Band Light Of Dawn (LOD) meluncurkan Album Rohani

Band Light Of Dawn (LOD) meluncurkan Album Rohani

Published On Maret, 24 2015 | By Vido Fransisco Pardede

JAKARTA, PRAISE Online

          Dunia musik rohani Indonesia kembali kedatangan satu band yang tentunya akan semakin menambah energi baru di musik rohani Kristen. Inilah sekumpulan 6 anak muda yang menamakan diri mereka “Light Of Dawn” (LOD) yang mempunyai hati untuk mengungkapkan kebaikan Tuhan lewat musik.
Gelap tak akan selamanya gelap karena ada terang yang mengikutinya, begitu filosofi dari Light of Dawn. Masalalu yang gelap bukan penentu masa depan yang baik dan masalalu yang baikpun bukan penentu masa depan yang baik pula, tetap semua itu akan baik dan bercahaya jika kita sepenuhnya berjalan seiring dengan Tuhan. Seperti Fajar di pagi hari yang cahayanya mengawali kehidupan di dunia ini.
          Band yang beranggotakan 6 personil yaitu; Clief Arthur Daniel Oroh (Vocal), Nongky Logo (Keyboard), Dani Saputra Telapary (Gitar), Bimantoro Prasetyo (Sequencer), Kevin Yauwanto (Bass), Felix Christianto Agoes (Drum) ini membuktikannya tajinya dengan mengeluarkan album perdananya yang diperkenalkan pada 21 maret 2015 di GKBJ Kelapa Gading. Di acara peluncurannya LOD menampilkan skillnya dengan membawakan beberapa lagu dari albumnya di hadapan jemaat dan tamu undangan yang hadir. Proses pengerjaan album ini pun bisa dibilang sangat singkat, karena dari penulisan lirik dan aransemen hingga peluncurannya hanya memakan waktu 2 bulan. Berbeda dengan sebagian band-band atau penyanyi yang sering terpengaruh dari musik-musik yang sudah ada, LOD mencoba membawa pengaruh untuk musik rohani yang ada di Indonesia kekuatan lirik dan aransemen musik modern yang disuguhkan di album ini. “memang nggak banyak yang mau coba hal-hal yang baru, kalau di kalangan musik rohani saat ini kan yang lagi nge-boom itu jenis-jenis musik praise and worship lagu-lagu ibadah, nah kalau kita mencoba menawarkan sesuatu yang beda ya seperti musik kita ini bukan praise and worship tapi lebih ke nge-band”. Imbuh Arthur sang vokalis. Dengan mengusung jenis musik rock alternative digabungkan unsur elektronik, LOD yakin bisa memberi warna baru di musik rohani Indonesia. Tak hanya itu, LOD juga berharap dari albumnya ini bisa member inspirasi bahkan membawa perubahan bagi generasi muda dalam hidup dan dalam berkarya. Lewat single di albumnya ini yang berjudul “Tak Sama”, LOD membawa message khususnya untuk generasi muda, “jangan pernah nyerah apapun masalahnya entah itu narkoba, ataupun masalah-masalah lain yang mengikat hidup kita karena sehabis gelap itu pasti ada terang asal kita nggak nyerah”.
          Dampak dari musik memang bisa dibilang sangat besar dalam mempengaruhi seseorang bahkan kehidupannya. Hal itupun yang juga dikatakan oleh Arthur, ”Musik itu sesuatu yang menyatukan kehidupan orang, dan lewat musik orang bisa berubah". Selamat untuk peluncuran album perdananya, biarlah semua yang dari Tuhan akan kembali untuk mempermuliakan namaNya. “VFP”


COMMENT


.news-comments powered by Disqus