Febi

Febi

Published On Desember, 17 2012 | By Vido Fransisco Pardede

Ingin Jadi Artis Tuhan

Terima Kasih Tuhan

      Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengucap syukur kepada Tuhan adalah dengan menggunakan kemampuan yang sudah Tuhan berikan untuk memuliakan namaNya. Itulah yang dilakukan Febiyana Aditya atau yang biasa dipanggil Febi. Sebagai bentuk ucapan syukur atas suara merdu yang Tuhan berikan, diwujudkan oleh Febi melalui pembuatan album rohani yang berjudul ‘Terimakasih TUhan’. Album ini berisi 10 lagu baru ciptaan Pdt. Melky B. Atarwaman. Febi sendiri tidak pernah menyangka bisa sampai membuat album. “Awalnya ditawarin om Melky. Dia punya kerinduan untuk membuat album anak Sekolah Minggu. Setelah berdoa dan menunggu selama 5 tahun akhirnya dia ketemu sama Febi yang sesuai dengan karakter vocal seperti yang dia inginkan. Album ini dibuat untuk mendukung proses pembangunan gereja om Melky (GBI Duta Harapan),” kata ibunda Febi yang menemaninya saat diwawancarai PRAISE.

Suasana Baru

      Febi berharap agar melalui album ini bisa menambah daftar lagu untuk anak-anak Sekolah Minggu. “Biar ada suasana baru, kan lagu anak Sekolah Minggu itu-itu terus, seringnya lagu ‘Kingkong Badannya Besar’ melulu,” sahut Febi ketika ditanya alasannya mau menerima tawaran membuat album rohani anak-anak

       Meskipun menyukai musik dan seni, tapi Febi tidak berminat untuk menjadi artis terkenal. “Aku mau jadi designer, karena aku suka menggambar dan melukis. Kalau jadi artis maunya jadi artisnya Tuhan aja. Kekal,” jawab pelajar kelas 7 SMP Cahaya Harapan, Bekasi ini.

       Saat masih SD, Febi seringkali pingsan karena kurang darah, tapi sekarang ia sudah tidak pingsan lagi. “Dulu aku suka pingsan, terus aku tanya Tuhan kok begina ya Tuhan. Terus aku berdoa, Tuhan tolong sembuhin aku. Puji Tuhan sekarang aku sudah nggak pernah pingsan lagi,” paparnya.

      Di gereja, Febi juga terlibat dalam banyak pelayanan, antara lain sebagai kolektan, usher dan singer. Selain itu Febi juga sering diajak oleh om Melky jika beliau mendapat undangan pelayanan, untuk menyanyikan lagu-lagu yang ada dalam album Febi ini.

      Bagi Febi melayani bersama om Melky memberinya banyak pengalaman yang berkesa. “Pernah ada seorang tante yang bilang kok suara aku jelek banget. Tapi aku sabar aja. Yang paling berkesan kalau pelayan ke daerah, orang-orangnya antusias banget. Dan yang bikin aku sadar kalau ternyata di daerah tuh masih banyak orang yang butuh pertolongan, terutama dana. Tapi nggak bisa bantuin banyak karena aku nggak tau caranya, bisanya Cuma nyanyi aja.”

Digoda Teman

      Di sekolah, Febi termasuk anak yang berpestrasi. Ia selalu masuk dalam ranking 5 besar di kelasnya. Walaupun sekarang kegiatannya jadi bertambah padat karena harus lebih sering pelayanan dan promo albumnya, Febi tidak pernah lupa untuk belajar. “Aku suka bawa buku pelajaran kalau sedang pelayanan. Kalau ada waktu luang belajar,” kata pelajar yang lahir di Jakarta, 11 Februari 1998 lalu.

     Walaupun sudah membuat album rohani tapi Febi tak pernah mau dibilang sebagai artis. “Temen-temen aku suka ada yang godain juga, ciye Febi udah bikin album nih ye. Kapan-kapan nyanyi ya di gereja aku. Tapi aku biasa aja. Temen-temen aku juga suka ada yang ngirim SMS untuk ngucapin selamat, semoga albumnya laku dan sukses,” jawab gadis ini sambil tersipu-sipu malu. (ras / Praise #14 / 2010)
Sumber: www.majalahpraise.com

Tentang Febi:

Nama lengkap             : Febiyana Aditya
Tempat tanggal lahir   : Jakarta, 11 Februari 1998
Hobi                            : Menggambar, nyanyi, menari
Pendidikan                  : SMP Cahaya Harapan, Bekasi, kelas 7
Nama Orangtua           : Sutidjan dan YuniYana Effendi
Gereja                          : GBI Solideo Bekasi
Tokoh Idola                : Agnes Monica
Anak ke                       : 2 dari 2 bersaudara.


COMMENT


.news-comments powered by Disqus