Edhy Rusli

Edhy Rusli

Published On Juni, 22 2018 | By Yosua

Karena Tuhanlah Sumber Inpirasi Kita

 

DIINGATKAN TUHAN
             Edhy Rusli adalah seorang pencipta lagu sejak masa sekolah. Hampir setiap hari hidupnya selalu diisi dengan musik. Sejak tahun 1989 Edhy Rusli sudah menjadi songwriter di sekolah. Edhy Rusli menulis lagu pop Indonesia, lagu waisak, lagu hari guru, lagu perpisahan kakak kelas. Maupun lagu-lagu cinta dari kisah teman-teman yang curhat. Pada tahun 1985 Edhy Rusli juga pernah meraih juara II festival gitar fingerstyle di Sumatera Utara. Edhy Rusli mengenal Tuhan Yesus Kristus tahun 2005. Setelah 2 tahun lahir baru Tuhan ingatkan Edhy Rusli ,bahwa ia punya talenta untuk melayani-Nya yaitu sebagai pencipta lagu. Dan di tahun 2007 Edhy Rusli mulai memperkenalkan lagu-lagunya pada artis rohani, produser dan label. Puji Tuhan, karena kebaikan Tuhan dengan waktu yang sangat singkat lagu-lagu ciptaannya sudah diterima di semua industri recording rohani papan atas. Mungkin juga karena basic Edhy Rusli sebelumnya sebagai songwriter ikut mendukung sehingga memudahkannya dalam penyesuaian. Hingga sekarang ini artis rohani yang sudah menyanyikan lagu ciptaannya seperti Wawan Yap, Veren, Jason, Jeffry S Tjandra, Jonathan Prawira, Regina Pangkerego, Angel Karamoy, Eka Deli, Elvira Natali, Frans Sisir, Mawar Simorangkir, dan masih banyak lagi. Dan label-label yang telah mendukung lagu-lagu Edhy Rusli di antaranya adalah Impact Musik Indonesia, Maranatha Records, Power Of Worship, Insight Unlimited, dll.

MELAYANI MELALUI CIPTA LAGU
              Bagi Edhy Rusli “membuat lagu rohani adalah bentuk pelayanan kepada Tuhan.  Talenta yang Tuhan berikan kepada Edhy Rusli di pergunakan untuk mendukung agar artis-artis rohani dan industri rekaman rohani Indonesia agar semakin maju. baru-baru ini Edhy Rusli mendapat informasi khusus di negara Indonesia, views di Youtube secara persentase populasi, banyak sekali lagu rohani yang sudah di atas lagu pop Indonesia. Tentu saja ini berita sukacita buat semua musisi lagu rohani. Setelah menjadi pencipta lagu rohani, Edhy Rusli tetap tidak meninggalkan pengetahuan lamanya tentang musik pop Indonesia. Dan Edhy Rusli tetap membantu teman-temannya yang di bidang lagu pop Indonesia. Saling sharing pengetahuan musik dan memberi masukan kepada mereka dan membantu mereka merevisi lagu. Bagi Edhy Rusli wawasan musik itu luas sekali. “Untuk itu sebagai musisi kita harus terus berdoa minta hikmat Tuhan dan terus belajar. Karena hikmat Tuhan saya selalu di berikan inspirasi dalam menciptakan lagu. Baik di lirik maupun nada yang baru yang tidak ada habisnya. Sering Tuhan memberikan saya inspirasi lewat ayat-ayat alkitab maupun dari kesaksian saudara seiman di seluruh Indonesia.

BERBAGI PENGALAMAN
                Edhy Rusli adalah orang yang senang berbagi pengetahuan tentang musik. Karena musik dan lagu itu tidak ada habisnya untuk di pelajari. Tuhan sudah memberikan karunia pada Edhy Rusli.  Dengan talenta yang Tuhan berikan, Edhy Rusli juga berbagi dengan teman-teman di seluruh tanah air. Sering teman-teman Edhy Rusli  dari Jakarta maupun dari daerah yang meminta Edhy Rusli memberikan masukan tentang lagu ciptaan mereka. dengan senang hati Edhy Rusli membagikan pengetahuannya dan pengalamannya. Ia mengatakan bahwa tidak satupun lagunya yang dinyanyikan sendiriSelama 10 tahun ini saya belum pernah menyanyikan sendiri lagunya di album”. lagu-lagu Edhy Rusli semua di nyanyikan oleh artis rohani. Tetapi walaupun Edhy Rusli belum pernah rekaman, Edhy Rusli sudah cukup bersuka cita setiap melihat lagu-lagunya dijadikan best cut di setiap album artis rohani dan hati Edhy Rusli lebih bersukacita lagi ketika mendengar album yang berisi lagunya menjadi best seller. Tentu saja ketika menjadi best seller otomatis lagu Edhy Rusli semakin menyebar dan menjadi berkat bagi jemaat di seluruh tanah air.  Dalam pandangan Edhy Rusli saat ini musik rohani sudah maju sekali. Penuh warna. Semua musisi hadir dengan warna lagu dan genre masing-masing,  Ada pop, jazz, rock, rap, dangdut, dll. Bagi saya semua itu bagus”. Pertanda kemajuan blantika musik rohani. Dan itulah sebenarnya makna hakiki dari musik. Edhy Rusli sendiri berada di aliran pop dan Edhy Rusli juga berusaha belajar terus agar lagunya bisa menjangkau semua kalangan. Mulai dari remaja sampai orang tua. Pesan saya bagi para penulis lagu yang masih pemula, teruslah belajar. Jangan malu bertanya bila menemui kesulitan. Jangan lupa berdoa. Karena Tuhanlah sumber inpirasi kita.


COMMENT


.news-comments powered by Disqus