Arpeggio Testified

Arpeggio Testified

Published On Desember, 12 2012 | By Vido Fransisco Pardede

REFLEKSI ALLAH

KESERASIAN KESAKSIAN

            Berawal dari sering bertemu dalam festival menyanyi, akhirnya berdirilah sebuah grup vocal yang bisa eksis dan menelurkan album rohani. Mereka adalah Arpeggio Testified (AT). Sebuah grup vocal yang terdiri dari 8 orang anak muda, yaitu Wisnu Idol, Leo AfiHandy, Boy Band, Zul D’raz, Hendy Gultom, Rahmat Hulu, dan Daud Pamei. Namun seiring waktu dan kesibukan masing-masing personil yang tergabung dalam manajemen acara-acara talent show dan yang harus bermigrasi ke SchLumberger (Amerika Serikat), jumlah personil yang aktif menyusut menjadi 3 orang. 3 orang tersebut adalah Hendy Gultom, Rahmat Hulu, dan Daud Pamei. Mereka bertiga memutuskan untuk berkomitmen lebih dalam pelayanan musik dengan berkecimpung dalam industri musik rohani Kristen hingga saat ini.

Nama Arpeggio adalah sebuah istilah musik artinya adalah keserasian not yang dimainkan. Mereka memberi nama Arpeggio Testified karena mereka tidak ingin lagu-lagu mereka hanya ke arah praise and worship tapi juga ke arah kesaksian hidup.

            Grup yang berdiri sejak 6 September 2003 ini berasal dari kota Bandung dan sudah membuat beberapa album yaitu album “Testified” (2008), “Love Soul Faith” (2010) dan beberapa album kompilasi yaitu “Top 12 Radio Hits” (2009), “Joyful X’mas” (2009) dan kompilasi 12 indie band.

            Dengan mengusung genre musik pop. AT mencoba untuk terus berkarya dan memberkati banyak orang, khususnya anak muda. Sesuai dengan visi mereka yaitu bahwa dalam setiap pelayanan, baik yang sifatnya rutin, ruang lingkup yang kecil, hingga pelayanan yang sifatnya kegiatan eventual atau konser-konser, kegiatan-kegiatan tersebut harus membawa dampak yang nyata bagi siapapun yang dilayani.

REFLEKSI ALLAH

            Dalam perjalanannya, AT tidak hanya menceritakan kasih Tuhan lewat lagu, tapi juga dalam tindakan nyata. Dalam berbagai acara AT selalu memberikan hasil penjualan tiket mereka untuk membuat acara bakti sosial, misalnya pada tahun 2009 lalu mereka membuat ‘Beras Peduli’. Mereka membagi bagikan beras kepada penduduk di sekitar mereka dan orang-orang yang mereka temui. Juga acara ‘Selimut Kasih’ yang diadakan pada Natal tahun lalu. Sebanyak 600 selimut dibagikan kepada orang-orang dijalanan yang bekerja sama dengan radio Maestro Bandung.

            Hal ini yang menjadi acuan bagi mereka untuk menunjukkan bahwa dalam hidup ini kita harus dapat menjadi refleksi Allah. Menyatakan kasih Tuhan melalui tindakan nyata. “Tapi kita nggak suka kalau ada orang yang menyalah gunakan pelayanan kita. Pernah ada yang ngundang kita, mereka nggak terlalu peduli sama kita. Padahal nyatanya mereka jual tiket. Mental orang Kristen kadang emang mental gratisan, kalau atas nama pelayanan kita suka dikadalin. Nggak dikasih PK (Persembahan Kasih). Padahal kita nggak mengharapkan PK. Kita nggak mau kaya gitu,” ujar Hendy.

SELALU BERSAKSI

            Lewat musik yang mereka mainkan, akan membuat mereka semakin lebih peduli dengan sesama. Seperti yang mereka lakukan saat peluncuran album ‘Love Soul Faith’ pada bulan Juli tahun ini. Mereka mengadakan charity concert sekaligus peluncuran album baru. Sebuah acara yang ditujukan kepada anak-anak yatim piatu, anak-anak cacat, anak-anak panti asuhan untuk bersama-sama memuliakan Tuhan. Dari hasil acara ini disumbangkan kepada anak-anak kurang beruntung tadi, untuk membantu biaya pendidikan mereka. Acara ini juga bekerja sama dengan radio Maestro dan Penerbit ANDI.

            Bukan hanya itu saja. Kehadiran AT dalam dunia musik juga telah meneguhkan sesama anak Tuhan. “Ada yang bilang ke kita. Bahwa lagu-lagu rohani zaman sekarang biasa aja. Menceritakan Tuhan itu baik, Tuhan itu besar. Itu memang benar. Tapi kalau ada sesuatu yang mengingatkan kita akan dosa. Itu kan luar biasa,” urai Hendy menceritakan pendapat orang tentang AT.

            seperti lirik lagu mereka yang mencerminkan kerinduan Tuhan agar kita mau bersaksi. Begitulah  juga AT rindu mengajak kita untuk bersaksi tentang Tuhan dan terus menjadi refleksi Allah.

We`ll Testify about your way for us
We`ll Testify about how good you are
Well Testify about your ultimate sacrifice
We`ll Testify about your mercy

(min / Praise #13 / 2010)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus