Britt Nicole

Britt Nicole

Published On Desember, 13 2012 | By Vido Fransisco Pardede

       Britt Nicole mungkin merupakan wajah baru dalam dunia musik Kristen, apalagi di Indonesia, sedikit sekali yang mengenalnya secara dekat. Namun gadis yang memiliki nama lahir Brittany Nicole Waddell adalah seorang artis musik Kristen yang memiliki nama dalam jajaran musik Kristen kontemporer sejak tahun 2007. Dia memulai karir musiknya dengan menandatangani kontrak dengan EMI CMG / Sparrow Records tahun 2006 an merilis album perdananya “Say It” pada 22 Mei 2007 dan namanya disingkat menjadi Britt Nicole.

MASA KECIL & KESEMPATAN

                Gadis yang lahir 2 Agustus 1985 mulai bernyanyi di usia tiga tahun di mana dia terlibat dalam pelayanan gereja dan TV Charlotte milik kakeknya “WAXN” di Kannapolis, North Carolina, hal itu dilakukan bersama dengan saudara laki-laki dan sepupunya. Di sekolah menengah, ia adalah anggota paduan suara dari sekolah lanjutan tersebut dan berkesempatan tampil di Carnegie Hall di New York. Waddell – demikian nama panggilan waktu kecilnya- juga merupakan lulusan dari Universitas Duke Brightleaf Musik Workshop. Dia bertumbuh di tengah-tengah keluarga yang mengasihi Tuhan dan kondisi itu menolongnya untuk mengembangkan hati dan bakatnya dalam hal menyanyi dan tanpa disadari semua itu merupakan “cara Tuhan” mempersiapkan jalan hidupnya yang spesial.

KARIR DAN PELAYANAN              

                Waddell menolak beasiswa dari Universitas Belmont di Nashville, Tennessee dan memutuskan untuk melayani Tuhan lewat musik. Dia merasa bahwa Tuhan memanggilnya untuk tidak pergi ke kuliah, tetapi berkonsentrasi pada musik sebagai gantinya. Pada tahun 2004, ia menandatangani perjanjian manajemen dengan Vertical Entertainment, kemudian menandatangani kesepakatan dengan Word Records. Sebagaimana ditulis di muka, tahun 2006 Britt menandatangani kerjasama dengan Sparrow Records dan album pertama “Say It” ini dirilis satu tahun kemudian.

                Dengan produser terkenal seperti Tedd Tjornhom dan Double Dutch, debut rekaman Britt merupakan hasil usaha yang menakjubkan, gabungan antara "upbeat pop" dan "pensive ballads". Judul -judul album itu, yang diciptakan oleh Britt bersama dengan Cindy Morgan, Jason Ingram, dan Tedd T, merupakan salah satu dari album favorit dari artis-artis berusia muda. "Kami sedang berbicara tentang bagaimana sebagai manusia, kita cenderung hidup lebih banyak di masa lalu atau di masa depan," katanya. "Kita jarang hidup di masa sekarang, padahal Tuhan ada di saat ini. Ini tentang hidup di saat ini. Itulah pesan dari Say It : Mulai sekarang, setiap detik setiap menit, aku hidup di dalamnya."

                Britt Nicole berbicara kepada generasinya melalui sebuah bahasa yang mereka mengerti dan menginspirasi mereka untuk mempunyai hasrat akan Tuhan dan keinginan untuk mengenalNya lebih dalam lagi. "Saya pribadi dibesarkan dalam lingkungan gereja sepanjang hidup saya dan menjadi bagian dari kelompok pemuda gereja. Saya selalu bernyanyi tentang Tuhan, berbicara tentang Tuhan, membaca tentang Tuhan, tapi saya tahu bahwa ada sesuatu yang lebih dari semua itu," kata Britt, yang bekerja bersama kelompok pemuda di gereja rumahnya saat dia tidak sedang berada di jalan. "Saya bertemu dengan banyak anak muda yang tinggal di lingkungan gereja dan mengetahui tentang Tuhan, tapi tidak benar-benar mengenal Dia sebagai Bapa dan Sahabat mereka. Mereka melihat Tuhan sebagai Seseorang yang sangat jauh dan berpikir, ‘Apakah Dia benar-benar memahami saya dan mengerti apa yang sedang saya jalani?` Hati saya melihat tempat-tempat yang sangat kering itu dan saya tahu mereka membutuhkan air dan api yang baru."

                Britt, yang bermusik dijalur Pop, Rock campur Hip Hop ini, tahu sejak awal bahwa dia ingin melayani Tuhan lewat setiap bagian dari hidupnya. "Tuhan memanggil saya untuk bergabung dalam pelayanan sejak saya berusia 17 tahun," katanya. "Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan tepatnya, tapi saya tahu Tuhan mau memakai saya. Tuhan meminta saya untuk menyerahkan hidup kepadaNya, dan jika saya mau menyerahkan seluruh hati saya, Dia akan mewujudkan setiap mimpi saya. Tuhan memberikan saya ayat di 1 Tawarikh 28:20, "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, dan lakukanlah itu; janganlah takut dan janganlah tawar hati, sebab TUHAN Allah, Allahku, menyertai engkau. Ia tidak akan membiarkan dan meninggalkan engkau sampai segala pekerjaan untuk ibadah di rumah Allah selesai." Ayat itu memberikan saya keberanian untuk berkata "ya" kepada Tuhan dan juga memberi saya kekuatan di saat-saat saya lemah."

                Britt, yang mulai menulis lagu pada saat berusia 16 tahun, telah menemukan arahnya sendiri untuk gaya tulisan dan musiknya, yang merupakan curahan dari perjalanan rohaninya sebagai seorang wanita muda yang sangat mengasihi Tuhan. Dia tidak hanya menyanyikan tentang hal-hal yang populer di kalangan generasi muda sekarang ini, tapi Britt berbagi dari pengalaman pribadinya, seperti tentang perceraian orang tuanya saat dia baru berusia 7 tahun. "Don`t Worry Now" adalah sebuah lagu yang diakui Britt merupakan lagu yang menjadi semacam jalan pemulihannya saat dia menuliskan liriknya. "Saya menuliskan tentang hal-hal yang saya gumuli, kelemahan saya, rasa sakit dan pengalaman hidup pribadi, dan hanya berusaha menjadi apa adanya," kata Britt. "Melalui damai sejahtera Tuhan dan pemulihanNya dalam hidup saya, saya bisa lebih empati dan tulus dalam menyanyikan hal-hal ini untuk mereka yang pernah mengalami hal yang sama dengan saya. " Kita semua membutuhkan teman dan keberanian untuk terus berjalan melalui bukit dan lembah, seorang sahabat untuk bersenang-senang bersama, menangis bersama-sama, dan yang cukup nyaman jika bersamanya.

ALBUM BRITT NICOLE

      Album perdana “Say It” dirilis 22 Mei 2007 lagu-lagu hits yang menjadi andalan seperti, "You", "Believe" dan "Set the World On Fire. " Lagunya "You" masuk dalam 10 lagu top menurut majalah R & R`s Christian CHR chart. Ini adalah 12 lagu yang sering dimainkan di stasiun radio Hits Kristen pada 2007, menurut majalah R & R. Britt Nicole meluncurkan album kedua 11 Agustus 2009, dengan judul sama dengan lagu andalannya yaitu  "The Lost Get Found" (atau brittnicole.sparrowrecords.com/). (Dari berbagai Sumber/Pis / Praise #9 / 2009)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus