Angel "Idola Cilik"

Angel "Idola Cilik"

Published On Desember, 17 2012 | By Vido Fransisco Pardede

Tuhan Punya Cara

Penggemar Nikita

            Angelica Martha Pieters atau yang dikenal dengan nama Angel Idola Cilik ini sudah sangat menyukai dunia menyanyi sejak kecil. Bermula dari sekedar melihat-lihat orang bernyanyi di televisi. Lalu akhirnya tertarik untuk ikut mencoba. Itulah yang menjadi awal mula ia mengikuti Idola Cilik. “Aku memang pengen banget ikut acara show seperti itu. Waktu itu ada acara yang sama tapi umur aku belum memenuhi syarat. Jadi pas ada Idola Cilik kenapa nggak aku coba? Ini kesempatan,” katanya kepada PRAISE saat ditemui di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta pusat.

            Sejak dari kecil, Angel belajar olah vocal di berbagai tempat, misalnya Ussy Pieter Sekolah Musik, Elfa Secoria dan di Avip Priatna Music Ika. Dari situlah Angel mulai sering ikut lomba bernyanyi, misalnya juara pertama ‘Christian Children Singing Award’ (2005), juara pertama lomba menyanyi Se-Jabodetabek (2006), mendapat medali emas dalam lomba ‘4th Choir Olimpic Xiamen, China’ (2006) dan berbagai lomba nyanyi lainnya. Alasan Angel menekuni dunia tarik suara juga karena salah satu faktor, yaitu ia sangat menyukai penyanyi rohani Nikita. “Aku punya semua album Nikita dari yang pertama sampai yang terakhir,” tuturnya

Perjuangan di Idola Cilik

            Semula Angel berpikir bahwa masuk Idola Cilik sangat mudah, tapi ternyata semua itu sungguh di luar dugaannya. “Dari sekian ribu orang, aku bersyukur banget bisa masuk 2 besar.”

            Sangat jelas kalau Angel harus bersyukur pada Tuhan, karena dua kali ia harus mengalami kemungkinan tidak akan bisa terus maju. Pertama saat 18 besar, Angel sempat keluar tapi karena saat itu diadakan acara yang bernama ‘Wild Card’, membuat Angel terpilih kembali untuk mendapatkan kesempatan di Idola Cilik. Yang kedua adalah saat 4 besar.

            Saat itu harusnya dia yang keluar, tapi karena saat itu adalah ulangtahun Jakarta dan Idola Cilik memberi kompensasi untuk tidak mengeliminasi pesertanya. Jadi untuk kali ini Angel kembali selamat. Mungkin kelihatannya mudah, tapi setiap acara Idola Cilik, Angel selalu mendapat rapor merah, yang berarti posisinya sangat tidak aman.

            Dari situlah Angel mendapat kesimpulan bahwa di acara ini ia bisa menimba berbagai pelajaran. “Aku jadi lebih belajar sabar, lebih sopan dan lebih semangat,” ujar pelajar kelas 2 SMP BIna Nusantara Internasional ini.

Ingin Lebih Dari Agnes Monica

            Anak kedua dari tiga bersaudara ini telah mengeluarkan album rohani yang diberi judul “Tuhan Punya Cara”. Album ini adalah album persembahan Angel untuk gerejanya (GBI Gilgal). Ketika gerejanya sedang berencana untuk mengadakan pembangunan gereja gedung, Angel berinisiatif untuk memberikan semua royalty dari album untuk pembangunan gereja ini. “Menurut aku memberi yang yang terbaik aja buat tuhan. Aku percaya apa yang aku tabor nggak akan sia-sia,” jelas pelajar kelahiran 15 Agustus 1997 lalu.

            Album perdana Angel ini adalah sesuatu yang special bagi Angel, karena ini adalah kerinduan hati Angel untuk memberi yang terbaik kepada Tuhan. Selain itu juga sangat bersyukur karena bisa berduet dengan Maria Shandi dan Jeffry S. Tjandra. Ada 7 lagu pujian yang Angel nyanyikan. Dan itu semua ia bawakan dengan penuh penghayatan. Dan pasti membawa kita untuk ikut memuji Tuhan bersama Angel. “Album ini selalu menguatkan aku karena semua pujian berhubungan sama aku waktu di Idola Cilik. Dan aku yakin bisa menguatkan banyak orang juga. Karena saat kita ngggak tahu lagi harus berbuat apa, Tuhan selalu punya cara untuk menolong kita, yang harus kita lakukan adalah percaya aja,” katanya juara dua Idola Cilik tahun 2008 lalu ini.

            Angel pernah merasa terharu saat menyanyikan lagu ini di Merauke. Waktu itu adalah saat belum lama ia meluncurkan albumnya, jadi semua orang belum banyak yang tahu. Tapi ketika ia menyanyikan lagu itu, banyak orang yang hadir dapat ikut menyanyikannya. Itu merupakan suatu hal yang tak terlupakan bagi Angel.

            Dari semua yang telah ia capai tidak membuat ia tidak memiliki mimpil lagi. “Aku ingin jadi diva, ingin jadi desainer dan ingin seperti Agnes Monica bahkan kalau bisa lebih dari dia,” katanya. Yup, kita doakan aja ya semoga Angel bisa mencapai mimpinya. (min / Praise #13 / 2010)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus