Fireflight

Fireflight

Published On Desember, 13 2012 | By Vido Fransisco Pardede

       Kami tampilkan band asal Eustis, Florida Amerika Serikat yang sekarang ini sedang menghangat di kalangan media musik Kristen di Amerika, Fireflight yang diawaki 5 personel. Dawn Richardson pada lead vocal, Justin Cox posisi duo gitar bersama dengan Glenn DrennenWendy Drennen sebagai bassist, Phee Shorb penggebuk drum. Dengan kategori genre alternative rock atau lebih spesifik berwarna musik post-grunge, mereka membalut kesedihan bercampur kemarahan menjadi erangan rock yang walaupun masih sekeras cadas tapi terdengar indah di kuping penikmat musik beraliran rock alternative. Terbentuk sejak tahun 1999 dan tampil dalam banyak acara festival atau konser rohani semisal Shout fest, Revelation Generation dan ikut serta dalam Sears Remain Tours yang menyinggahi beberapa kota di Amerika.

         Nama Fireflight sendiri tercetus oleh Dawn saat mereka sedang diwawancarai suatu portal situs rohani ‘ freak hideout.com’ ,dan tanpa arti yang spesifik atau khusus. Album mereka ‘Glam rock’ dirilis tahun 2002 secara independent cukup mendapat sambutan buktinya setelah itu mereka semakin sibuk karena banyak tawaran untuk tampil, sepanjang tahun mereka membukukan sekitar 100-an lebih show selama beberapa tahun belakangan ini. Sempat membuat  EP pada tahun 2004 berjudul ‘On the subject moving’. Di tahun 2006 bekerjasama dengan label Flicker Rec.mereka merilis album ‘Healing of Harms’ yang menghasilkan dua single andalan ‘You Decide’ dan ‘Waiting’ yang menduduki peringkat 30 besar ‘Top Christian Album’ serta banyak di minta untuk tampilkan di TVU jaringan televisi swasta yang kerap menjadi media promo banyak band rock rohani. Maret 2008 Jaringan TV Nasional NBC memakai single mereka ‘Unbreakable’ yang rilis di tahun yang sama untuk menjadi theme song serial TV remake ‘Bionic Woman’, disusul album kedua yang berjudul sama dengan singlenya ‘Unbreakable’, yang menghasilkan dua singles menjadi ‘top spot’ di radio rock Kristen selama 4 minggu. Pada gelaran tahunan 40 tahun  Dove Awards, Fireflight dinominasikan sebagai ‘Artist of The Year’. Mereka juga tampil pada acara olahraga ‘Winter X Games’ ke13 yang ditayangkan di ESPN.  Mereka juga menarik perhatian beberapa jaringan TV besar nasional selain NBC, ESPN, juga ABC.

      Tidak hanya itu mereka juga membuat dan mengelola sebuah situs bernama iamunbreakable.com sebagai wadah  komunitas pendengar musik musik mereka di dunia maya.

       Dan diluar dugaan mereka situs tersebut ternyata diakses oleh banyak orang  dengan respon balik yang menurut mereka sangat positif, karena menjadi semacam ajang curhat penggemar bagaimana musik Fireflight mempengaruhi dan membuat hidup lebih baik dan positif. Bagi personel Fireflight sendiri cerita cerita dari pendengar musik mereka membuat  mereka sangat senang karena musik yang mereka mainkan bisa berdampak sangat baik, dan membawa kembali harapan, cinta kasih dari Tuhan kepada para pendengarnya. Padahal sebagai band yang sedang menanjak mereka juga mengalami banyak tekanan dan masalah khususnya dengan jadwal manggung yang padat atau stress waktu dalam pengerjaan album, tetapi itu semua justru membuat mereka semakin tertantang untuk memebuat musik yang mempunyai misi menyebarkan harapan bagi orang orang  yang mendengarkan musik mereka bahwa Tuhan itu selalu ada untuk setiap orang. Misi yang patut diteladani untuk dikerjakan. (ag / Praise #11 / 2010)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus