Ferel

Ferel

Published On Desember, 11 2012 | By Vido Fransisco Pardede

MAU JADI INSINYUR & TERUS MELAYANI TUHAN

Menyanyi Dengan Hati

            Tamu kita dalam New Comer kali ini agak berbeda, karena bukan grup band, tetapi seorang anak yang hatinya rindu melayani Tuhan lewat puji-pujian. Ferel, demikian orang memanggilnya, telah dilihat bakatnya sejak kecil. Ferel yang bersekolah di SD Tarakanita Pluit kelas V, sudah menjadi langganan mengisi acara natal, perpisahan, dan pentas seni di sekolahnya. Pernah anak ke-2 dari keluarga Dani Setiawan dan Susan ini membawakan lagu HOW GREAT THOU ART (Kami Memuji KebesaranMu). Nah, di saat Ferel menyanyi, salah satu gurunya di sekolah, sampai meneteskan air mata. Ferel yang paling suka pelajaran Sains (IPA) dan musik ini, memang selalu membawakan lagu dengan sepenuh hati dan perasaan. Sejak peristiwa itu orangtua Ferel melihat panggilan Tuhan dalam diri Ferel, khususnya dalam bidang tarik suara.

Pembuatan Album Perdana

            Sejak Tuhan tunjukkan talenta menyanyi Ferel, sebagai orangtua tentu mencarikan jalan mengasah bakatnya. Ternyata tidak dibutuhkan waktu lama untuk membuat Ferel bisa menyanyi. Keluarga yang berjemaat di gereja Kemah Tabernakel ini mulai berdoa dan Tuhan memberikan kerinduan pada mereka membuat album rohani. Langkah pertama, mengumpulkan lagu-lagu yang akan dinyanyikan dalam album perdana Ferel . Sebagai orang yang hanya bermodalkan kerinduan melayani, mama Ferel banyak menemui kesulitan dalam pemilihan lagu, sampai akhirnya Tuhan memberi hikmat pada papa-mama Ferel untuk menciptakan lagu sendiri. Semua lagu-lagu yang dimuat dalam album Ferel merupakan refleksi perjalanan iman mama Ferel bersama Tuhan Yesus. Dari sepuluh lagu dalam album perdananya, lagu ‘Sejak Kau Hadir’ sengaja dijadikan themanya. Dan Maranatha dipercaya untuk mendistribusikannya.

Kerinduan Hati Ferrel

            Seperti kebanyakan anak sebayanya, Ferel Putra Setiawan, demikian nama lengkapnya, masih suka bermain play station, baca komik dan nonton Film kartun. Film yang sangat disukai adalah Naruto dan Avatar. Bahkan terkadang lebih gemar bermain daripada disuruh menyanyi. “Tapi Tuhan ajaib, setiap Ferel menyanyikan lagu, maka saat itu urapan Tuhan bekerja”, ujar ibu Susan, mama sekaligus produser Album Ferel.

            Sebagai jemaat sekolah minggu, Ferel, yang lahir 22 November 1998,  aktif pula melayani sebagai singer, kolektan, bersaksi dan sering terlibat dalam pentas drama natal. Ferel termasuk anak yang disukai teman-temannya, karena dia mudah bergabung dalam segala permainan.

            Ditanya cita-citanya, Ferel yang masih punya kakak dan dua adik, mengaku mau menjadi insinyur yang sukses. Waduh hebat ya…!. Tetapi jauh di dalam hati Ferel, ia ingin tetap membuat album rohani dan terus melayani Tuhan. Kerinduannya adalah agar lagu-lagu yang dinyanyikan bisa memberkati banyak orang. Dalam waktu dekat ada rencana membuat album rohani kedua…..(Kita tunggu ya....Ferel).
(Praise #2 / 2008)


COMMENT


.news-comments powered by Disqus