Doremi Kids

Doremi Kids

Published On Desember, 17 2012 | By Vido Fransisco Pardede

YESUS CINTA SEMUA ANAK

Do-re-mi-fa-sol-la-si-do, adalah pola sebuah tangga nada di dalam musik yang sudah dikenal dunia beribu-ribu tahun yang lalu. Dalam sejarah musik barat disebutkan bahwa sistem tangga nada ini dirumuskan pertama kali oleh seorang guru dan ahli teori musik berkebangsaan Perancis bernama Guido d’ Arezzo  di tahun 990. Majalah Praise saat ini tidak khusus membicarakan soal sejarah tersebut, Namun akan mengulas sebuah kumpulan anak-anak Tuhan yang tergabung dalam vokal group bernama Doremi Kids. Anak-anak yang notabene masih duduk di sekolah dasar ini telah menyelesaikan album perdananya yang bertajuk Aku Anak Raja. Dalam album ini mereka mendendangkan lagu-lagu lama yang sudah tak asing lagi di kuping kita dengan arrasemen yang lebih modern dan catchy, seperti ‘Mari Kita Bersuka Ria’, ‘Dalam Nama Yesus’ dan ‘Kingkong’, Sudah pasti Lagu-lagu ini dulu sering kita nyanyikan saat bersekolah minggu. Group vokal yang beranggotakan Mandy Sutanto, Natania Karin Abigail, Hanna Naomi Christina, Ellaine Riczly Tohan, William Hosea dan Nathanael R G Mandey adalah anak-anak lucu dan bertalenta yang akan dipersiapkan untuk menjadi laskar-laskar Kristus.

CERDAS DALAM TUHAN

                Di medio merebaknya single-single rohani yang baru, single rohani untuk anak-anak seakan nyaris tak terdengar, membuat semua anak-anak merasa bosan dengan lagu-lagu lama yang sering terdengar di telinga mereka. Blessing Music, sebuah perusahaan recording memutuskan untuk menggarap penyanyi-penyanyi anak yang bertalenta dan Doremi Kids menjadi pilihannya. Group Vokal yang berdiri sejak Februari 2010 ini memang telah banyak tampil di depan umum walau masih dalam wilayah Jakarta. Seperti saat di GBI Pik, GBI Tampak Siring dan GBI Gac, membuat mereka siap untuk diorbitkan menjadi penyanyi-penyanyi rohani penerus bangsa. Diberi nama Doremi Kids dikarenakan ‘Nama do-re-mi sudah identik dengan anak-anak di semua kalangan, untuk anak yang baru memulai belajarbernyanyi kalimat pertama yang diperkenalkan adalah do-re-mi, itulah mengapa Blessing Music memberikan nama Doremi Kids agar terdengar familiar di telinga para pendengar musik anak-anak’ tegas bapak Heri Santosa selaku managemen dari Blessing Music. Untuk kegiatan di luar musik, Doremi Kids tetap menjunjung tinggi pentingnya nilai pendidikan untuk masa depannya. Karena menurut mereka untuk memiliki prestasi dalam pelayanan musik rohani, kita juga harus mempunyai prestasi di dalam pendidikan formil, dan semua itu yang dapat membuat mereka mendapatkan predikat anak-anak yang cerdas di dalam Tuhan.

AKU ANAK RAJA

                Di debut albumnya yang diberi nama ‘Aku Anak Raja’. Para laskar-laskar kecil kristus ini terdengar sangat polos saat menyanyikan lagu-lagu mereka, Membuat suasana ceria terasa mendominasi album ini, sekaligus mengajak anak-anak Kristen ikut bernyanyi pada saat mendengarkan lagu-lagu mereka. Album yang hanya memerlukan waktu 3 bulan perampungannya ini diharapkan dapat menjadi pelipur bagi kerinduan anak-anak yang selama ini tidak dapat merasakan lagi adanya lagu anak-anak yang berkualitas. ‘Dengan keberadaan album ini, kami ingin anak-anak bisa ikut serta dalam pelayanan. Kami merasa prihatin kalau anak-anak ini ikut dalam pelayanan menyanyi lagu rohani, tapi mereka tidak tahu pemaknaannya’ ujar Bapak Heri Santosa. Dengan mencoba memasukan banyak unsur musik seperti pop modern dan sedikit sentuhan musik dangdut dan daerah, menjadikan album yang berisikan 15 lagu ini pantas dimiliki oleh anak-anak yang sering datang untuk bersekolah minggu. Di bawah arahan Tommy Widodo dan Sheirly Berhitu sebagai arranger musik dan vokal, Doremi Kids dapat menyelesaikan album yang kini sudah banyak dipromosikan ke media cetak dan radio rohani di seluruh Indonesia. Doremi Kids juga telah siap merencanakan album keduanya yang diprediksi akan rampung Agustus 2011. Dengan dukungan dari orang tua mereka dan arahan dari orang-orang yang berada di Blessing Music, Doremi kids berharap dapat meramaikan musik rohani negeri ini sekaligus memajukan potensi anak-anak bangsa.*(Jr / Praise#19 / 2011)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus