Amabel Odelia Waworuntu

Amabel Odelia Waworuntu

Published On Desember, 14 2012 | By Vido Fransisco Pardede

“Aku Beruntung, Punya Tuhan Sebaik Tuhan Yesus”

     Wajahnya manis dan mungil, bicaranya santun dan teratur. Amabel Odelia Waworuntu, sahabat kecil kita ini baru saja meraih kemenangannya sebagai juara umum Idola Cilik Seleb yang ditayangkan setiap Sabtu siang di salah satu stasiun TV swasta di tanah air.

     Amabel, begitu ia biasa disapa temen-teman sebayanya, memang sangat senang bernyanyi. ”Biasanya aku nyanyi sama kak Nadine, trus juga sama teman-teman di sekolah. Kadang-kadang aku juga nyanyi sendiri biar gak kesepian.”

     Sahabat kecil kelahiran Jakarta, 14 Agustus 2000 ini memang cukup beruntung karena berhasil menyisihkan saingannya di Idola Cilik Seleb dan meraih juara umum. Meski awalnya deg-degan di panggung, tapi Amabel berhasil mengatasi semua rasa gugupnya dan mampu menjalani tantangan bernyanyi di Idola Cilik Seleb dengan perasaan enjoy.  Hal inilah yang sangat disyukuri oleh Amabel dan diyakini semua karena anugerah dari Tuhan Yesus. ”Senang bangat punya Tuhan sebaik Tuhan Yesus, karena Dia selalu bimbing aku dimanapun aku berada.”

     Saat ditanya mengenai sekolahnya, sahabat kecil kita yang pemalu dan bercita-cita menjadi dokter anak ini menjelaskan, bahwa sekolah tetap menjadi yang utama, karenanya Amabel sedapat mungkin tidak mengabaikan pelajaran sekolahnya. Meskipun pada hari Jumat kadang digunakan untuk latihan koreografi bersama Uncle Jo di studio RCTI di Kebon Jeruk, tapi tidak mengurangi semangatnya untuk tetap belajar agar tidak tertinggal dari pelajaran sekolahnya. “Teman-teman bilang kalau mereka bangga sama aku, karena udah jadi juara umum. Mereka semua memberi salam ke aku.”

     Langkah-langkah kecil Amabel meraih juara umum memang tidak mudah. Lagu anak-anak yang dulu berjaya di era penyanyi cilik seperti Yoan Tanamal di tahun 80-an hingga Enno Lerian, Agnes Monica dan Joshua yang berjaya di era 90-an, dengan tema-tema yang bercerita tentang polosnya kanak-kanak sangat sulit ditemukan sekarang ini. Tapi, jika sahabat-sahabat kecil kita ingat atau sempat merasakan kejayaan lagu anak-anak di akhir tahun 90-an dan awal tahun 2000-an, mungkin akan teringat kepada Sherina yang kini menginjak usia remaja. Sungguh sulit dibayangkan oleh Amabel. Lagu apa yang hendak dia nyanyikan dalam ajang Idol Cilik Seleb? ”Aku sempat nyanyi lagu pesta bareng mama. Terus pas nyanyi sendiri aku nyanyi lagunya Sherina yang judulnya Balerina. Aku senang bangat lagunya Sherina, karena kata-katanya bagus.”

     Kekagumannya pada sang ibu, Ruth Sahanaya, yang juga adalah seorang penyanyi, turut memupuk talentanya dalam bernyanyi. Sering ia menghabiskan waktu bersama sang ibu agar dapat bernyanyi bersama, begitupun bersama ayah dan kakak tercinta. ”Aku senang karena punya mama yang bisa nyanyi. Suara mama bagus.”

      Sahabat kecil kita, Amabel memang satu di antara sahabat-sahabat kecil lainnya yang juga menyadari pentingnya berdoa. ”Aku berdoa dimana saja. Berdoa harus setiap saat.”

     Amabel juga bercerita tentang sosok Yesus yang sangat dikaguminya dan betapa ia juga merasakan betapa baiknya Tuhan Yesus dalam kehidupannya. ”Tuhan Yesus itu pengampun, mau memaafkan kesalahan Amabel. Tuhan Yesus baik. Aku pengen banget ketemu Tuhan Yesus. Aku hanya bisa ketemu Tuhan Yesus di cerita Alkitab. Seandainya aku ketemu Tuhan Yesus, mau aku peluk, aku cium dan minta Tuhan Yesus mengampuni dosa-dosaku. Aku mau memberikan segalanya bagi Tuhan Yesus.”

     Begitulah Amabel, siswi kelas II Global Jaya International School ini bercerita dengan segala kepolosannya tentang bagaimana dia bisa melakukan banyak hal dengan terus berdoa dan bergantung pada Tuhan Yesus, Juru Selamat Amabel dan kita semua. Terus bersama Tuhan dan terus berdoa, membaca Alkitab agar dapat lebih dekat dengan Tuhan Yesus.(Lia / Dok.: Praise / Praise #1 / 2008)
Sumber: www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus