Bastian "Idola Cilik"

Bastian "Idola Cilik"

Published On Desember, 17 2012 | By Vido Fransisco

BERDOA SUPAYA JADI ARTIS

PENYANYI DAN PEMAIN BASKET

            Tingkahnya yang lucu pasti membuat gemas siapa saja. Itulah Bastian Bintang Simbolon atau yang kita kenal dengan nama Bastian Idola Cilik 2. Walau hanya menjadi 12 besar Idola Cilik tapi ia tak pernah sedih. Saat ditemui PRAISE di sebuah pusat perbelanjaan kota Bandung, Bastian dengan lancar menjawab pertanyaan yang PRAISE tanyakan dan menceritakan perjuangannya. Menyanyi di panggung Idola Cilik sudah menjadi keinginan Bastian. Awalnya sang papa menyarankan untuk ikut Idola Cilik 3 sambil menunggu suaranya matang, tapi Bastian tidak mau. “Tahun 2008 aku pernah berdoa sama Tuhan supaya jadi artis karena  aku pengen jadi artis, eh Tuhan jawab tahun 2009,” kata siswa kelas 5 SD Advent Naripan Bandung ini.

       Saat dinyatakan lolos audisi Bastian sangat gembira sekali, karena di Idola Cilik ini ia bisa mendapatkan hal-hal yang baru. “Aku diajarin koreo, sopan santun terus juga bisa nambah teman,” jawabnya.

       Sejak berumur 4 tahun Bastian sudah suka bernyanyi, tapi lebih banyak menyanyi di acara keluarga, misalnya saat ulang tahun sang Oma atau acara-acara lainnnya. Itulah yang membuatnya memberanikan diri mengikuti Idola Cilik.

       Tapi ternyata cita-cita Bastian bukan hanya menjadi penyanyi tapi juga ingin menjadi pemain basket. “Aku mau kaya Tompi, dia kan jadi penyanyi sama jadi mau jadi dokter. Kalau aku pengen jadi penyanyi sama jadi pemain basket,” ujar siswa kelahiran Bandung 21 September 1999.

ALBUM BATAK

            Anak kedua dari pasangan Jamian Simbolon dan Monaliza Sitorus ini telah merilis album berbahasa Batak yang berjudul ‘Kita Bersaudara’ yang sudah dirilis bulan November 2009 lalu. “Sebenarnya aku pengen buat album bahasa Indonesia tapi belum ada kenalan untuk buat album bahasa Indonesia jadi aku buat bahasa Batak dulu,” katanya.

      Meskipun masih kecil tapi Bastian menunjukkan sikap profesional sebagai penyanyi. “Waktu itu aku pernah sakit DBD, terus aku berdoa supaya Tuhan sembuhin. Dua hari kemudian aku langsung nyanyi lagi, karena kata dokter fisik aku kuat,” jelas sahabat Olin Idola Cilik itu.

      Walaupun hanya sebentar tampil di Idola Cilik, tapi Bastian sudah mempunyai fans (penggemar). Ada seorang penggemarnya yang datang ke rumahnya bahkan sampai menginap. “Fans itu bagi aku seperti kakak,” ucap jemaat Gereja Advent Naripan Bandung ini.

       Bastian juga selalu melayani permintaan penggemar untuk sekedar berfoto atau minta tanda-tangan. “Kadang-kadang ada yang minta foto sama tanda tangan padahal aku nggak bisa tanda tangan jadi aku tulis aja huruf B besar terus dicoret-coret hahaha…” jawabnya sambil tertawa.

       Saat ditanya lebih dalam, ternyata Bastian masih punya cita-cita lagi lho. “Aku pengen jadi aktor biar terkenal, nanti kalau sudah banyak uang aku mau buat apartemen sama mau bikin  komplek Batak.”

       Terlahir dari keluarga besar yang suka menyanyi memang membuat Bastian sangat mencintai musik. Sejak kelas 2 SD ia sudah belajar bermain piano dan setelah keluar dari Idola Cilik Bastian mulai belajar vocal di Elfa Singer Bandung. Tapi Bastian bukan hanya suka bernyanyi, ia juga sangat suka bercanda, setiap pertanyaan PRAISE dijawab dengan sekenanya saja, seperti ketika ditanya lebih dekat dengan mama atau papa. “Aku dekat sama dua-duanya. Tapi sebenarnya aku anak kereta api. Aku besar di kereta api hahaha…karena dari kecil aku bolak-balik Jakarta-Bandung,” ucap penyuka soto sulung ini.

       Sebelum menutup perbincangan, Bastian sempat menitipkan pesan bagi pembaca majalah PRAISE. “Buat pembaca majalah PRAISE rajin-rajin sekolah  dan ke gereja ya, karena kiamat sudah dekat hahaha…” (min / Praise #10 / 2010)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus