ASTRID TIAR YOSEPHINE :

ASTRID TIAR YOSEPHINE :

Published On Desember, 19 2012 | By Vido Fransisco Pardede

JESUS CHRIST IS MY BIG BOSS

     Menjadi salah satu HOST Musik anak muda membuat gadis cantik yang memiliki nama Astrid Tiar Yosephine Panjaitan, selalu tampil ceria dan semangat. Tapi tunggu dulu, setiap hari gadis berdarah Batak ini harus tiba pukul 06.00 pagi lho di lokasi syuting INBOX, yang beralamat di Pelataran Apartemen Sentra Timur, Cakung, Jakarta Timur, untuk memandu acara Musik INBOX yang tentu menguras energinya. Lagi-lagi hal ini dilakoninya dengan senang hati. Ingin tau kabar terbaru Astrid selanjutnya? Ikuti saja obrolannya dengan Majalah PRAISE…

Hallo Astrid? Apa kabar?
Hai, kabarku fine-fine aja, yah begini deh seperti yang mbak lihat sekarang. Hehehe… Tubuhku berlumuran kue tart milik Mas Andhika Pratama yang kebetulan berulang tahun hari ini. INBOX sengaja undang Mas Andika dan Mbak Ussy Sulistiowati sebagai bintang tamu kita pagi ini. Aduh, tapi jadi heboh begini deh. Pakaianku basah dan kotor…

Anyway, saya senang kamu sudah kasih waktu untuk Majalah PRAISE berbincang-bincang dengan kamu pagi ini. Btw, apakah kamu happy dengan aktivitas saat ini? Apa sih yang membuat kamu happy?
Tentu aja aku happy banget dengan segala aktivitas pekerjaanku saat ini. Aku mengimani pekerjaanku ini sebagai sebuah berkat dari Tuhan yang luar biasa. Makanya aku sangat bersyukur atas berkat dan anugerah yang Tuhan percayakan padaku. Aku sering memandu beberapa acara dan saat ini INBOX merupakan acara musik anak muda yang mesti kujalani setiap pagi. Pokoknya aku happy deh. Apalagi setiap pekerjaan yang aku terima, pasti aku laporan kepada Big Boss (red- Yesus Kristus) agar Ia menuntunku untuk menerima pekerjaan yang sesuai dengan kehendak-Nya, bukan kehendak aku.

Aku seneng banget melihat Astrid tampil cantik dan prima hari ini. Apa sih resepnya?
Aku emang selalu berusaha untuk tampil maksimal. Bagi aku tampil cantik tak hanya dari luar saja tapi juga dari dalam tubuh. Aku gak mau yang neko-neko lah dalam berpenampilan, simple aja. Tips cantik aku adalah tetap menjaga kebersihan tubuhku dengan mandi 3 kali sehari dan scrubbing.   

Boleh tau nggak, gimana pandangan kamu tentang musik rohani Kristen saat ini?
Aku sih melihatnya, saat ini perkembangan lagu-lagu rohani demikian pesatnya. Dalam hitungan hari saja telah banyak bermunculan lagu-lagu rohani baru. Hal tersebut tentu saja didukung dengan semakin majunya teknologi yang digunakan untuk memperkenalkan lagu rohani itu sendiri. Misalnya melalui computer, VCD, DVD, MP3 Player, dan lain-lain. Dengan memperkenalkan lagu rohani seperti ini, maka akan mempermudah lagu rohani tersebar dan dikenal oleh khalayak ramai. Selain itu, musik dan lagu-lagu rohani memiliki peran yang tidak kecil dalam kehidupan Kristen, karena Roh Kudus turut bekerja melalui lagu-lagu pujian itu. Banyak kesaksian yang kita dengar bagaimana jemaat Tuhan mendapat berkat yang melimpah melalui lagu-lagu rohani dan pujian yang didengar atau dinyanyikan. Musik dan syair lagu yang tepat akan membawa kita memasuki hadirat Tuhan sehingga kita merasakan kelembutan, kedamaian, dan kebaikan-Nya yang luar biasa.

Aku mau dengar Astrid nyanyi deh. Aku dapet info kalau kamu sering ditawari menyanyi.
Hehehehe… Aku gak bisa nyanyi mbak. Please dehh… suaraku tuh fals. Hahaha… Emang, aku sering ditawari menyanyi. Tapi aku tau banget kapasitas suaraku tuh pas-pasan banget, makanya aku gak mau aji mumpung lah. Tapi kalau disuruh nyanyi di kamar mandi, aku mau deh. Hehehe… sebetulnya sih aku ada kerinduan juga untuk menjadi penyanyi, tapi penyanyi rohani lho. Aku rindu terlibat dalam pelayanan di gereja, makanya aku seneng banget waktu Pak Pdt. Gilbert Lumoindong menawari aku untuk jadi Worship Leader, dan sekarang aku emang lagi belajar jadi WL.

Bagaimana hubungan pribadi antara Astrid dengan Tuhan Yesus?
Jesus Christ is my Big Boss.
Aku selalu laporan pada Big Boss apapun yang aku lakukan. Big Boss selalu mengarahkan jalanku kemanapun aku mau melangkah. Setiap langkahku selalu dibimbing-Nya. Makanya aku gak pernah khawatir akan kehidupanku. Ini yang aku alami setiap harinya. Tentu saja aku merasakan betapa baiknya Tuhan kepadaku. Aku gak mau mengecewakan Big Boss. Tuhan telah memberikanku berkat yang luar biasa dan aku harus menjaga berkat dan karunia yang Ia berikan padaku.

Apakah ada kejadian yang dahsyat yang pernah Big Boss ijinkan terjadi padamu?
Oooh tentu banyak sekali. Tapi aku sharring satu kejadian yang gak akan bisa aku lupakan sampai kapanpun. Sekali waktu aku bersama rekanku pergi pelayanan ke Bandung. Nah dalam perjalanan, mobil yang kami kendarai melaju kencang. Tiba-tiba tanpa disadari, ban belakang mobil sudah pecah, lalu keluar asap dan api. Saat itu aku gak menyadari kondisi mobil ternyata sudah sekarat. Kami diberitahu oleh para pengendara mobil di belakang kami yang mengklakson kami dan memberitahu bahwa ban mobil sudah pecah menjadi 4 bagian. Bener-bener gak kebayang deh waktu itu. Sampai-sampai pihak Jasa Marga menghampiri kami dan mengatakan kalau dengan kondisi mobil demikian, mestinya kami sudah mati. Dari kejadian inilah semakin aku sadari betapa Tuhan Yesus sangat baik padaku dan aku gak pernah khawatir bila berjalan bersama Yesus.

Selain menjadi Host INBOX, apakah ada kegiatan kamu yang lain?
Ada. Aku lagi sibuk main film. Tahun ini aku merilis dua film. Pertama, Film Badai di Ujung Negeri yang sudah tayang September lalu. Kedua, Cinta Mati yang akan tayang pada Desember ini. Nonton yah mbak. Hehehe… 

Bisa tolong kamu ceritakan pesan kehidupan dalam film kamu yang sudah tayang yakni “Badai di Ujung Negeri”?
Ok, film ini menceritakan seorang gadis Vietnam yang teraniaya fisik dan psikologinya, namun pintar dan bijaksana. Kendati mengalami penganiayaan, ia mampu bertahan hidup dengan cara yang benar. Karena aku berperan sebagai gadis Vietnam, aku pun harus bisa berlogat Vietnam. Agar fasih dengan logat Vietnam, maka aku melakukan survey selama 3,5 bulan di lokasi syuting tepatnya di Tanjung Pinang, Pulau Bintan. Disana aku belajar sambil membaur dengan masyarakat setempat. Aku belajar cara berbusana, menyapa, bicara, dan bahasa tubuh masyarakat Tanjung Pinang. Disana antara perempuan dan pria punya derajat yang sama. Jadi nggak ada pelecehan seksual. Disamping itu, suasana alamnya pun demikian indah. Saking indahnya, pasir pantainya seperti susu bubuk. Menyikapi setiap film yang aku lakoni, aku mau menyatakan hadirat Tuhan dalam setiap filmku. Oleh karena itu pesan dalam film ini, bahwa setiap kehidupan pasti ada pahitnya, namun Tuhan memberikan sesuatu yang indah dalam hidup kita pada saat yang tepat, sesuai dengan rancangan-Nya. Harapanku, semoga film ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang yang menontonnya.     

Apakah Astrid punya harapan lain dalam mewujudkan impian ke depan?
Aku ingin hidupku lebih bermakna bagi banyak orang dengan memiliki sebuah impian yang sangat indah. Aku ingin mendirikan sebuah panti jompo. Selain itu, aku juga ingin mengasuh beberapa anak dari panti asuhan. Untuk mewujudkan impian tersebut, aku sering memohon dan meminta kepada Big Boss agar semua berjalan lancar dan seturut dengan kehendak-Nya.   

Setelah kamu membacanya tadi, apa pendapatmu mengenai Majalah PRAISE?
Tentu saja Majalah PRAISE sangat bagus. Kenapa aku katakan bagus? Karena majalah ini bisa memberikan banyak informasi mengenai perkembangan dunia musik rohani saat ini. Setau aku, belum ada deh majalah musik rohani di Jakarta selain majalah PRAISE. Isinya pun bagus, memberikan inspirasi dan motivasi yang luar biasa bagi muda-mudi Kristiani yang ingin mengasah bakatnya di dunia musik rohani Kristen.       

Ok deh Astrid. Terima kasih banyak yah atas waktunya untuk PRAISE. Tentunya ini menjadi suatu kebangaan tersendiri bagi kami. Semoga kamu makin sukses dan tetap teguh hidup bersama Big Boss, Yesus Kristus.
Sama-sama yah mbak. Kirim salam buat teman-teman PRAISE lainnya. Oh yah, jangan lupa yah mbak nanti dikirimin ke saya majalah PRAISE terbaru. God bless us yah… (VN / Praise #22 / 2012)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus