Connect 2015 "One God, One City, One Hope"

Published On Juni, 06 2015 | By Vido Fransisco Pardede

          Masalah sosial generasi muda belakangan ini semakin meningkat seperti narkoba, pergaulan bebas, kriminalitas, dan kenakalan remaja lainnya. Oleh karena itu Young Generation Sangkakala (YGS), sebuah organisasi kepemudaan  Gereja Kristen Sangkakala Indonesia (GKSI) Jemaat Betlehem Satelit TangCity mengadakan suatu event yang menjadi dampak positif sehingga dapat memberkati generasi muda dan kota Tangerang. YGS sebagai wadah pertumbuhan generasi berhasrat ingin menjawab kerinduan dan kehausan akan Tuhan para generasi muda lewat sebuah KKR Praise & Worship bertemakan “CONNECT One God, One City, One Hope dengan tujuan untuk menyatukan hati anak-anak muda yang perduli dan mau berdoa bagi generasinya.
         Dengan persiapan yang lumayan singkat yaitu 2 bulan, Sabtu 30 Mei 2015 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Tangerang, CONNECT 2015 dimulai pukul 16.00 Wib dengan sambutan dari Pdt. Junid Sihombing. Tidak hanya anak-anak muda saja yang memenuhi kursi-kursi, orang dewasa bahkan orang tuapun juga memadati. Morina selaku panitia acara mengatakan bahwa acara ini dibuat untuk mengundang ribuan anak muda untuk mengalami terobosan yang luar biasa terutama dalam hal iman karna di luar sana masih banyak anak-anak muda yang masih tidak mengerti tentang kebenaran yang ada yang lebih baik. Connect 2015 dikemas dalam sebuah konser Musik Rohani yang menghadirkan YES! Band (Echa Soemantri), The Messenger, Tim PW YGS, dan Tim Band dan penari dari perwakilan Gereja-gereja di Kota Tangerang.

“karna kita tahu genre anak muda itu, kalau kita bikin secara religi banget mereka tidak akan pernah terhubung jadi harusnya dari anak muda itu konsepnya ya seperti ini kita pikir konser musik karna mungkin dari konser musik mereka lebih mengalami terobosan .” jelas Morina. Lagu Pujian & Penyembahan dinaikkan diiringi lantunan musik yang menggema dan cahaya Lightning sorot yang menambah kesan. Suasana semakin pecah saat The Messenger naik panggung dan menyanyikan lagu pujian yang berjudul “Berbeda Itu Indah”,” Wanita” yang kental dengan nuansa musik rap-nya. Di pertengahan acara, Pdt. Daud Margiat, S.Th dalam khotbahnya mengajak para generasi muda untuk bisa menjadi berkat bagi kotanya bahkan Negara Indonesia dan membawa perubahan yang lebih baik.  Diakhir acara, Echa Soemantri (drummer  YES! Band) seakan menghipnotis para wanita yang hadir, YES! Band membawakan beberapa lagu seperti “Friend of God”nya Israel Houghton, “Nothing Is Impossible” nya Planetshakers dan lagu ciptaan Echa yang berjudul ”Hanyalah DenganMu”.

          Anak muda adalah poros gereja dan penentu kemajuan negara, maka dari itu kebangunan rohani yang sehat dan iman yang kuat sangat diperlukan untuk itu semua, lewat acara ini diharapkan akan semakin memperkuat kerohanian mereka. Tak cuma itu saja, Connect 2015 juga bisa membina kerohanian, bakat dan mendorong kreatifitas anak-anak muda untuk hal yang lebih baik bagi kehidupan dan masa depan mereka. Sampai ketemu di event berikutnya….. Tuhan Yesus Memberkati. "VFP"


COMMENT


.news-comments powered by Disqus