanjut menjadi kerja sama di album mereka.
     
Di album Jesus Never Fails, Keith Martin menyumbangkan satu lagu ciptaannya yang berjudul ‘I Will Give To You’ dan memproduserinya sendiri. Sangat amazing sepertinya bagi Glory & Mimi dapat berkolaborasi dengan atis besar seperti Keith Martin. Lepas dari itu semua, album yang di produksi oleh Warehouse Music ini juga menawarkan lagu-lagu dengan lirik yang sangat menguatkan hati, dengan arasemen musik yang catchy dan di combine dengan perpaduan suara Glory dan Trivena, dapat menghadirkan suasana yang sejuk di telinga. Misalnya lagu Terasa Indah’, ada sebuah kesaksian dari seorang ibu yang melihat nenek berumur 84 tahun sedang berteriak-teriak karena tidak bisa tidur, lalu ibu itu memutar lagu ‘Terasa Indah’ dan berharap lagu itu dapat menyejukan nenek itu, tidak lama kemudian nenek tersebut tidur pulas. Lagu ‘Terasa Indah’ milik Glory & Trivena ini juga masuk dalam Blog Spot Top Christian Lyric. Tuhan Yesus memang selalu tau apa yang baik buat kita, Dia akan selalu menyertai kita walaupun masalah-masalah itu Ia ijinkan masuk ke dalam hidup kita, tapi ingat jika engkau terus percaya dan hidup dalamnya, Ia tidak pernah gagal untuk membuat semua masalah itu menjadi sesuatu keberhasilan yang besar dalam hidup kita”. *(JR / Praise #20 / 2011)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus