ADC CUP 2012 “Dance Show and Challenge”

ADC CUP 2012 “Dance Show and Challenge”

Published On Desember, 08 2012 | By Kezia

Cibubur, 16 September 2012

Banyak Hal yang dapat dilakukan manusia dalam mengekspresikan pujiannya pada Tuhan. Bisa lewat nyanyian , musik instrumen, dsb. Kali ini PRAISE memenuhi undangan dari satu komunitas Tari, yang mengadakan kejuaraan tari  dalam ajang ‘Dance Show and Challenge’. Acara diselenggarakan oleh ADC (Agape Dance Community). Komunitas ini ber-awal dari anak-anak gereja (GPIB Cibubur) yang memiliki bakat dan ingin menjadi berkat bagi banyak orang lewat tarian. “Karena kebanyakan dari yang saya lihat, dance itu sebagai profesionalisme yang tanda kutip, maksudnya harus dengan pakaian yang terbuka atau dengan gerakan erotis. Di sini saya menekankan bahwa kita semua tidak seperti itu, karena tanpa itu pun kita bisa membawa berkat,”cetus Yuliana Theresia selaku Koordinator acara.

Bertempat di pelataran dekat pintu masuk utama ‘Junction Cibubur’, acara yang di selenggarakan pada hari Minggu, 16 Agustus 2012 ini tampak ramai dihadiri oleh kumpulan muda- mudi. Meski di tengah ramai pengunjung yang lalu-lalang dan antrian mobil yang panjang guna mencari parkiran, acara pun dimulai tepat pada waktunya. Di tengah teriknya matahari acara di awali dengan penampilan BFD  crew, dengan suara sound yang menggebyar dan gerakkan tubuh yang lincah. Yuliana pengajar dan pelatih dari ADC ini ikut mengambil bagian dalam acara pembuka tersebut.

                Jenis Tarian yang ditampilkan di sini bersifat umum, “Tidak harus balet, tarian modern atau lainnya. Kita menilai dari kekompakan team, teknik menari, kostum, make up dan  bagaimana team dapat memenuhi   tantangan yang diberikan oleh para juri,” ungkap Yuliana yang  berperan sebagai juri  pada acara yang dinamakan ‘ADC cup ‘. Acara diikuti oleh 4 tim, yaitu; JOJO team, NIKE team, ANGGI team dan STELLA team, yang terdiri dari 20 orang peserta yang rata-rata masih sekolah, dari tingkat SD sampai SMA. Ajang ‘ Dance Show and Challenge’ ini juga turut diramaikan oleh Aurel (Akustik) dan Breaktrough dance

                Sebenarnya apa pun yang kita lakukan dan perbuat yang dilandasi dengan hati nurani yang murni, maka itu semua berkenan dan harum di hadapan Tuhan. Biar lewat ajang ‘Dance Show and Challenge’  kiranya dapat memberi inspirasi bagi yang terpanggil dalam bidang tari untuk menemukan cara bersaksi dan memuliakan Tuhan melalui apa yang dipercayakan Tuhan kepadanya, sehingga ‘image’ orang tentang ‘dance’ tidak negatif lagi. Sukses ya ! (DVD,VF)


COMMENT


.news-comments powered by Disqus