Festival Kuasa Allah ke-18 "Sebuah Perjumpaan Yang Tak Terlupakan"

Published On November, 20 2013 | By Vido Fransisco Pardede

Sebuah perjumpaan yang mengubahkan hidup…
Sebuah perjumpaan yang memulihkan…

Sebuah perjumpaan yang menyembuhkan…
Sebuah perjumpaan yang tak pernah terlupakan…

     Setiap pribadi ingin mengalaminya, tetapi seringkali  kesibukan kitalah yang selalu menjadi penghambat untuk kita mengalami perjumpaan secara pribadi dengan Tuhan. Manusia berjumpa dengan Allah lewat pemulihan, penyembuhan, dan lewat sebuah Festival Kuasa Allah (FKA)  yang merupakan program dari Gereja Mawar Sharon yang merupakan  perjumpaan langsung dengan Allah yang akan membawa kuasa kesembuhan, pemulihan, pertobatan, urapan, sukacita tak terhingga bagi setiap orang. “Festival Kuasa Allah yang artinya Tuhan Gembalaku menyediakan hidangan dihadapan para lawanku” jelas Ps. Philip Mantofa.
     Bukan sebuah KKR kesembuhan ilahi, tetapi tidak dipungkiri banyak terjadi kesembuhan ketika Kuasa Allah turun saat acara sedang berlangsung. Seperti pada FKA ke-2 yang diadakan di Surabaya pada tahun 2004 lalu, seorang ibu bernama Anik disembuhkan dari penyakit TBC Tulang yang dideritanya sejak tahun 2004,”Tahun 2004 saya menderita TBC tulang akut, dan dokter menyarankan saya untuk melakukan operasi dengan biaya 1 juta untuk menyambung hidup selama 4 bulan, dan di tahun yang sama ada acara Festival Kuasa Allah yang ke-2 di Surabaya, dan saat itu saya mengalami perjumpaan yang tak terlupakan dengan Tuhan, dan saya mendapat kesembuhan setelah melewati proses selama 2 bulan setelah acara FKA,” kesaksian Anik saat Konferensi Pers di GMS Favour Jakarta.
     Setelah berjalan selama 9 tahun dan sebanyak 17 kali Festival Kuasa Allah sudah memberkati di berbagai kota Indonesia dan luar negeri, untuk pertama kalinya (FKA) hadir di ibu kota Jakarta dengan tema “SEBUAH PERJUMPAAN YANG TAK TERLUPAKAN” pada tanggal  15-16 November 2013 bertempat di Arena JIEXPO Kemayoran (Hall A)  lantai 1, Pusat Niaga Building, Jakarta. Berbagai persiapan yang telah disiapkan dengan matang oleh panitia hingga acara FKA ke-18 ini berlangsung sesuai dengan yang diharapkan. Tidak lepas dari kerjasama tim dari berbagai gereja yang ikut ambil andil dalam event ini, dan petugas-petugas aparat keamanan yang menjaga berlangsungnya acara FKA ke-18 ini.
     FKA yang ke-18 ini lebih dari sebuah KKR, karena dengan acara ini para jemaat akan mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus. Membawa harapan yang besar, FKA 18 tentunya tidak hanya menjamah kota Jakarta tetapi lebih mencakup bangsa Indonesia untuk menerima kuasa yang telah Allah percayakan pada diri Ps. Philip Mantofa. Dibagi menjadi 2 sesi, pada tanggal 15 November 2013, dan sesi kedua tanggal 16 November 2013. FKA ke-18 ini dihadiri lebih dari 20.000 orang dari berbagai denominasi yang rindu mengalami perjumpaan dengan Allah dan rindu pemulihan terjadi . Di sesi pertama, tepat pukul 7 malam ibadah dimulai dengan pujian penyembahan dari tim musik Gereja Mawar Sharon membawa suasana sorgawi di ibadah FKA ke-18 ini. Ditambah dengan sorak-sorai dari jemaat yang memenuhi tempat duduk yang disediakan dan tetesan air mata dari setiap orang yang larut dalam penyembahan kepada Tuhan semakin menunjukkan hadirat Tuhan yang nyata hadir untuk melawat umat-Nya.
     Anak Allah yang lahir di sebuah palungan sebagai anak manusia, tetapi Dia adalah seratus persen Allah. Anak Domba Allah yang membawa keselamatan bagi setiap orang yang percaya kepada Yesus dan menjalin hubungan intim dengan Tuhan Yesus. Allah yang datang untuk menghapuskan kutuk, dan menurunkan Kuasa-Nya atas manusia. Mengambil topik dalam kitab Wahyu 22 : 1-3, yang berbicara tentang Tahta Allah dan Tahta Anak Domba, melalui pohon - pohon kehidupan yang menyembuhkan. Dengan tegas Ps. Philip Mantofa mengatakan bahwa pohon kehidupan bukan berbicara tentang pohon, pohon kehidupan itu seperti Yesus dan daun-daun yang menyembuhkan adalah jubah Yesus, seperti janda yang mengalami pendarahan selama 12 tahun ketika ia menjamah jubahNya pendarahan berhenti saat itu juga, karena dalam hadirat Allah ada kesembuhan.
     Damai kehidupan atau pohon kehidupan  tidak akan didapatkan ditempat manapun selain di hadirat Tuhan, seperti yang dikatakan Ps. Philip dalam khotbahnya, ”Satu-satunya tempat anda bisa dapatkan kesembuhan dan keselamatan adalah hadirat Allah, dan  itu hanya bisa diakses jika kita dan orang yang masuk ke hadirat Yesus, laknat akan meninggalkannya dan namanya ditulis di Kitab Kehidupan”. Di sela-sela khotbahnya, beliau bersaksi bagaimana awal pejumpaannya dengan Tuhan, dan kehidupannya dipulihkan sampai Tuhan memberi kepercayaan kepadanya untuk menjadi alatNya.
     Di puncak acara sesi pertama, Kuasa Allah nyata pada setiap orang yang hadir, lawatan Roh Kudus yang menyembuhkan Kuasa Allah yang dahsyat memulihkan orang yang sakit, bagaimana jiwa - jiwa sangat haus dan lapar akan hadirat dan jamahan Tuhan. Beberapa jemaat yang telah mengalami kesembuhan diundang ke atas panggung untuk menyaksikan Kuasa Allah yang telah ia terima. Kuasa Allah telah nyata pada seorang yang mengalami sakit di kakinya sehingga sudah selama 6 bulan tidak bisa berjalan, saat itu juga getaran Kuasa Roh Kudus turun atas orang itu dan kesembuhan terjadi. Kuasa Allah yang sama menyembuhkan lewat FKA 18 ini, dan biarlah acara ini menjadi trauma yang positif bagi setiap orang yang hadir. Datang membawa beban permasalahan hidup, tetapi pulang dengan tidak sama dan menerima pemulihan yang dari Roh Allah sendiri. “Saya berdoa Festival Kuasa Allah membuat orang ingat akan Tuhan Yesus selama-lamanya bahwa ada Tuhan Yesus yang mengasihi mereka, karena sekali perjumpaan itu mengubah mereka selama-lamanya dan semoga Festival Kuasa Allah menjadi trauma positif  yang luarbiasa, yang indah bagi mereka.” Harap Ps. Philip.
     Perlu juga diketahui bahwa Festival Kuasa Allah tidak berakhir sampai disini, akan di adakan kembali  tahun depan  di Surabaya, yang pastinya dengan harapan yang besar supaya jiwa-jiwa yang membutuhkan perjumpaan dengan Tuhan Yesus. Terimalah Kuasa Allah dan rasakan pemulihan yang nyata dengan menghadiri Festival Kuasa Allah yang ke-19 di tahun depan. “VF & DVD”


COMMENT


.news-comments powered by Disqus